Bisnis

Ide Bisnis Online yang Perlu Dicoba Selama Pandemi Corona

Kabrina Rian Ferdiani-

25 Jun 2020

Ide Bisnis Online yang Perlu Dicoba Selama Pandemi Corona

Kini dunia bisnis online menjadi sangat kacau seiring menyebarnya virus yang paling mengejutkan dunia, yaitu Covid-19, ke hampir negara seluruh dunia. Semua sektor mungkin hampir dirugikan dengan adanya virus ini, namun ada beberapa bisnis secara online yang perlu dicoba sekarang karena kesempatan terbuka lebar.

Ada banyak bisnis di seluruh dunia yang sekarang menjadi kacau akibat kedatangan corona. Bahkan sampai menghentikan seluruh aktivitas masyarakat yang sebelumnya dapat menjalankan kegiatan berdagang secara lancar. Memang semenjak adanya Covid-19, sebagian besar mengalami kerugian. Namun, tidak ada yang bisa disalahkan karena munculnya dari hewan.

Apabila Anda mengalami hal yang sama di dalam menjalankan bisnis online tentunya mau tidak mau harus berpikir dua kali agar dapat menghasilkan bisnis lainnya supaya tidak semakin terpuruk. Ada juga orang yang punya bisnis dan sudah terkena dampak namun tidak bisa bertahan dari keterpurukannya.

Dengan kata lain, semua orang belum tentu bisa menjalankan hal yang sama untuk bertahan agar tidak mengalami keterpurukan selama pandemi corona masih berlangsung. Beberapa perusahaan besar, khususnya pabrik industri, kini mengalami penurunan pendapatan secara drastis dan mengakibatkan adanya PHK secara terpaksa karena perusahaan terus merugi.

Oleh karena itu, jika Anda masih ragu untuk menjalankan bisnis lain, di sini kami akan membahas tentang beberapa bisnis online yang bisa dicoba selama pandemi corona belum berakhir. Dengan memperhatikan ulasan kami hingga selesai, dijamin Anda akan mendapatkan informasi menarik dan diharapkan dapat menambah wawasan tentang bisnis.


Baca juga: Tetap menjanjikan, Inilah Cara Memulai Bisnis Online dari Nol


Menjual Masker yang Aman untuk Digunakan

Memang seiring perkembangan zaman, kini dunia bisnis online berkembang secara signifikan semenjak adanya smartphone android maupun IOS dan koneksi internet. Untuk itu, dalam situasi yang belum memungkinkan seperti sekarang Anda bisa mencoba menjual alat kesehatan. Belakangan ini alat kesehatan sangat dibutuhkan oleh seluruh masyarakat.

Ada banyak alat kesehatan yang bisa dijual semenjak ada virus corona padahal sebelumnya sama sekali kurang diperhatikan keberadaannya. Contohnya seperti keberadaan masker yang semakin hari semakin dibutuhkan oleh semua masyarakat. Karena di dalam kebijakan new normal life kini tercipta kebiasaan baru di mana dianjurkan untuk memakai masker.

Memang dunia bisnis online tidak pernah padam, hanya saja Anda harus pandai memanfaatkan keberadaan dari media sosial yang dimiliki, seperti instagram, whatsapp, facebook, twitter, dan lainnya. Jika Anda sudah pandai menggunakan aplikasi tersebut, jangan sampai disalahgunakan karena bisa digunakan untuk jual beli secara online dengan mudah.

Keberadaan masker sekarang dibutuhkan karena benda ini digunakan untuk mencegah risiko menyebarnya Covid-19 di beberapa daerah yang masih dalam zona merah. Kini ada banyak varian dari masker yang bisa dijual, mulai dari masker kain polos. Lalu, ada masker bergambar unik, dan terakhir ada masker seperti pada umumnya.

Dijamin dengan menjual masker yang unik dan harga terjangkau, Anda bisa menggerakkan dunia bisnis online untuk menambah pendapatan dalam jumlah besar. Memang harganya tidak seberapa, namun jika Anda bisa menjual dengan jumlah yang banyak dijamin Anda akan bisa memperoleh kekayaan hanya dalam kurun waktu singkat.


Bisnis Online dengan Menjual Face Shield 

Mungkin bagi beberapa orang masih awam terhadap face shield yang baru belakangan ini naik daun karena Covid-19. Face shield bisa dikatakan juga sebagai pelindung wajah untuk menghindari percikan cairan dari orang lain pada saat sedang menjalani komunikasi jarak dekat. Karena dilengkapi oleh mika bentuknya seperti kaca helm.

Oleh karena itu dengan menjual barang seperti ini di dalam dunia bisnis online dijamin akan laku pesat. Apalagi wabah Covid-19 masih terus berlangsung sampai waktu yang tidak bisa diprediksi. Di sini Anda dapat membuat sendiri dengan membeli bahan-bahan, mulai dari terkecil kemudian dirakit menjadi face shield.

Langkah untuk membuatnya tidak terlalu rumit. Tidak perlu cemas, Anda hanya membutuhkan mika kemudian ada karet untuk perekat saat digunakan untuk melindungi kepala. Tak hanya itu, bisnis yang satu ini belum banyak tersebar dan kesempatan mencoba masih terbuka lebar karena persaingan di luar masih sedikit.

Persaingan bisnis online memang sangat ketat, namun Anda bisa mencoba untuk menjual face shield buatan sendiri secara online melalui perangkat yang Anda miliki. Saat ini orang lebih memilih membeli barang melalui market place atau secara online karena mereka masih merasa takut untuk keluar rumah. Anda bisa memanfaatkan momen ini dengan berjualan online.


Mencoba Memanfaatkan Kehadiran Disinfektan

Semenjak virus corona menyerang di beragam belahan dunia kini sudah merubah tatanan baru yang mau tidak mau harus dilakukan karena demi keselamatan bersama. Untuk itu bisnis selanjutnya yang bisa Anda coba adalah memanfaatkan kehadiran disinfektan karena sangat dibutuhkan oleh perusahaan besar selama menjalankan kegiatan kantoran.

Adanya disinfektan membuat bisa dijadikan peluang dalam melakukan bisnis online. Anda dapat menjual disinfektan tersebut di berbagai platform media sosial, dijamin banyak yang membutuhkan. Fungsi utamanya adalah untuk membasmi keberadaan jamur, lalu bakteri, maupun kehadiran virus mematikan yang sudah lama menempel di dalam benda tertentu.

Anda hanya butuh meracik sebuah disinfektan secara baik dan sesuai dengan standar yang berlaku di dalam kementerian kesehatan Indonesia. Setelah itu, Anda bisa melakukan promosi dengan berbagai cara salah satunya memanfaatkan teknologi canggih yaitu internet, ada banyak platform online yang bisa digunakan sebagai tempat berjualan.

Mulai sekarang Anda bisa melakukan bisnis dengan mudah selama pandemi corona berlangsung. Bisnis secara online di saat seperti ini memang jadi jalan terbaik yang bisa Anda pilih untuk menambah pemasukan. Dijamin pemasukan akan mudah didapatkan dalam waktu singkat dan minim mengalami kerugian dengan mencoba bisnis online di atas.


Baca juga: Cara Mengevaluasi Ide Bisnis untuk Menemukan yang Terbaik

Artikel Terkait
image image
Artikel Baru