Gaya Hidup

5 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris untuk Perangkat Android

Paskalia-

08 Oct 2019

5 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris untuk Perangkat Android

Aplikasi belajar bahasa Inggris sangat diperlukan untuk membuat Anda fasih. Merupakan suatu keharusan setiap orang mempelajari bahasa Inggris, karena bahasa Inggris bisa dijadikan modal untuk urusan pekerjaan. Kemampuan dalam berbahasa Inggris akan membuat Anda mampu diterima di salah satu perusahaan ternama atau membuat dapat diterima di salah satu perguruan tinggi negeri atau perguruan swasta yang cukup terkenal.

Namun mahalnya biaya kursus dan minimnya waktu sering membuat keinginan untuk belajar menjadi sulit direalisasikan. Jika Anda mendapat masalah ini, maka aplikasi untuk belajar bahasa Inggris berikut bisa dicoba untuk membantu meningkatkan kemampuan Anda. Aplikasi ini bisa Anda download secara gratis.


Baca juga: 8 Kebiasaan Produktif Wajib Diterapkan Milenial Zaman Now


Anda bisa belajar kapan saja dan di mana saja menggunakan aplikasi-aplikasi Android. Minimal bisa belajar melalui aplikasi Android ini 1 jam selama sehari.

Dengan ketekunan yang dimiliki pasti Anda bisa mempelajari bahasa Inggris. Jika diimbangi dengan ketekunan, maka belajar bahasa Inggris tidaklah susah dan sangat mudah untuk dilakukan. Anda pasti akan bisa belajar bahasa Inggris dengan mudah dan menyenangkan. Tidak hanya aplikasi belajar bahasa Inggris di Android tetapi juga bisa mengunduh aplikasi belajar bahasa Inggris di iOS.

Berikut ini merupakan aplikasi yang bisa Anda coba untuk membantu Anda dalam berbahasa Inggris. Coba aplikasi berikut dan mulai berlatih.


Baca juga: Belajar Bahasa Inggris Gratis? Bisa Kok


Busuu (Learn Languages)

Busuu adalah salah satu aplikasi belajar bahasa Inggris yang dapat digunakan kapan saja dan di mana saja. Melalui aplikasi ini Anda bisa belajar banyak kosakata sehingga wawasan bahasa Anda menjadi semakin luas.

Apa saja kelebihan aplikasi Busuu? Busuu adalah aplikasi yang gratis dan penggunaannya tidak dibatasi waktu. Selain itu ada layanan menggunakan bahasa lain selain bahasa Inggris. Dalam pelajarannya, Anda akan dibantu banyak gambar. Tampilan interface-nya pun tidak ribet. Dengan banyaknya kosakata yang disajikan, Anda akan belajar banyak. Terakhir, ada pula kuis yang dapat menguji sejauh mana Anda menguasai pelajaran.

Busuu awalnya merupakan situs belajar bahasa asing dengan nama yang sama. Namun dengan hadirnya Busuu di perangkat pintar Anda, kini pelajaran dapat dilakukan tidak hanya melalui komputer PC.

Selain itu ada banyak fitur menarik yang disajikan di aplikasi belajar bahasa Inggris ini. Ketika membuka pelajaran, pertama Anda akan diminta mengikuti semacam pre-test untuk mengetahui kemampuan Anda.

Aplikasi ini juga hadir secara offline, baik di Android maupun iOS. Busuu termasuk aplikasi belajar bahasa Inggris yang direkomendasikan.


GRE Vocabulary Builder – Test Prep

Aplikasi belajar Bahasa Inggris yang selanjutnya adalah GRE Vocabulary Builder – Test Prep. GRE Vocabulary Builder – Test Prep disarankan bagi Anda yang ingin belajar bahasa Inggris lewat aplikasi. GRE Vocabulary Builder – Test Prep ini juga memberi layanan tes standar untuk masuk sekolah di Amerika Serikat.

Kosakata yang diajarkan di aplikasi ini seringkali GRE Vocabulary Builder muncul di ujian GRE. Jumlah kata yang digunakan untuk tes kurang dari 1200 kata yang merupakan pilihan expert tutor. Semakin sering Anda menggunakan aplikasi ini untuk belajar, semakin bagus kemampuan Anda dalam berbahasa Inggris.

Untuk diketahui, GRE Vocabulary Builder – Test Prep sudah diunduh lebih dari 5 juta kali. Aplikasi buatan Magoosh ini mendukung berbagai tipe Android. Untuk kapasitas dari aplikasi ini tergantung berdasarkan perangkat yang digunakan untuk mendownload aplikasi.


Hello Talk

Hello Talk juga termasuk aplikasi yang direkomendasikan jika ingin belajar bahasa Inggris. Aplikasi ini dapat meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris Anda dengan waktu yang sangat cepat.

Aplikasi ini juga menyediakan layanan belajar bahasa lain. Hello Talk bahkan mencakup layanan belajar hingga 100 bahasa. Sama seperti sebelumnya, sudah ada 5 juta orang yang mengunduh aplikasi ini.

Untuk ukuran file pada Hello Talk adalah sebesar 43 MB. Perangkat minimum yang bisa menggunakan aplikasi Hello Talk adalah adalah Lolipop atau Android 5.0. Hello Talk juga tersedia di iOS.

Skill Anda dalam berbahasa Inggris dijamin meningkat dengan belajar menggunakan aplikasi. Hal yang paling penting adalah Anda rutin belajar sehingga Anda akan tampil percaya diri ketika melamar pekerjaan yang menuntut calon karyawan untuk bisa berbahasa Inggris.


Lingbe

Berbeda dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya, Lingbe berfungsi menguji kemampuan berbahasa Inggris Anda. Aplikasi ini berbasis komunitas, artinya Anda dapat berkomunikasi dengan sesama pengguna lainnya dari berbagai belahan dunia.

Namun ada syarat bergabung dalam komunitas di Lingbe, yakni tidak hanya belajar bahasa Inggris, Anda juga wajib mengajarkan bahasa Indonesia kepada orang lain. Di sini Anda tidak hanya belajar soal bahasa, tetapi juga tata cara pergaulan dan budaya dengan orang di seluruh dunia.


Memrise

Memrise menggunakan game untuk mempermudah Anda dalam belajar Bahasa Inggris. Memrise menawarkan tampilan yang interaktif yang memperlihatkan sebuah pesawat yang terbang ke luar angkasa. Aplikasi Memrise ini juga sebenarnya berbasis komunitas. Materi-materi yang ada dalam Memrise akan terus diperbarui anggota komunitas di dalamnya.


Beberapa aplikasi belajar Bahasa Inggris di atas bisa menjadi salah satu pilihan Anda untuk dapat meningkatkan kemampuan Anda dalam Bahasa Inggris.

Artikel Terkait
image image
Artikel Baru