Finansial

Rekomendasi 5 Film Natal untuk Menemani Waktu Liburan

Kabrina Rian Ferdiani-

23 Dec 2020

Rekomendasi 5 Film Natal untuk Menemani Waktu Liburan

Musim liburan Natal dan Tahun Baru sudah ada di depan mata kita. Ini berarti sudah saatnya kita meninggalkan sejenak semua pekerjaan dan meluangkan waktu bersama orang-orang tersayang.

Menonton film bersama-sama bisa menjadi ide menarik untuk mengisi waktu sangat dengan keluarga. Apalagi jika ditemani dengan secangkir cokelat panas dan makanan hangat. Waktu istirahat santai akan menjadi sangat sempurna.

Namun, apa saja film yang cocok ditonton bersama keluarga? Dalam artikel ini, kami akan membahas 5 film Natal terbaik sepanjang masa yang bisa menjadi teman andalan.


Baca juga: 6 Cara Memilih dan Mempersiapkan Hadiah Natal untuk Pasangan


Home Alone (1990)

Hari libur Natal dan nostalgia keduanya adalah momen yang mampu membungkus emosi. Jika dikombinasikan, pikiranmu akan langsung tertuju pada Home Alone. Sulit sekali memisahkan Natal dari film yang ditulis oleh John Hughes ini.

Kisah seorang bocah (Macaulay Culkin) yang tidak sengaja tertinggal sendiri di rumah sementara semua keluarganya pergi ke Paris ini telah menghiasi masa kecil kita. Hampir setiap tahun film ini kembali diputar di televisi.

Sekarang pun, Anda juga bisa menikmati film garapan Chris Columbus ini di Netflix.


The Holiday (2006)

Cameron Diaz dan Kate Winslet, masing-masing berperan sebagai editor trailer film dan reporter surat kabar Inggris memutuskan untuk bertukar rumah selama dua minggu sebelum Natal.

Winslet kemudian berangkat ke Los Angeles dan bersahabat oleh penulis skenario tua yang diperankan oleh Eli Wallach. Winslet kemudian akhirnya jatuh cinta pada seorang komposer baik hati yang diperankan oleh Jack Black.

Sementara itu, di Surrey Diaz bertemu dengan saudara laki-laki Winslet yang diperankan oleh Jude Law. Sejak hari di Inggris, Diaz dan Law sudah menjalin hubungan yang sangat intim.

Jika kamu adalah penggemar komedi romantis, film garapan Nancy Myers ini akan menjadi teman yang cocok untuk liburan Natal.


Let It Snow (2019)

Satu lagi film komedi romantis bernuansa Natal. Let it Snow adalah sebuah film yang diadaptasi dari novel. Seperti film romcom Natal lainnya, film ini dipenuhi dengan kehangatan dan cerita manis.

Pertemuan tidak terduga antara Julie Reyes (Isabela Moner) dan Stuart Bale (Shameik Moore) di Illinois menjadi awal hari yang menyenangkan. Julie tengah dilema antara harus melanjutkan studinya di Columbia University atau merawat ibunya yang sedang sakit. Sementara Stuart adalah seorang penyanyi terkenal.

Indahnya pemandangan kota yang diselimuti salju bulan Desember dan soundtrack tahun 80-an akan membuatmu merasa hangat dan nostalgic.


Baca juga: Cara Mengelola Keuangan Selama Liburan Natal


The Polar Express (2004)

Sebuah kereta berhenti di depan rumah anak-anak satu hari menjelang Natal. Kereta ini membawa mereka jauh ke Kutub Utara.

Film ini berhasil menyuguhkan rasa penasaran kepada anak-anak. Kamu akan penasaran tentang pengalaman apa saja yang akan kamu dapatkan selama perjalanan ke Kutub Utara.

Rasa gembira akan menyelimutimu karena bertemu pelayan yang menari dan bernyanyi sembari menyajikan cokelat hangat. Kamu juga tidak akan lupa pengalaman memasuki pabrik tempat menyiapkan hadiah. Dan, tentu saja melihat secara langsung Sinterklas dan rusa-rusanya yang bersiap berangkat memberikan hadiah.


Klaus (2019)

Apakah kamu pernah penasaran dan bertanya bagaimana semuanya dimulai? Apa yang terjadi di Kutub Utara sebelum seorang kakek tua berkeliling dunia untuk membawa hadiah kepada anak laki-laki dan perempuan yang baik?

Atau, pernahkah kamu mencoba menjawab pertanyaan dasarnya: mengapa Sinterklas melakukannya?

Semua jawaban dari pertanyaan-pertanyaan tersebut akan dijawab oleh Sergio Pablos dalam film yang berjudul Klaus. 


Baca juga: 10 Kegiatan saat Natal Bersama Keluarga yang Hemat

Artikel Terkait
image image
Artikel Baru