Gaya Hidup

Ada Perbedaan yang Besar antara Menetapkan Tujuan dan Mencapainya

Kabrina Rian Ferdiani-

21 Jul 2020

Ada Perbedaan yang Besar antara Menetapkan Tujuan dan Mencapainya

Ada perbedaan besar antara penetapan tujuan dan pencapaian tujuan. Mengatakan Anda ingin mendapatkan sejumlah uang, menurunkan berat badan atau memulai bisnis Anda sendiri tanpa menetapkan rencana yang jelas dan dapat ditindaklanjuti tentang bagaimana hal itu akan terjadi hanyalah harapan dan harapan.

Setelah Anda sangat jelas tentang apa yang Anda inginkan, Anda harus membuat rencana tindakan.

Beralih dari penetapan tujuan ke pencapaian sasaran mengharuskan Anda melakukan tiga hal dengan sangat baik. Berikut adalah tiga hal yang dapat Anda mulai gabungkan ke dalam kehidupan Anda sehari-hari.


Baca juga: Toxic Relationship Berpengaruh Pada Kesehatan Finansial? Yuk, Ketahui Faktanya!


Ketahui dengan sangat jelas tentang apa yang Anda inginkan

Bagian pertama dari proses ini adalah untuk menjadi sangat jelas tentang apa sebenarnya yang Anda inginkan. Mengatakan Anda ingin menurunkan berat badan atau menghasilkan lebih banyak uang tahun depan tidak terlalu jelas. Ini awal dan tentu saja lebih baik daripada tidak menginginkan apa-apa sama sekali, tetapi itu masih sebuah harapan.

Berapa berat yang ingin Anda turunkan? Bagaimana perasaan Anda saat mencapai tujuan? Mengapa Anda ingin menurunkan berat badan? Apa tenggat waktu Anda untuk mencapai tujuan ini? Ini hanya beberapa contoh untuk membantu Anda memulai proses mendapatkan tujuan yang sangat jelas.

Ambil tujuan terpenting Anda saat ini - entah itu untuk menurunkan berat badan, menghasilkan lebih banyak uang, atau mendapatkan promosi di tempat kerja - dan meluangkan waktu memusatkan semua perhatian Anda untuk menjadi sangat jelas tentang jawaban atas pertanyaan yang baru saja saya usulkan. 

Anda harus menjawab siapa, apa, di mana, kapan, mengapa, dan bagaimana untuk diri sendiri. Ketika Anda menetapkan tujuan yang bermakna dan kemudian menjadi sangat jelas tentang pertanyaan-pertanyaan itu, transisi yang luar biasa dapat mulai terjadi.


Buat rencana permainan Anda 

Bagian dari proses ini dapat secara drastis meningkatkan peluang Anda untuk mencapai tujuan yang paling berani. Setelah Anda menjadi sangat jelas tentang tujuan Anda, buat daftar semua yang harus Anda lakukan untuk mencapai tujuan itu. Luangkan waktu sekarang untuk membuat daftar semua yang harus Anda lakukan untuk mencapai tujuan utama Anda. Sekalipun ada 100 hal yang Anda tulis, tuliskan.


Ambil tindakan besar yang konsisten dan gigih

Sayangnya, terlalu banyak orang menghabiskan waktu mereka yang berharga untuk mencari formula rahasia di luar sana yang akan membantu mereka mencapai hasrat terdalam dan impian terbesar yang akan mengambil upaya minimal atas nama mereka.

Tetapi tidak ada hal seperti itu, dan siapa pun yang memberi tahu Anda sebaliknya menjual Anda harapan dan harapan palsu. Saya belum pernah bertemu dengan pria atau wanita yang sangat sukses, baik dalam atletik atau bisnis, yang tidak secara konsisten dan terus-menerus mengambil tindakan besar setiap hari.

Setelah Anda membuat daftar tindakan, pindahkan dua atau tiga hal dari daftar Anda ke daftar tugas harian. Kebanyakan orang menghabiskan hari-hari mereka untuk membuat daftar yang terdiri dari tugas-tugas membosankan yang memiliki nilai sangat kecil dalam membantu mereka memajukan kehidupan mereka.

Setiap hari - hari demi hari - ambil tindakan besar melakukan sesuatu yang akan membantu Anda dalam pencapaian tujuan terbesar Anda. Anda akan dihancurkan, mengalami semua jenis kesulitan, tetapi ketika Anda secara konsisten dan terus-menerus bergerak maju, Anda akan kagum dengan apa yang mulai terjadi dalam hidup Anda.

Mengikuti apa yang saya bagikan dengan Anda di atas tidak akan menjamin bahwa Anda akan mencapai tujuan terbesar Anda. Namun, itu akan menjamin bahwa seiring waktu Anda menjadi orang baru yang bangun setiap hari dengan semangat dan keinginan baru untuk menghadapi hari yang akan datang.


Baca juga: 5 Ketakutan yang Diatasi oleh Pengusaha

Artikel Terkait
image image
Artikel Baru