Bisnis

4 Peluang Usaha untuk Pecinta Binatang

Kabrina Rian Ferdiani-

27 Jan 2021

4 Peluang Usaha untuk Pecinta Binatang

Siapa sangka bila ternyata ada juga peluang usaha yang terbuka lebar untuk pecinta binatang peliharaan seperti anjing dan kucing. Seperti yang diketahui membicarakan seputar binatang peliharaan itu sangat menyenangkan, terlebih bila dari awal seseorang sudah memiliki background sebagai pecinta hewan.

Karena tentunya semua pemilik binatang peliharaan rela mengeluarkan uang berapa saja demi hewan kesayangannya. Maka dari itu Anda harus bisa melihat peluang tersebut untuk mendapatkan banyak penghasilan dari bisnis tersebut. Berikut adalah contoh peluang bisnis berkaitan dengan binatang peliharaan.


Baca juga: 6 Pilihan Karier yang Tepat untuk Si Pecinta Hewan


Membuka Jasa Layanan Penitipan dan Pengasuh Hewan

Mengingat layanan penitipan anak bulu saat ini terbatas, sehingga saatnya mencoba peluang usaha tersebut bila Anda memiliki ruang yang cukup di rumah. Usaha ini biasanya akan semakin ramai ketika mendekati musim liburan atau hari besar. Sehingga banyak orang berlibur atau mudik.

Yaitu berkunjung ke rumah nenek dan orang tuanya di kampung halaman. Melihat hal tersebut, biasanya beberapa orang dengan binatang di rumahnya membutuhkan layanan penitipan anak bulu selama beberapa hari ketika mereka akan pergi ke suatu tempat. Disinilah peran penyedia peluang usaha tersebut sangat penting.

Tidak hanya layanan penitipan saja, Anda juga bisa menawarkan layanan pengasuh hewan. Mengingat sekarang ini beberapa orang mulai disibukkan dengan kegiatannya sehingga itu membuatnya kewalahan untuk mengurus anak bulunya di rumah. Maka dari itu jadikan kondisi ini menjadi peluang usaha terbaik untuk menawarkan layanan pengasuh.

Layanannya bisa meliputi memberi perhatian seperti olahraga, berjalan-jalan di lingkungan rumah, memberi makan, mengantar anak bulu ke dokter sebagai kunjungan rutin, membersihkan kandang, melakukan grooming, dll. Jadi ada banyak layanan yang dapat ditawarkan dari usaha pengasuh seperti ini.


Ide Bisnis Menjual Kandang dan Makanan Hewan

Setiap binatang peliharaan pasti butuh kandang untuk tempat tinggal. Mengingat jumlah pemilik hewan semakin banyak, tidak ada salahnya bila Anda mencoba peluang usaha menjual kandang dan makanannya. Seperti yang diketahui bahwa saat ini penjual kandang semakin banyak.

Sehingga Anda harus menciptakan inovasi yang berbeda agar konsumen semakin tertarik dengan produknya. Salah satunya adalah menjual kandang buatan sendiri atau secara custom sesuai permintaan konsumen. Tentunya dengan menawarkan sesuatu yang berbeda akan membuat konsumen lebih memilih layanan Anda daripada lainnya.

Tidak hanya kandangnya saja, peluang usaha yang berkaitan dengan hewan masih banyak. Yaitu bisa menjual makanannya juga. Setiap hewan pasti butuh makan seperti manusia pada umumnya.

Melihat hal tersebut, manfaatkan kondisi seperti itu dengan baik. Caranya adalah jual makanan terpopuler dan terlaris saat ini.

Bila perlu kunjungi dokter hewan supaya bisa melakukan konsultasi terhadap berbagai macam makanan terbaik untuk binatang tertentu. Sehingga segala permasalahan konsumen dalam menentukan merk produk makanan hewan peliharaannya dapat teratasi. Tentunya masalah tersebut akan teratasi bila Anda tahu solusinya!


Membuka Bisnis Layanan Pelatih Anak Bulu

Saat ini jumlah pemilik anjing semakin banyak. Tentunya bagi pemilik anjing tidak mau bila anjingnya cuma berdiam diri di rumah serta tidak aktif. Sayangnya tidak semua pemilik anak bulu tersebut memiliki cukup waktu untuk menyiapkan waktunya mendidik anjingnya lebih baik.

Maka dari itu solusinya adalah banyak dari mereka memanfaatkan jasa pelatih anjing untuk membuat anak bulunya lebih terlatih dan pintar. Melihat hal tersebut, saatnya Anda mencoba peluang usaha ini dengan menjadi seorang pelatih anjing. Namun tentunya Anda harus memiliki keterampilan khusus bila ingin melakukannya.

Setidaknya pelajari dulu bagaimana cara terbaik melatih anjing supaya tidak galak, menjadi lebih penurut, dan sesuai dengan keinginan pemiliknya. Poin ini penting sekali karena bisa mempengaruhi kepercayaan calon pelanggan terhadap skill Anda sebagai pelatih anak bulu mereka.

Itulah sebabnya bila Anda memiliki anak bulu di rumah, tidak ada salahnya untuk melatihnya sendiri. Dengan mencoba melatih anak bulu sendiri, hal tersebut akan membuat Anda semakin lihai dan siap menjadi seorang pelatih. Sehingga bukannya tidak mungkin bila peluang usaha ini semakin bagus untuk Anda.


Baca juga: Inilah Usaha Modal Kecil yang Bisa Anda Mulai Besok


Membuka Salon Hewan Peliharaan

Tidak dapat dipungkiri bila saat ini sudah banyak pemilik anak bulu yang mengajak binatang peliharaannya untuk melakukan perawatan di sebuah tempat terutama di sebuah salon. Karena mereka juga ingin agar anak bulunya selalu terlihat bersih, sehat, dan juga selalu terlihat harum. Maka dari itu saatnya untuk mencoba peluang usaha salon hewan.

Agar calon konsumennya berjumlah lebih banyak, tunjukkan juga fasilitas dan layanan yang bersifat memuaskan para konsumen. Anda juga harus bisa memotong bulu serta kukunya dengan cara yang lebih rapi. Selain itu perlihatkan bagaimana keahlian Anda dalam memandikan serta mengeringkan bulunya dengan sempurna. Karena disitulah calon pelanggan akan menilai jasa Anda.

Yang pasti memanfaatkan segala kondisinya dengan baik bila ingin mencoba berbisnis apa saja. Bila dari awal Anda menyukai binatang peliharaan, tidak ada salahnya mencoba beberapa contoh usaha di atas. Karena bila bisnis di atas digeluti dengan baik, maka peluang usaha ini bisa menghasilkan banyak uang.

Artikel Terkait
image image
Artikel Baru