Finansial

11 Ide Kreatif untuk Menghasilkan Uang

Kabrina Rian Ferdiani-

13 Jan 2020

11 Ide Kreatif untuk Menghasilkan Uang

Menghasilkan uang tidak selalu sulit. Anda bisa mendapatkannya asal Anda tahu bagaimana caranya.

Dalam artikel ini, Anda akan menemukan 11 ide kreatif untuk menghasilkan uang yang bisa Anda coba.

 

Baca juga: 7 Bisnis Online Tanpa Modal dan Bagaimana Cara Memulainya

 

Mengajar Kursus Secara Online

Apakah Anda baru memulai sebuah karier atau seorang profesional berpengalaman? Apakah ada sesuatu yang Anda kuasai? Jika begitu, mengajar kursus secara online bisa menjadi ide kreatif untuk menghasilkan uang bagi Anda.

Anda memiliki keterampilan yang mungkin dianggap berharga oleh orang lain. Menggunakan keterampilan ini untuk mendapatkan penghasilan tambahan dimungkinkan berkat platform seperti SkillShare atau Udemy. Banyak ahli dan profesional menggunakan platform ini sebagai cara yang menguntungkan untuk mendapatkan penghasilan pasif. 

 

Daur Ulang Telepon Lama Anda

Apakah Anda punya beberapa ponsel Nokia kuno keluaran lama yang tersembunyi di suatu tempat di sekitar rumah? Anda akan terkejut jika mengetahui bahwa Anda sebenarnya bisa mendapatkan uang tunai jika Anda memutuskan untuk menjual ponsel tersebut.

Banyak perusahaan menawarkan kompensasi untuk mendaur ulang ponsel lama yang dikirim ke suatu tempat dan dibongkar di sana. Anda dapat memeriksa daftar perusahaan dan kemungkinan penghasilan di sini. Anda juga bisa mengumpulkan ponsel-ponsel jadul milik keluarga atau teman untuk menghasilkan uang

 

Hasilkan dengan Tweeting

Jika Anda memiliki pengikut atau followers yang relatif besar di Twitter, Anda dapat dibayar mulai dari $ 0,5 hingga $ 20 untuk tweet yang disponsori tweet dan konten untuk audiens Anda. Tarifnya tergantung pada jumlah pengikut yang Anda miliki atau usia akun Anda.

Anda dapat menghasilkan dengan SponsoredTweets, PaidPerTweet, dan beberapa layanan lainnya.

 

Dapatkan bayaran dengan mengajak orang lain berkeliling

Inilah yang dapat Anda lakukan dengan Gojek atau Grab. Dengan menjadi driver ojek online, Anda bisa menambah penghasilan. Ini adalah ide kreatif yang bisa Anda lakukan untuk menghasilkan uang di waktu senggang Anda.

 

Jual Buku-Buku Tua dengan Cara yang Cerdas

Coba gunakan aplikasi BooksCounter. Pindai barcode buku, unggah ke sistem aplikasi dan lihat mana perusahaan menawarkan pembayaran tertinggi untuk buku itu. Setelah Anda menemukan perusahaan yang tepat, yang harus Anda lakukan adalah mengisi beberapa informasi dasar tentang bagaimana Anda ingin mendapat bayaran. Unduh label pengiriman gratis dan kemas semua buku untuk dikirim.

 

Melakukan Pekerjaan Entri Data

Ini mungkin termasuk hanya copy paste, mengedit teks kecil, atau melakukan kategorisasi data. Anda dapat bekerja beberapa jam sehari dan menghasilkan beberapa ratus ribu rupiah pada akhir bulan. Jelas, total pembayaran tergantung pada seberapa cepat/ baiknya Anda. ClickWorker adalah website yang menyediakan banyak pekerjaan entri data yang bisa Anda coba.

 

Jadilah Transcriptionist

Untuk menghasilkan uang sebagai transcriptionist, Anda perlu mendengarkan dengan baik dan mengetik cepat. Anda akan mendengarkan file audio dengan kualitas bervariasi dan mengetik apa yang Anda dengar dengan sempurna.

Transcriptionists dapat menghasilkan hingga $ 25 per jam. Untuk mendapatkan pekerjaan ini, Anda bisa melamar dengan perusahaan-perusahaan ini yang sering kali mempekerjakan transcriptionists jarak jauh: Transcription Allegis, NetTranskrip, TransPerfect, Global Language Team, dan Rev.com.

Persyaratan dasar yang perlu Anda miliki untuk menjadi seorang transcriptionsist meliputi:

  • Komputer dan headset
  • Kefasihan Bahasa Inggris asli
  • Kemampuan mengetik dengan akurasi tinggi pada 80 kata atau lebih per menit

Beberapa perusahaan juga memerlukan (atau memasok) transkrip dengan pedal kaki yang mengontrol kecepatan audio, rewinding, dan penerusan cepat.

Untuk menguji kecepatan mengetik Anda, beberapa perusahaan mengandalkan TypingTest.com.

 

Ikuti Survei

Anda benar-benar dapat menghasilkan uang dengan melakukan survei online. Ada beberapa situs survei berbayar yang sah di luar sana yang bisa memberi Anda uang cepat.

Ketika Anda mendaftar ke Swagbucks, Anda akan mendapatkan $ 5 tambahan jika Anda menyelesaikan sejumlah survei atau tugas dalam 60 hari. InboxDollars adalah situs survei berbayar lain yang dapat memberi Anda hingga $ 5 per survei. Ide kreatif ini sangat menarik, bukan?

 

Jadilah seorang Copywriter atau Editor

Situs konten mempekerjakan freelancer untuk menulis dan mengedit artikel. Anda harus bekerja cepat untuk menghasilkan uang di situs-situs ini, karena Anda mungkin mendapat kurang dari 3 sen per kata. Meskipun membayar rendah, pekerjaan ini bagus untuk freelancer pemula untuk mendapatkan uang tunai dan mendapatkan pengalaman.

Ada beberapa situs web yang menyediakan pekerjaan freelance. Beberapa di antaranya adalah Upwork, Fiverr, Freelancer, dan Guru/

 

Jual Baju Bekas Anda

Anda tahu tumpukan pakaian raksasa di lemari Anda? Anda bisa mengubahnya menjadi uang tunai juga. Toko-toko seperti Lemari Plato dan Once Upon A Child akan mengambil pakaian bekas Anda, aksesoris, dan bahkan perlengkapan bayi dan memberi Anda uang tunai.

Jika Anda benar-benar tidak ingin meninggalkan rumah, Anda dapat menjual melalui pos di Buffalo Exchange. Ikuti panduan kami untuk tips tentang tempat menjual pakaian bekas dan cara mendapatkan penawaran terbaik.

 

Jual Foto Anda

Baik Anda pemula dengan iPhone atau hobi menggunakan kamera DSLR, menjual stok foto mudah dilakukan pada zaman sekarang karena beberapa situs membantu Anda menjual foto Anda.

Periksa ratusan foto iPhone Anda, pilih yang terbaik dan daftarkan di Foap, sebuah aplikasi yang berfungsi seperti pasar foto. Ketika seseorang membeli foto Anda, Anda mendapatkan 50% dari harganya; Foap mengambil setengah lainnya.

Jika Anda memiliki potongan fotografi dan kamera yang solid, situs web microstock akan sedikit lebih menguntungkan. Ini adalah situs yang menjadi tuan rumah dan menjual stok fotografi. Perusahaan umum lainnya termasuk iStock, Shutterstock dan Getty Images.

Penjual foto Microstock, Rich Legg dan Eliza Snow membagikan kiat fotografi saham mereka dengan The Penny Hoarder. Mereka termasuk:

  • Jaga foto Anda sebagai generik mungkin.
  • Jangan sertakan merek apa pun yang terlihat.
  • Jelaskan foto Anda dengan kata kunci yang relevan dalam daftar microstock.

 

Itulah beberapa ide kreatif yang bisa Anda coba untuk menghasilkan uang. Cara-cara di atas bisa Anda coba di waktu senggang Anda. Jika Anda saat ini masih sekolah atau mungkin sudah bekerja, mencoba ide-ide kreatif di atas bisa membuat Anda menghasilkan uang tambahan.

 

Baca juga: Bagaimana Cara Memulai Bisnis Franchise?


Kembangkan Dana dan Bantu UMKM Indonesia bersama Modal Rakyat

Dalam berinvestasi atau mengembangkan dana, Anda bisa memilih P2P Lending Modal Rakyat. Dana yang Anda pinjamkan akan disalurkan untuk para pelaku UMKM di Indonesia yang ingin mengembangkan usahanya tersebut. Anda bisa memulai berinvestasi di modal yang minim, yaitu Rp25.000.

Anda dapat meraih imbal balik 15% hingga 25% setiap tahunnya. Kami telah meraih izin dari OJK secara resmi. Gunakan kode BLOG25 untuk mendapatkan bonus saldo Rp25.000. Anda bisa langsung mendaftar menjadi pendana melalui halaman berikut ini. 

Artikel Terkait
image image
Artikel Baru