Gaya Hidup

8 Film Terbaik tentang Entrepreneur Tahun 2020

Kabrina Rian Ferdiani-

13 Jul 2020

8 Film Terbaik tentang Entrepreneur Tahun 2020

Orang menjadi pengusaha karena berbagai alasan. Bagi sebagian orang, itu karena mereka memiliki ide jenius. Yang lain dimotivasi oleh keserakahan, balas dendam, atau hanya keinginan untuk melarikan diri dari kesibukan kantor.

Tetapi terlepas dari apakah Anda secara pribadi bercita-cita menjadi bos Anda sendiri, dampak yang dimiliki para wirausahawan di masa depan, masa lalu kita bersama, dan dunia di sekitar kita patut dipelajari.

Di sebuah perusahaan kecil di mana taruhannya tinggi, impuls kemanusiaan yang terbaik dan terburuk sering dibawa ke permukaan. Ini membuat para wirausahawan dan tim mereka jauh lebih mudah untuk dipelajari.

Berikut 8 film terbaik tentang entrepreneur yang cocok ditonton tahun ini.


Baca juga: 5 Peluang Bisnis Online di Era Normal Baru


Startup.com

Kebanyakan orang yang memulai bisnis terlalu sibuk dengan operasi sehari-hari untuk mendokumentasikan setiap langkah mereka. Tidak demikian halnya dengan para pendiri govWorks.com, yang menjadi objek dalam film dokumenter ini.

Industri media terus berkembang dan startup media baru datang dan pergi. govWorks.com adalah salah satu yang datang dan akhirnya menemui ajalnya.

Film ini mengikuti naik turunnya perusahaan pemula yang ambisius dan para pendirinya. Anda akan belajar jebakan dari metode pendanaan yang selalu menarik, modal usaha yang didukung, dan karakter utama kehidupan nyata. Hal itu akan membantu Anda menghargai betapa sulitnya memulai sebuah perusahaan.


Pirates of Silicon Valley

Logam halus, ujung bundar, dan buah putih bercahaya dengan gigitan yang diambil darinya merupakan ciri khas Apple saat ini, tetapi tidak selalu seperti itu. Dan jangan lupa Microsoft, perusahaan yang memperkenalkan dunia ke office suite terintegrasi yang digunakan di seluruh dunia saat ini, termasuk di komputer Apple.

Film ini mengikuti kehidupan salah satu pendiri Apple, Steve Jobs yang diperankan oleh Noah Wyle dan pendiri Microsoft, Bill Gates yang diperankan oleh Anthony Michael Hall. Sepanjang film, Anda akan melihat betapa sengit, dan kutu buku, revolusi teknologi, dan pertempuran untuk menciptakan komputer pribadi terbaik sebenarnya.

Gates lebih peduli tentang aspek teknis membangun mesin yang sempurna, sementara Jobs ingin "menciptakan kesadaran baru" melalui karyanya. Siapa ideologi yang akan menang? Ya, itu masih belum terlihat.


The Pursuit Of Happiness

Film ini berdasarkan kisah nyata tunawisma-manusia-menjadi multi-jutawan, Chris Gardner yang diperankan oleh Will Smith. Gardner adalah wiraniaga yang berjuang dan akhirnya menjadi tunawisma karena kecelakaan yang tidak bahagia. Hal ini mengubah hidupnya sendiri melalui perjumpaan nasib.

Gardner, meskipun tinggal di kamar kecil stasiun kereta bawah tanah bersama putranya, berhasil mempertahankan magang tanpa bayaran di sebuah perusahaan yang kompetitif dan akhirnya mendapatkan posisi yang didambakan.


The Aviator

Hughes adalah bos, artis, dan pilot yang menuntut, dan seiring bertambahnya usia, kondisinya terus memburuk. Akhirnya, setelah kerusakan mesin yang menghancurkan dan cedera parah, Hughes memilih hasratnya atas semua akal sehat, melanjutkan pengembangan proyek hewan peliharaannya daripada mempertahankan kontrak pemerintahnya yang menguntungkan. 

Tragisnya, OCD Hughes menuntunnya untuk membuat keputusan yang semakin gegabah, termasuk beberapa yang mendapat perhatian dari FBI.


The Godfather

Godfather mungkin tampak seperti pilihan aneh untuk daftar ini, tetapi kami berpendapat bahwa kebangkitan Mafia adalah salah satu kisah entrepreneur yang paling menarik.

Michael Corleone dan ayahnya The Godfather (il Padrino dalam bahasa Italia) Vito menumbuhkan "bisnis keluarga" menjadi pusat kekuatan yang paling mengancam (meskipun yang ilegal) di seluruh New York.

Film ini menunjukkan apa yang bisa terjadi ketika kekuasaan dan uang merusak semangat wirausaha sampai titik ekstrem, dan karenanya, itu harus ditonton. Jangan mengambil langkah ekstrem tingkat Hollywood sebagai taktik bisnis praktis.


Twelve Angry Men

Jika Anda akan menjadi pengusaha terkemuka, Anda harus belajar bagaimana bergaul dengan orang lain. Film ini adalah contoh yang bagus tentang bagaimana, dan bagaimana tidak, meyakinkan orang lain untuk melihat sudut pandang Anda - terutama dalam batas-batas ruangan kecil.

Di dalam film ini, moral dipertanyakan, bias diuji, konsensus dibangun dan dihancurkan dan dibangun kembali. Anda akan melihat bagaimana kepribadian dapat meredakan atau mengintensifkan argumen yang sudah memanas, bagaimana nilai-nilai menginformasikan keputusan, dan Anda kemungkinan akan melihat ke dalam diri Anda juga.


Office Space

Jika Anda mencari inspirasi untuk keluar dari pekerjaan suram Anda dan akhirnya mulai menjadi pengusaha, inilah filmnya untuk Anda. Film absurd ini mungkin saja menginspirasi bahkan orang-orang yang terikat meja sekalipun untuk mengambil langkah-langkah yang mereka butuhkan untuk melarikan diri dari kesibukan kantor.

Ketika Anda tidak bekerja untuk diri sendiri, tidak ada yang pernah Anda lakukan akan menjamin Anda maju, karena pemirsa film ini segera belajar.


The Social Network

Facebook mengontrol cara kita semua mengkonsumsi media, suka atau tidak suka, dan film ini menunjukkan kepada Anda bagaimana jadinya seperti itu. Ini mengikuti asal-usul sederhana Facebook dan budaya gila Universitas Harvard, bersama dengan drama antarpribadi yang dapat datang ketika para pendiri tidak menyelesaikan hal-hal dengan baik sebelum mereka menjadi sukses.

Pelajaran untuk pengusaha di sini? Pastikan Anda tahu siapa yang menjadi bagian dari tim Anda, berapa banyak mereka akan berkontribusi, dan berapa banyak kepemilikan yang mereka miliki dalam produk akhir.


Baca juga: 5 Buku Terbaik untuk Startup Tahun 2020

Artikel Terkait
image image
Artikel Baru