Finansial

Gaya Hidup

4 Cara Cepat Memiliki Rumah Pribadi di Usia Muda

Paskalia-

24 Apr 2020

4 Cara Cepat Memiliki Rumah Pribadi di Usia Muda

Bagi kelompok milenial pada rentang usia 20-an yang baru merintis karier atau justru sudah mapan, memiliki rumah sendiri acap kali bukan menjadi prioritas. Hal ini tentu sangat disesalkan padahal memiliki rumah di usia muda semestinya merupakan target utama. Mengapa memiliki properti pribadi menjadi pencapaian yang penting?


Memiliki Rumah Pribadi Sedini Mungkin Itu Harus


Ada beberapa alasan yang menjadikan kepemilikan properti sebagai suatu hal yang sebaiknya diprioritaskan sejak dini, terutama ketika masih dalam kategori usia produktif :


Sebagai Bentuk Kemandirian


Kamu pasti mengetahui kultur di luar negeri yang mengharuskan anak berusia 18 tahun, di mana sudah dianggap dewasa secara hukum, keluar dari rumah orang tua. Mereka harus tinggal di rumah terpisah sebagai bentuk kemandirian. Tidak ada yang salah jika menerapkan hal ini pada dirimu. Termasuk untuk persiapan jika hendak menikah.


Simbol Kemapanan


Memiliki properti pribadi merupakan salah satu simbol kemapanan. Kamu ingin menunjukkan dirimu sukses tetapi masih tinggal bersama dengan keluarga? Orang lain akan mengakui kesehatan finansialmu ketika sudah memiliki rumah di usia muda. Hal itu dikorelasikan dengan nilai properti yang semakin meningkat dari waktu ke waktu.


Menghindari Konflik


Jika kamu bukan anak tunggal, maka rumah orang tuamu merupakan hak bersama dengan saudara-saudaramu. Hal ini rentan menimbulkan konflik di kemudian hari. Apalagi jika masih ada hak kerabat lain di dalamnya. Daripada berseteru dengan keluarga sendiri akibat properti, lebih baik kamu menyiapkan rumah pribadi untuk dirimu.


Investasi Jangka Panjang


Memiliki rumah atau properti juga termasuk sebagai bentuk investasi jangka panjang. Kamu bisa menempatinya sendiri, menyewakan, atau menjualnya dengan mendapatkan keuntungan besar. Intinya, tidak ada kerugian yang akan kamu alami jika memutuskan untuk memiliki aset pribadi berupa rumah dan bangunan lain sedari dini.


Cara Mudah Memiliki Rumah di Usia Muda


Namun, tidak dapat dimungkiri memang bahwa mempunyai rumah tidak semudah membalikkan telapak tangan. Harga properti, baik lahan kosong tanpa bangunan maupun rumah yang sudah siap huni semakin naik. Hal ini tentu cukup memusingkan untuk kamu. Meskipun begitu, ada cara-cara sederhana yang dapat kamu praktikkan untuk mewujudkannya :


Disiplin dalam Menabung


Jika kamu ingin cepat memiliki rumah di usia muda, cara pertama adalah dengan disiplin menabung. Jadi, sisihkan 30-40% dari total penghasilan bulananmu untuk tabungan membeli rumah. Kamu bisa menabung untuk membayar DP terlebih dahulu, lalu kemudian memilih metode cicilan untuk melunasi sisanya. Namun juga dapat menabung untuk membeli tunai.


Mencari Profesi Sampingan


Supaya harapan mempunyai rumah pribadi cepat terwujud, kamu bisa menekuni profesi sampingan yang menghasilkan profit tinggi tanpa meninggalkan pekerjaan utama yang sudah mapan. Terlebih saat kamu memiliki banyak waktu untuk beraktivitas di rumah seperti ini. Kamu bisa menambah penghasilan untuk membeli rumah dengan menjadi pekerja lepas / freelancer.


Pandai dalam Memilih KPR


Cara mudah untuk segera memiliki rumah adalah dengan jeli memilih KPR. Pastikan kamu menjatuhkan pilihan pada KPR dengan tenor paling panjang. Angsurannya sudah pasti ringan dan tertutupi melalui penghasilanmu. Selain itu, pastikan juga KPR tersebut menerapkan bunga paling rendah agar tidak berbalik membebanimu.


Berinvestasi


Kamu mungkin bingung ketika investasi termasuk salah satu metode yang mempercepatmu dalam mempunyai rumah. Sebab, properti sendiri masuk dalam kategori investasi jangka panjang. Namun, penting juga untukmu berinvestasi dengan objek lain agar dapat memiliki rumah di usia muda. Objek yang patut kamu pertimbangkan adalah logam mulia emas.


Investasi Emas Membuatmu Lebih Cepat Memiliki Rumah di Usia Muda


Mengapa investasi emas menjadi objek yang paling ideal untuk kamu pilih sebagai cara mudah untuk mewujudkan keinginanmu mempunyai rumah pribadi dengan cepat? Hal itu tidak terlepas dari karakteristik emas sebagai objek investasi itu sendiri :

  • Harga emas tidak pernah mengalami fluktuasi sehingga risiko kerugian sangat minim.
  • Harga jual emas sangat menguntungkan dan setiap hari selalu mengalami peningkatan.
  • Emas mudah diperjualbelikan, berbeda dengan pilihan objek berinvestasi yang lain.


Jadi, alih-alih menabung uang yang berisiko tinggi terpakai untuk kebutuhan pribadi atau sektor investasi lain, lebih baik kamu alokasikan untuk investasi emas saja. Lagi pula, saat ini kamu memiliki cara investasi logam mulia ini yang lebih asyik, yaitu dengan menabung emas di IndoGold.


IndoGold, Cara Mudah Menabung + Investasi Membeli Properti


IndoGold adalah perusahaan investasi dengan objek emas dengan pengalaman lebih dari 20 dekade dan telah mengantongi sertifikasi dari OJK. Sehingga, kredibilitas dan keamanannya tidak perlu lagi diragukan. Menyasar berbagai kalangan, khusus untukmu generasi milenial, disediakan metode investasi yang lebih mudah dan praktis, menabung emas lewat aplikasi.


Jadi, kamu hanya perlu melakukan pendaftaran terlebih dahulu melalui website resmi IndoGold. Setelah membuat akun, unduh dan instalasi aplikasi IndoGold Mobile ke ponselmu dan login. Dari situ, kamu sudah bebas melakukan berbagai transaksi investasi emas :

  • Menabung dengan setoran tunai yang langsung dikonversi sesuai pasaran emas saat itu.
  • Menjual emas secara daring dengan harga kompetitif.
  • Menarik tabungan emasmu dalam bentuk batangan antam utuh.


Emas yang ditransaksikan di IndoGold memiliki kadar kemurnian tinggi serta dilengkapi dengan sertifikat keaslian. Keuntungan yang kamu hasilkan dari investasi emas di aplikasi sangat cepat membantumu dalam memiliki rumah di usia muda. Selain itu juga aman, tanpa risiko, dan efektif membantu mengelola keuanganmu menjadi lebih sehat.

Artikel Terkait
image image
Artikel Baru