Bisnis

11 Bisnis dengan Modal Usaha Hanya 2 Juta

Kabrina Rian Ferdiani-

23 Mar 2021

11 Bisnis dengan Modal Usaha Hanya 2 Juta

Kemauan untuk mempunyai usaha supaya makin berdikari secara finansial sering terbentur dengan masalah modal. Walau sebenarnya ada beberapa macam usaha dengan modal usaha Rp2 juta yang dapat Anda coba.

Memulai bisnis dengan modal usaha cuman 2 juta atau nominal berapa saja, Anda harus berani mencoba supaya tahu peluang keuntungannya. Karena apabila sukses, bukan mustahil usaha bermodalkan minim itu akan berkembang cepat sampai mendapat banyak untung.

Berikut ini 11 jenis usaha dengan modal usaha minim yang dapat dijadikan referensi untuk memulai penjualan. Di antaranya sebagai berikut:


1. Gorengan

Jenis makanan yang ini dicintai oleh sebagian besar orang Indonesia kapan pun dan di mana saja. Beberapa bahan dapat diperoleh dengan mudah di pasar atau toko sayur paling dekat, dan memakai perlengkapan masak di dalam rumah.


2. Minuman Instan

Usaha ini biasanya umum ditemui di wilayah sekitar sekolah, universitas, atau perkantoran. Produk murah semacam ini dijamin dicintai konsumen karena tidak membuat kantong jebol.


3. Makanan Pagi atau Sarapan

Masyarakat Indonesia terlatih dengan tradisi sarapan atau makan pagi dengan bermacam menu pilihan. Dimulai dari nasi uduk, bubur ayam, pecel, dan sebagainya.

Oleh karena itu, peminat modal usaha 2 juta ini lumayan banyak. Anda dapat menjajakan di dalam rumah atau membuka lapak di tempat makanan pusat keramaian. Misalkan kantin di perkantoran, stasiun, atau di terminal besar.


Baca juga: 7 Ide Usaha Rumahan Menguntungkan dan Mudah Dijalankan


4. Makanan Ringan

Makanan ringan atau jajanan camilan kiloan yang kemudian dipasarkan dalam bingkisan kecil menjadi inspirasi usaha modal 2 juta yang lain.

Tidak hanya menjajakan sendiri, Anda bisa juga mengirimkan ke beberapa toko di sekitarmu untuk dititipkan. Bila laris, Anda dapat lakukan bagi hasil.


5. Pulsa dan Paket Data

Di tengah banyak serangan penjual pulsa online melalui bermacam e-commerce, Anda masih dapat menjadi penjual pulsa secara konvensional yang menarik konsumen.


6. Reseller Barang Hits

Sekarang ini banyak beberapa barang hits dan modern yang dicari konsumen. Jika Anda jeli memerhatikan tren, ini menjadi peluang modal usaha 2 juta yang prospektif.


7. Laundry Sepatu

Penyedia jasa laundry sepatu termasuk masih sedikit. Karena itu, kompetisinya belum juga ketat. Anda cukup beli beberapa cairan pencuci, cat, dan minyak wangi khusus sepatu yang dapat diperoleh di beberapa toko online.


Baca juga: Tips Bisnis Bareng Sahabat Agar Pertemanan Makin Erat


8. Florist

Berjualan bunga atau karangan bunga juga bisa jadi pilihan. Tidak hanya bunga, serangkaian makanan atau barang yang lain dapat Anda jadikan bucket untuk paket hadiah wisuda yang sekarang ini mempunyai banyak peminat.


9. Cuci Motor atau Mobil

Bisnis yang satu ini juga membutuhkan modal usaha kurang dari 2 juta. Beberapa modal akan habis oleh compressor air kurang lebih Rp1 juta-an. Sisanya, Anda cuman memerlukan sabun, sponge, dan selang air.


10. Jahit Pakaian

Hobi menjahit dapat Anda buat jadi kesempatan usaha modal 2 juta. Disini, Anda berkesempatan jadi mitra produsen pakaian komersial, atau gaun formal untuk beberapa bridesmaids.


11. Thrift Shop

Jika di daerah sekitar ada pasar pakaian bekas, Anda dapat membuka thrift shop lewat cara online. Selisih harga jual dan beli bisa mulai dari Rp20 ribu sampai Rp100 ribu.

Artikel Terkait
image image
Artikel Baru