Bisnis

Finansial

9 Jenis Bisnis Praktis dan Menguntungkan Untuk Anda Pilih

Paskalia-

01 Aug 2019

9 Jenis Bisnis Praktis dan Menguntungkan Untuk Anda Pilih

Apa ya kira-kira jenis bisnis praktis dan menguntungkan yang bisa kita jalankan saat ini? Jika berharap pada sebuah lowongan pekerjaan di suatu perusahaan atau instansi, belum tentu keduanya membuka kesempatan bagi kita. Kalau ada pun sangat sulit sekali untuk bergabung karena persaingan yang begitu ketat.

Ada sejumlah bisnis yang dapat Anda jalankan dengan modal tidak terlalu besar, tapi masuk ke bisnis praktis dan menguntungkan. Seperti inilah jenis bisnisnya.


1. Pulsa

Sekarang ini pulsa merupakan salah satu kebutuhan hampir seluruh orang. Terlebih lagi sangat jarang menemukan orang yang tidak menggunakan handphone. Mereka perlu mengisi pulsa untuk bisa berkomunikasi dengan orang lain. Pulsa diibaratkan sebagai uang untuk membayar.

Jenis bisnis praktis dan menguntungkan ini juga digeluti orang banyak. Walaupun demikian, tidak ada salahnya Anda mencobanya karena jarang sekali pebisnis pulsa mengalami kerugian yang diakibatkan tidak ada pembeli yang datang.


Baca Juga: Cara Mencari Investor yang Mau Memberikan Modal Usaha


2. Depot Air

Salah satu kebutuhan pokok manusia adalah tersedianya air untuk diminum. Biasanya air yang kita minum berasal dari air ledeng yang direbus. Sayangnya hal ini terkadang memakan waktu bagi orang yang super sibuk. Sebagai calon pebisnis, hal ini bisa Anda manfaatkan sebaik-baiknya. 

Jika Anda berencana untuk memilih bisnis yang ingin dijalankan, depot air adalah salah satu jenis bisnis praktis dan menguntungkan yang bisa Anda jajal. Peluang bisnis depot air sangatlah besar karena banyak orang yang membeli air yang sudah bisa diminum tanpa harus merebusnya lagi. 


3. Laundry

Bisnis laundry juga begitu populer di kalangan masyarakat karena banyak masyarakat yang tidak sempat mencuci baju diakibatkan rutinitas kerja yang padat. Bisnis ini semakin dicintai para pelanggan. 

Merupakan salah satu jenis bisnis praktis dan menguntungkan yang sering dipraktikkan. Bahkan bisnis laundry bisa menjadi sumber penghasilan utama jika dijalankan mengedepankan kepuasan pelanggan. Jadikan bisnis ini sebagai salah satu jenis bisnis praktis dan menguntungkan karena memang seperti itulah keadaannya.


4. Doorsmeer

Doorsmeer masuk ke dalam salah satu jenis bisnis yang menjanjikan. Melihat dari alat transportasi yang dimiliki setiap orang seperti sepeda motor, mobil dan lain sebagainya, besar kemungkinan mereka tidak punya waktu membersihkannya. Di sinilah peluang yang ada untuk Anda.

Anda hanya memerlukan beberapa alat seperti mesin air, pipa, sabun, pengkilap dan lainnya untuk membuka bisnis ini. Anda juga dapat terbantu dengan mempekerjakan anak muda yang tidak berpendidikan tinggi. Selain Anda mendapatkan untung yang besar, Anda pun bisa membuka lapangan kerja untuk orang-orang yang membutuhkan.


5. PPOB

Bisnis PPOB juga adalah jenis bisnis praktis dan menguntungkan yang tidak boleh Anda sepelekan. Anda bisa membantu masyarakat untuk membayar segala macam tagihan baik listrik, wifi, angsuran dan tagihan lainnya tanpa harus pergi ke kantornya. Bisnis ini sangat menguntungkan jika Anda menjalaninya dengan benar.

Untuk peralatannya pun hanya membutuhkan sebuah komputer, internet, printer, meja dan kursi serta saldo untuk tagihan yang akan dibayar oleh pelanggan. Terlihat sangat sederhana dan modal yang diperlukan kecil, tapi bisa mendatangkan profit yang mencengangkan. 


Baca Juga: Sumber Modal Usaha Untuk Bisnis Kecil


6. Warung kopi

Kopi merupakan jenis minuman yang menjadi kesukaan masyarakat Indonesia. Jika Anda mendatangi daerah Aceh, maka Anda akan melihat hampir di seluruh pelosok kota dan desa tersedia warung kopi dengan pengunjung yang ramai.

Bisnis warung kopi memang sangat menjanjikan apabila Anda mampu meracik minuman kopi yang khas dan lezat. Orang-orang rela merogoh koceknya demi secangkir kopi enak. Anda bisa memilih bisnis ini untuk menambah pendapatan karena bisnis warung kopi adalah salah satu jenis bisnis praktis dan menguntungkan.


7. Jahit pakaian

Tidak selamanya pakaian yang kita beli di toko akan selalu pas di badan. Bisa jadi kebesaran dan kekecilan, untuk itu Anda perlu memperbaikinya. Namun, jika Anda tidak bisa menjahit, biasanya Anda akan membutuhkan orang yang berprofesi sebagai penjahit. Profesi penjahit memang cukup menjanjikan. Anda yang mahir menjahit baju, coba saja membuka jasa ini.

Banyak sekali orang-orang yang memanfaatkan jasa ini sesuai dengan keperluan mereka. Ada yang menggunakannya untuk keperluan pernikahan, pergi ke acara resmi, dan sebagainya. Hal itulah yang membuat para penjahit semakin terdepan, dan bayaran yang didapat pun biasanya setimpal. 


8. Bisnis di bidang jasa

Jika Anda mempunyai keahlian atau kemampuan seperti mengajar, Anda bisa menjadikannya sebagai salah satu jenis bisnis praktis dan menguntungkan. Pasalnya saat ini banyak anak-anak yang membutuhkan belajar di luar sekolah karena ingin menaikkan nilainya atau ingin lebih fokus belajar.

Selain mengajar, Anda juga bisa berbisnis antar barang. Bisnis ini begitu dibutuhkan karena membuat pelanggan hanya menunggu pesanannya di rumah. Dengan bermodalkan sepeda motor atau mobil Anda sudah bisa membuka bisnis tersebut.


9. Bisnis online

Bisnis online sekarang ini begitu populer di kalangan manapun. Bahkan orang yang berbisnis online bisa siapa saja, tidak mengenal status. Anda hanya memanfaatkan jaringan internet untuk melancarkan bisnis online yang Anda miliki. Jenis bisnis praktis dan menguntungkan ini bisa juga menjadi sumber penghasilan utama. 

Untuk keuntungan yang diperoleh pun sangatlah menjanjikan. Apalagi ada bisnis online yang memang tidak membutuhkan modal banyak seperti reseller. Cukup dengan memanfaatkan media sosial, dan memposting foto produk yang ingin Anda jual serta menunggu pelanggan yang akan memesannya. Hanya itu, tapi untungnya bisa jadi besar. Tidak salah jika bisnis online masuk dalam kategori jenis bisnis praktis dan menguntungkan.


Demikianlah penjelasan tentang sejumlah bisnis praktis dan menguntungkan bagi Anda. Semoga dengan membaca artikel ini Anda bisa menemukan bisnis yang pas. Selamat berbisnis.


Baca lebih banyak artikel di Blog Modal Rakyat

Artikel Terkait
image image
Artikel Baru