Bisnis

Milenial, Yuk Coba Bisnis Sampingan Melalui Media Sosial

Kabrina Rian Ferdiani-

21 Jul 2020

Milenial, Yuk Coba Bisnis Sampingan Melalui Media Sosial

Di era milenial sekarang peluang bisnis sampingan semakin tinggi, terutama dengan perkembangan media sosial yang semakin pesat. Aktivitas sosial tidak lepas dari internet, baik di dunia bisnis, pendidikan, hiburan, kesehatan, dan sebagainya. Media sosial tidak hanya menjadi sarana komunikasi jarak jauh, namun sebagai sarana bisnis yang menjanjikan.

Teknologi yang semakin canggih memberikan banyak manfaat bagi manusia, terutama dalam mencari penghasilan. Banyak hal yang bisa mendatangkan pundi uang tanpa mengeluarkan banyak tenaga. Cukup memanfaatkan smartphone atau laptop dan internet saja, Anda bisa meraih omset yang memuaskan.

Di samping sarana yang memadai, arus globalisasi yang semakin pesat berpengaruh pada pola pikir manusia. Sehingga banyak muncul ide dan inovasi terbaru yang unik dan kreatif untuk mendatangkan keuntungan. Bisnis sampingan menjadi salah satu ide kreatif dan berpeluang besar dalam mengubah kualitas hidup yang lebih baik.


Baca juga: 12 Kebiasaan Finansial yang Membuat Milenial Kaya


Raih Penghasilan dengan Tampil Eksis di Youtube

Youtube merupakan salah satu media sosial yang sangat populer di seluruh dunia dan berisi konten kreatif. Setiap hari ada jutaan video yang diunggah melalui youtube dari berbagai negara, termasuk Indonesia. Tidak dipungkiri, banyak miliader yang berhasil meraup kesuksesan melalui laman youtube ini.

Jika mereka berhasil sukses menjadi Youtuber, Anda juga bisa mengikutinya untuk menghasilkan uang dari medsos tersebut. Siapa saja bisa menjadi youtuber sukses dengan penghasilan yang menjanjikan. Youtuber bisa menjadi bisnis sampingan yang sangat fleksibel dan tidak terikat waktu.

Banyak hal kreatif yang bisa Anda angkat sebagai konten youtube. Namun, pastikan konten tersebut original dan unik agar mampu menarik perhatian orang lain. Anda bisa memulainya sesuai minat, lalu mengemasnya menjadi video yang unik dan menarik. Selain menyenangkan, penghasilan Youtuber juga sangat menjanjikan, apalagi jika sudah banyak subriber.

Konten youtube sangat beragam, mulai dari konten edukasi, tutorial, vlog, traveling, sport, lifestyle, healty, games, reaction, unboxing, dan masih banyak lagi. Pilih tema yang sesuai passion dan hobi Anda agar lebih mudah membuat konten yang berkualitas. Bisnis sampingan ini bisa dilakukan oleh siapa saja, hanya dengan modal internet dan smartphone.


Tunjukan Karya Terbaik Sebagai Blogger

Selain channel youtube, Anda juga memanfaatkan website untuk mengumpulkan pundi rupiah tanpa modal. Website merupakan platform yang banyak dibutuhkan oleh semua orang di seluruh dunia. Melalui platform tersebut, Anda bisa mendapatkan penghasilan yang memuaskan. 

Blogger merupakan bisnis sampingan dengan memanfaatkan website untuk menampung karya Anda. Karya tersebut bisa dalam bentuk tulisan, artikel, atau gambar menarik yang dibutuhkan oleh pengguna internet. Blogger sangat cocok untuk Anda yang menyukai dunia literasi atau hobi menulis. 

Selain menguntungkan, Anda juga bisa belajar mengelola website secara efektif. Bahkan banyak jasa penyedia hosting yang siap memberikan fasilitas untuk menunjang website Anda. Sehingga pengunjung website lebih banyak dan trafik di mesin pencari lebih tinggi. Hal ini tentu saja akan menambah benefit yang dihasilkan dari website Anda.

Di tengah pesatnya teknologi saat ini, blogger menjadi pilihan paling efektif sebagai bisnis sampingan. Profesi ini sangat cocok untuk kalangan mahasiswa, pelajar, hingga karyawan kantor untuk mengisi waktu luang. Anda tidak perlu menguras banyak tenaga dan waktu untuk mendapatkan tambahan penghasilan, cukup didepan laptop dan membuat konten menarik.


Bisnis Sampingan sebagai Jasa Desain Website dan Clothing Line

Website tidak hanya diisi dengan konten yang menarik, desain dan visualnya juga harus berkualitas. Desain merupakan hal utama yang harus diperhatikan karena sangat berpengaruh pada tampilan website maupun clothing line. Jika desainnya tidak menarik, tentu akan membuat pengunjung bosan dan kabur sebelum membaca konten yang ada.

Saat ini banyak blogger dan perusahaan yang membutuhkan jasa desain website atau media sosial mereka. Hal ini menjadi peluang besar untuk mendapatkan penghasilan tambahan melalui bisnis sampingan sebagai desainer webset. Anda hanya membutuhkan laptop dan internet untuk menghasilkan desain yang menarik dan berkualitas. 

Tidak semua orang bisa membuat desain media online yang menarik, karena membutuhkan keahlian khusus. Manfaatkan skill tersebut untuk mendapatkan uang tanpa harus keluar rumah. Pekerjaan ini juga bisa dilakukan secara freelance sebagai bisnis sampingan untuk mengisi waktu luang Anda.

Hampir semua bidang kehidupan tidak lepas dari internet dan media sosial. Ditambah dengan munculnya digital marketing yang dikemas dengan sangat simple dan berkualitas. Oleh karena itu, Anda bisa memanfaatkan peluang tersebut untuk menjalankan bisnis sampingan sesuai skill dan passion yang dimiliki.


Layanan Delivery Order 

Kebutuhan akan pelayanan yang mudah dan cepat semakin tinggi dan menjadi primadona konsumen. Hal ini tidak lepas dari bisnis online yang semakin marak dan menawarkan layanan esktra, yaitu delivery order. Layanan tersebut tidak hanya praktis dan ekonomis, namun lebih hemat waktu untuk sampai ke tangan konsumen.

Jasa delivery order menjadi peluang bisnis sampingan yang menjanjikan untuk semua kalangan. Tidak butuh modal besar, hanya smartphone dan kendaraan roda dua saja. Melihat saat ini sepeda motor sudah menjadi barang primer yang mayoritas sudah memilikinya, sehingga manfaatkan kendaraan tersebut untuk menghasilkan uang tambahan.

Layanan delivery sebagai bisnis sampingan ini sangat dibutuhkan oleh konsumen, mulai dari jasa antar makanan, antar dokumen atau barang, dan sebagainya. Bahkan Anda juga bisa bergabung dengan layanan delivery populer, seperti Grab dan Gojek. Pekerjaan ini sangat fleksibel tanpa harus meninggalkan pekerjaan utama.

Teknologi yang semakin canggih memunculkan inovasi baru yang menguntungkan. Ada banyak pekerjaan freelance yang bisa dilakukan untuk menambah penghasilkan, tanpa menguras waktu dan tenaga. Media sosial bisa dimanfaatkan untuk menjalankan bisnis sampingan dengan penghasilan yang menjanjikan.


Baca juga: Cara Mendapatkan Pinjaman Modal Usaha di Modal Rakyat

Artikel Terkait
image image
Artikel Baru