Bisnis

Finansial

13 Cara Paling Gampang Mendapatkan Uang dari Internet

Paskalia-

02 Sep 2019

13 Cara Paling Gampang Mendapatkan Uang dari Internet

Perkembangan zaman yang semuanya bisa dilakukan serba online pastinya membuat banyak orang penasaran bagaimana rasanya memperoleh pemasukan dari media online. Oleh karena itu, daftar cara paling gampang mendapatkan uang dari internet di bawah ini bisa Anda praktikkan secara serius. Tidak semuanya harus Anda jalani, mengingat Anda juga pasti memiliki kesibukan sendiri.

Namun, Anda pasti bertanya-tanya, bagaimana mempersiapkan modal dan menemukan cara paling gampang mendapatkan uang dari internet sehingga bisa menjadi penghasilan yang dapat diandalkan. 

Ada beberapa opsi penting yang saat ini bisa dijadikan modal terbaik dalam memaksimalkan internet sebagai sumber pemasukan.


Opsi Cara Paling Gampang Mendapatkan Uang dari Internet atau Online untuk Anda

Untuk Anda yang menginginkannya, cara paling gampang mendapatkan uang dari internet ini bisa jadi pilihan terbaik untuk Anda. Yuk, disimak penjelasannya yang lebih lengkap.


1. Berjualan Online

Saat ini berjualan online menjadi hal yang bisa Anda andalkan untuk mendapatkan uang dari internet dengan mudah. Dengan hanya mengandalkan ponsel pintar dan media sosial, Anda sudah mulai bisa berjualan.

Anda tidak harus menciptakan produk sendiri. Apabila Anda adalah pemain baru di berjualan online, Anda bisa menjual produk yang dibuat oleh orang lain. Dari sana Anda pun bisa meraih pendapatan ditambah dengan keuntungan berlipat. 


2. Membuat E-Book

Anda yang senang menulis bisa membuat tulisan Anda menjadi format e-book yang nantinya dijual secara online. Anda perlu menuliskan tema yang Anda sukai dan kira-kira disukai juga oleh pembaca online.

Setelah itu Anda bisa mendaftarkan tulisan Anda di platform yang menyediakan pembuatan e-book. Anda pun bisa menjual e-book tersebut secara legal di Google Book. Apabila laku keras, sebagian besar keuntungannya akan Anda terima. Ini tentunya berbeda dengan menjual di toko buku fisik yang persyaratannya lebih rumit.


Baca juga: Memulai Bisnis Online Jastip Tanpa Modal


3. Memanfaatkan Fitur Google Adsense

Cara paling gampang mendapatkan uang dari internet berikutnya adalah memanfaatkan fitur Google Adsense. Google Adsense dapat diaktifkan di blog yang Anda miliki. Syaratnya pun sangat mudah, Anda perlu mempublikasikan secara rutin tulisan yang Anda tulis dengan pemikiran tersendiri.

Apabila blog Anda ramai dikunjungi, potensi untuk mendapatkan penghasilan dari Google Adsense ini akan semakin besar pula. Sangat cocok diterapkan untuk Anda yang hobi menulis di blog.


4. Menjadi Reseller Web Hosting

Sekarang ada banyak jasa penyedia web hosting karena banyak orang yang ingin memiliki situs dengan nama yang ditentukan sendiri. Maka dari itu, profesi ini pun sangat menjanjikan untuk Anda. Jadi, sekarang Anda bisa mencermati berbagai macam akses dari penyedia web hosting kemudian mendaftar jadi reseller terbaik untuk hasilkan keuntungan besar.


5. Membuka Jasa Pembuatan Konten Artikel

Solusi tepat untuk Anda yang ingin mendapatkan pemasukan melalui media online adalah membuka jasa pembuatan konten artikel. Profesi ini sangat cocok dilakukan oleh Anda yang hobi menulis. Peluangnya sangat besar juga karena banyak perusahaan yang membutuhkan konten artikel untuk situs web yang dimilikinya. Dari sini Anda pun bisa menghasilkan uang yang cukup untuk kebutuhan sehari-hari.


6. Membuat Website Penawaran Lowongan Kerja

Jika Anda punya kemampuan membangun sebuah situs web, tidak ada salahnya membangun situs penawaran lowongan kerja. Situs web lowongan kerja selalu ramai dikunjungi oleh mereka yang tengah mencari kerja. Anda pun akan mendapatkan pemasukan dari perusahaan yang mengiklankan lowongan pekerjaannya di situs web yang Anda bangun.


7. Menjual Website

Bersambung dari opsi nomor 6, Anda juga bisa menjual situs web yang Anda bangun sendiri untuk cara paling gampang mendapatkan uang dari internet. Saat ini banyak perusahaan atau lembaga lainnya yang membutuhkan situs web untuk bisnis mereka. Anda bisa mendapatkan banyak peluang dari sini. Penghasilan untuk menjual situs web Anda pun termasuk besar karena membangunnya memang tidaklah mudah dan jadi dalam sehari.


8. Menjual Buku Online

Anda juga bisa menjual buku secara online untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Anda tinggal mencari supplier yang menyediakan buku-buku yang Anda ingin jual. Yang harus diingat adalah Anda wajib menjual buku asli, bukan yang bajakan, yang Anda fotokopi sendiri.


9. Menjual Barang Bekas Lewat Internet

Menjual barang bekas adalah pilihan yang tepat untuk menghasilkan uang. Misalnya saja, menjual baju bekas. Banyak orang yang mengincar baju bekas selama bajunya sesuai dengan selera mereka atau sesuai dengan yang sedang mereka incar. Anda dapat mengandalkan marketplace atau media sosial untuk menyaring lebih banyak pembeli. 


Baca juga: Peluang Usaha Berbasis Online dengan Keuntungan Maksimal & Risiko Kecil 


10. Bekerja Lepas dari Website Pemberi Kerja Lepas

Ada banyak kesempatan besar untuk cara paling gampang mendapatkan uang dari internet yang bisa dipilih. Salah satunya adalah sebagai pekerja lepas di sebuah website pemberi kerja freelance. Hal ini sudah banyak diminati karena Anda tidak perlu ngantor, cukup mengandalkan koneksi internet saja sudah bisa menghasilkan uang.


11. Menjual Foto Lewat Online

Pencinta fotografi pastinya sudah mengerti akan profesi sebagai penjual foto lewat media online. Sampai detik ini ada banyak standar dari berbagai macam produk fotografi yang bisa dijual melalui media online. Bahkan ada banyak platform online yang secara khusus bisa menghadirkan akses menjual foto lewat online dengan bayaran dollar. Anda yang suka fotografi, bisa memanfaatkan peluang ini.


12. Membuat Channel YouTube

Tidak sedikit kalangan anak muda sekarang membuat channel YouTube sebagai satu akses untuk mendapatkan uang dari internet. Caranya adalah dengan membuat konten-konten yang ditonton oleh banyak orang, lalu monetisasi channel Youtube. Semakin banyak yang menonton video tersebut, maka Anda pun akan semakin mendapatkan penghasilan yang diinginkan.


13. Menawarkan Jasa Tutor Online

Cara paling gampang mendapatkan uang dari internet selanjutnya adalah menawarkan jasa tutor online. Untuk Anda yang senang mengajar, Anda bisa mengandalkan peluang oke satu ini. Anda bisa mengajar mata pelajaran untuk anak sekolah atau keahlian lainnya yang kira-kira Anda kuasai. Anda pun bisa memasang tarif per jam untuk menjadi tutor online. Proses belajar dapat dilakukan secara online


Akses terbaik untuk cara paling gampang mendapatkan uang dari internet sangatlah sederhana. Oleh sebab itu, ada beragam ide yang bisa dipilih sebagai sumber pendapatan. Hal itu pun lebih fleksibel dan punya potensial yang sama dengan kerja kantoran.


Artikel Terkait
image image
Artikel Baru