Bisnis

Produk yang Laris untuk Dijual Tahun 2020

Kabrina Rian Ferdiani-

27 Jan 2020

Produk yang Laris untuk Dijual Tahun 2020

Seorang pebisnis tentu selalu mencari peluang agar bisa menjual produk yang laris. Tidak terkecuali mencari trend barang yang laris dijual tahun 2020. Ini penting agar bisa mendapatkan keuntungan karena barang sedang banyak dicari di pasaran.

Ada beberapa produk yang laris yang bisa Anda coba untuk dijual tahun 2020. Apa saja produknya? Temukan jawabannya dalam uraian berikut ini.

 

Baca juga: 10 Cara Menemukan Produk yang Menguntungkan untuk Dijual

 

Botol air minum atau tumbler

Merk seperti Tupperware memiliki salah satu produk berupa botol minum. Merk ini sangat terkenal dan digunakan banyak orang di Indonesia.

Sementara itu, banyak kedai kopi di Indonesia menjual tumbler agar mereka tidak perlu menjual kopi dengan gelas plastik yang tidak ramah lingkungan. Hal ini dipelopori oleh Starbucks. Kedai-kedai kopi lokal lainnya pun juga mulai memproduksi tumbler mereka sendiri.

Masyarakat Indonesia juga semakin sadar lingkungan dengan memilih menggunakan barang-barang yang ramah lingkungan seperti botol air minum atau tumbler. Dengan kedua barang ini, mereka tidak perlu membeli minuman kemasan yang sulit untuk didaur ulang.

Berdasarkan fakta tersebut, Anda tentu tahu bahwa botol air minum atau biasa disebut tumbler akan laris dijual tahun depan. Anda bisa menjual botol dengan desain yang unik dan menarik serta menggunakan strategi marketing dengan berpihak pada pelestarian lingkungan.

 

Minyak esensial

Pertumbuhan penjualan secara signifikan terjadi di industri kosmetik karena peningkatan penjualan minyak atsiri atau minyak esensial. Atsiri tidak hanya berguna dalam industri makanan dan minuman, tetapi mereka juga digunakan dalam aromaterapi, pijat, dan teknik relaksasi lainnya, karena manfaat kesehatan.

Minyak esensial semakin digemari masyarakat Indonesia karena aromanya yang menenangkan. Orang-orang akan memasukkan minyak esensial ini ke dalam sebuah diffuser agar aromanya bisa tercium di seluruh ruangan. Ada pula yang memilih untuk mengoleskannya langsung ke badan.

 

Aksesori Ponsel

Aksesori ponsel telah menjadi salah satu produk yang laris untuk dijual sejak lama. Produk berupa aksesori ponsel ini akan selalu dibutuhkan karena perkembangan teknologi ponsel atau smartphone selalu berkembang dengan pesat. Setiap ada smartphone baru, aksesori untuk smartphone tersebut akan dibutuhkan.

Hal inilah yang membuat aksesori ponsel akan tetap menjadi produk yang laris untuk dijual tahun 2020. Jika Anda belum pernah mencobanya, tahun baru ini bisa menjadi peluang yang baik untuk memulai usaha berjualan aksesori ponsel.

Anda bisa menjual case smartphone, headset, charger, tongsis, tripod, dan sebagainya. Peralatan ini akan selalu laku di pasaran karena dibutuhkan oleh orang-orang yang baru membeli smartphone baru.

 

Tas reusable

Konsumen ingin memiliki dampak positif terhadap lingkungan. Konsumen ingin mengubah perilaku mereka ke arah gaya hidup yang lebih "hijau". Jadi tidak mengherankan bahwa orang-orang beralih ke alternatif seperti tas yang dapat digunakan kembali.

Pemerintah DKI Jakarta baru saja mengeluarkan larangan penggunaan kantong plastik. Karena inilah, orang-orang akan mulai untuk melirik tas reusable sebagai penggantinya. Anda bisa mencoba peruntungan dengan menjual tas reusable tahun depan.

Anda bisa menjual tas reusable dengan desain yang unik dan personal agar semakin diminati calon pembeli. Tas reusable yang bisa dilipat dan disimpan dengan mudah juga akan lebih diminati calon pelanggan Anda.

 

Makanan Ringan Keto

Makanan ringan Keto adalah kategori produk lain yang diperkirakan akan meledak pada tahun 2020. Orang-orang banyak berbicara mengenai keto di media sosial dan tertarik untuk belajar mengenai diet keto. Banyak orang di Amerika mulai mencari produk-produk keto di Amazon.

Menurut laporan tahun 2018 oleh Mordor Intelligence, "Pemasaran makanan diet ketogenik global diproyeksikan tumbuh pada CAGR 5,3% selama periode perkiraan 2019-2024."

Basis pelanggan untuk produk keto akan terus tumbuh. Karena itulah makanan ringan keto akan menjadi produk yang laris untuk dijual tahun 2020 dan pada tahun-tahun berikutnya.

 

Ransel cerdas

Semua orang menggunakan ransel, baik itu pelajar atau orang dewasa di dunia kerja. Ransel sudah ada sejak lama tetapi ransel cerdas dengan teknologi canggih adalah inovasi yang bisa menjadi peluang bisnis Anda.

Tas cerdas sudah sering muncul di iklan jika Anda menjelajahi dunia maya. Anda bisa melihat tas dengan port USB untuk charging ponsel Anda. Di dalam tas tersebut ada banyak kantong tersembunyi yang bisa Anda gunakan untuk menyimpang barang-barang berharga. Selain itu, tas cerdas ini water proof sehingga barang-barang di dalamnya aman.

Dengan kecanggihan teknologi yang ditawarkan, orang-orang akan beranjak memilih tas cerdas daripada tas biasa.

 

Pakaian dan Aksesori dari Kapas Organik

Produk yang menggunakan kapas organik juga banyak diminati saat ini. Mulai dari kaos, seprai, hingga alas katun dasar, produk-produk yang terbuat dari kapas organik dapat menjadi peluang besar bagi bisnis Anda.

Beberapa orang mungkin mengatakan bahwa produk dari kapas organik dulu menjadi tren tetapi tidak lagi sepopuler itu. Namun, Google Trends menunjukkan bahwa minat di seluruh dunia tetap sama.

 

Produk kecantikan

Ini adalah ide produk abadi yang akan terus laris untuk dijual. Orang akan selalu mencari dan membeli produk kecantikan. Mulai dari body care, hair care, skin care, hingga make up, semuanya merupakan produk yang laris di pasaran.

Setiap bulan selalu ada produk baru dari brand-brand kecantikan. Oleh karena itu, akan selalu ada hal baru yang bisa Anda jual di pasaran. Orang-orang pun akan selalu penasaran dengan produk kecantikan terbaru.

 

Mana nih produk favorit dan andalan Anda untuk dijual tahun 2020? Produk-produk tersebut akan memberikan keuntungan yang besar untuk Anda. Jadi, mana produk yang akan Anda pilih untuk dijual?

 

Baca juga: 5 Peluang Usaha Rumahan yang Bisa Dikerjakan dari Garasi

Artikel Terkait
image image
Artikel Baru