Bisnis

Finansial

11 Usaha Online Rumahan Tanpa Modal, Untung Berlipat Ganda

Paskalia-

16 Jul 2019

11 Usaha Online Rumahan Tanpa Modal, Untung Berlipat Ganda

Beberapa tahun belakangan sampai sekarang, kita sangat tertolong dengan hadirnya internet untuk menjalankan usaha online rumahan tanpa modal. Banyaknya pengangguran menyebabkan kita harus mampu membuat lapangan kerja sendiri demi memenuhi kehidupan sehari-hari.

Bahkan saat ini kita bisa menjalankan sebuah usaha rumahan tanpa harus mengeluarkan modal, tapi keuntungan yang didapat bisa sangat banyak. Simak penjelasan berbagai macam usaha online rumahan tanpa modal yang menghasilkan keuntungan berlipat ganda.


Baca Juga: 10 Jurus Jitu Jadi Miliarder di Usia 30 Tahun


1. Memiliki blog pribadi

Saat ini memiliki blog pribadi adalah impian semua orang yang tahu akan keuntungan yang didapatnya. Profesinya disebut juga dengan blogger. Hanya dengan menulis segala macam informasi dan mempostingnya di akun blog yang Anda miliki, lalu pengunjung membaca isi informasi, Anda akan mendapatkan keuntungan dari hal tersebut.

Namun, Anda harus tertaut dulu dengan Google Adsense yang nantinya akan memasang iklan di blog Anda, dan dari situlah peluang penghasilan Anda. Untuk penghasilan yang didapat sangat bervariasi, jika Anda sudah lama bergabung menjadi seorang blogger dan blog Anda banyak pengunjung, sangat jelas sekali keuntungan yang akan Anda dapatkan bisa mencapai ratusan juta rupiah per bulannya.


2. Menjadi seorang youtuber

Seorang youtuber tidak ada bedanya dengan seorang blogger, yaitu sama-sama menyediakan berbagai informasi, hanya saja informasi yang disediakan berbeda. Untuk blogger tersedia dalam bentuk tulisan, sedangkan youtuber tersedia dalam bentuk gambar dan video, serta menggunakan komponen visual lainnya.

Dari segi penghasilannya jangan ditanya lagi, seorang Atta Halilintar saja yang merupakan salah satu Youtuber Indonesia bisa memperoleh 600 juta setiap bulannya dengan hasil video yang sering dibuatnya. Jadi, Anda tidak perlu mengeluarkan modal untuk hal-hal yang menakjubkan seperti ini.


3. Menjadi seorang penulis lepas

Usaha online rumahan tanpa modal selanjutnya adalah menjadi seorang penulis lepas. Perusahaan-perusahaan yang membutuhkan tulisan untuk keperluannya akan mencari orang-orang yang bisa menulis dan dibayar sesuai dengan tulisan yang dibuatnya. 

Dalam hal ini, bayaran yang diterima sesuai dengan kesepakatan antara si penulis dan perusahaan yang merekrutnya. Perusahaan bersedia membayar mahal untuk tulisan yang bagus serta berkualitas. Maka dari itu jangan pernah menyepelekan seseorang yang pekerjaannya adalah penulis lepas.


4. Menjadi endorser di Instagram

Jika Anda mempunyai akun Instagram yang pengikutnya sangat banyak jangan sia-siakan. Gunakan kesempatan tersebut untuk dijadikan ladang pencarian uang, yaitu Anda bisa menjadi endorser dari produk tertentu. Anda pun mendapatkan hasil dari pembayaran yang telah disepakati.

Biasanya orang-orang yang membuka jasa endorse di Instagram adalah dari kalangan aktris atau aktor bahkan selebgram sekalipun bisa menjadi. Untuk itu terus perbanyak followers Anda, jadikan hal tersebut usaha online rumahan tanpa modal dengan mendatangkan keuntungan hingga jutaan rupiah.


Baca Juga: 8 Kegiatan Produktif Wajib Milenial Jaman Now 


5. Menjadi penerjemah lepas

Penerjemah adalah orang yang mampu menerjemahkan bahasa ke bahasa lain. Menjadi seorang penerjemah juga bisa dijadikan sebagai lahan pekerjaan. Yang mana banyak warganet yang membutuhkan ahli penerjemah bahasa untuk segala macam keperluan.

Tidak hanya sampai disitu saja, Anda bisa mendaftarkan diri ke berbagai situs yang memerlukan penerjemah seperti Freelancer, Sribulancer, Fliver dan lain sebagainya. Jika Anda sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan, maka Anda akan dibayar dengan layak. Bukankah sangat menarik?


6. Menjual foto di Internet

Kali ini usaha online rumahan tanpa modal datang dari seorang yang berprofesi sebagai fotografer. Hasil fotonya dapat dijual dan mendapatkan pembayaran yang sesuai.

Apalagi saat ini sudah sangat banyak situs yang membutuhkan hasil jepretan foto untuk keperluan mereka seperti ShutterStock.com, Pexel.com dan lain-lain. Anda bisa menjual hasil foto Anda pada publik, lalu Anda pun mendapatkan uang dari hak cipta foto Anda tersebut.


7. Menjadi reseller produk online

Sistem kerja reseller ini sangat mudah karena Anda hanya menjual produk yang disediakan oleh toko online lain dengan harga yang lebih mahal dibandingkan harga aslinya. Menjadi seorang reseller sangat cocok sekali untuk usaha online rumahan tanpa modal karena Anda memang tidak memerlukan modal sama sekali.

Hanya dengan menentukan barang apa yang akan Anda jual, lalu buatlah semacam akun yang manfaatnya sama seperti sebuah toko online. Setelah itu jangan lupa untuk mempromosikannya. Anda bahkan tidak harus mengeluarkan modal apapun, cukup dengan melakukan hal yang sudah dijelaskan tadi dan kumpulkan keuntungan yang nantinya akan didapat.


8. Menjual jasa online

Kalau Anda seorang lulusan pendidikan dan mempunyai skill untuk mengajar, tidak ada salahnya mencoba untuk membuka les private online yang saat ini sangat dibutuhkan untuk para pelajar yang tidak mempunyai waktu untuk pergi ke tempat-tempat les.

Untuk materi yang akan Anda ajarkan sesuai dengan kemampuan bidang pendidikan yang Anda geluti. Untuk proses kursusnya, Anda dapat mendaftar salah satu situs yang membutuhkan seorang guru les private atau melalui video call antara Anda dan si peserta les private. Bahkan Anda akan mendapatkan dua keuntungan dari hal ini, yaitu selain mendapatkan bayaran, ilmu yang Anda miliki akan terus Anda ingat bahkan akan meningkat karena sering digunakan dan dipelajari.


9. Membuat toko online

Salah satu usaha online rumahan tanpa modal adalah dengan membuat toko online. Di sana nantinya Anda akan memasang foto produk yang akan Anda jual, jika cocok pembeli akan membeli dengan mentransfer uang terlebih dahulu, tapi Anda harus jujur untuk mengirimkan barang yang sudah dipesan.


10. Menjadi Affiliate Marketer

Affiliate marketer tugasnya juga sangat mudah karena hanya mengandalkan internet. Anda hanya membantu orang lain atau toko lain mempromosikan produk dan jasa mereka, dan Anda pun mendapatkan keuntungan dari jasa yang Anda tawarkan itu. Namun, perusahaan yang tetap bertanggung jawab atas produk dan jasa yang dijualnya. 


11. Menjadi admin media sosial

Untuk usaha online rumahan tanpa modal yang terakhir pada artikel ini adalah menjadi admin media sosial yang nantinya akan dibayar hingga jutaan rupiah tiap bulannya. Anda hanya mengelola media sosial seseorang yang tidak punya waktu untuk mengelolanya.


Seperti itulah usaha online rumahan tanpa modal yang bisa Anda praktikkan. Selamat mencoba ya.


Baca lebih banyak artikel di Blog Modal Rakyat

Artikel Terkait
image image
Artikel Baru