Finansial

Bisnis

6 Cara Ampuh Mendapatkan Uang dari Internet

Paskalia-

07 Aug 2019

6 Cara Ampuh Mendapatkan Uang dari Internet

Mendapatkan uang dari internet bisa dilakukan dengan cara yang mudah. Bisa dipelajari selama Anda memiliki niat untuk belajar dari nol.  Mencari uang dari internet juga sudah dilakukan oleh banyak orang. Anda hanya perlu mengikuti cara ampuh mendapatkan uang dari internet yang dijabarkan di bawah ini. Seperti ini cara-caranya.


Baca juga: 8 Manfaat Internet Marketing Untuk Sebuah Bisnis


1. Mendapatkan Uang dari Internet dengan Menjual Jasa Secara Online

Bisnis jenis ini, mungkin sudah tidak asing lagi bagi mereka yang sudah sering bergelut di dunia online. Bisnis menjual jasa secara online menjadi salah satu bisnis yang cukup populer di era sekarang ini. Hal ini karena penyedia jasa online yang semakin dicari oleh berbagai institusi bisnis.  

Contohnya adalah penyedia jasa penulisan artikel, penyedia jasa SEO atau Search Engine Optimization, penyedia jasa promosi, dan penyedia jasa lainnya yang juga dapat dijadikan sebagai target bisnis online.

Jika Anda memiliki keterampilan dalam bidang tertentu, Anda bisa menawarkan jasa secara online. Misalnya, Anda dapat membangun bisnis backlinks untuk sebuah website dan jasa menulis artikel jika Anda mahir dalam bidang kepenulisan. Usut demi usut, ternyata banyak pula orang-orang yang membutuhkan jasa penulisan tersebut. Jadi, apapun keahlian yang Anda miliki, jangan sampai disia-siakan.


2. Mendapatkan Uang dari Internet dengan Memiliki Online Shop

Selain dapat dibuka secara offline di dunia nyata, toko juga dapat Anda dirikan secara online. Biasanya kita kenal juga dengan sebutan toko online. Bahkan, peluang keuntungan yang akan Anda dapatkan juga tidak kalah dengan toko-toko yang dibuka secara offline sehingga banyak pula orang-orang yang memilih terjun di bisnis ini.

Perlu Anda ketahui, toko online adalah sebuah toko virtual yang menjadi platform untuk konsumen yang membeli produk tanpa bertatap muka langsung dengan pemiliknya. Nah, menjual suatu produk di toko online juga cukup mudah. 

Tidak mengherankan sekarang banyak pebisnis yang sudah memiliki toko online sendiri. Entah untuk menjual produk-produk milik sendiri, ataupun menjual produk-produk milik orang lain. Biasanya mereka yang memilih menjual barang orang lain disebut sebagai reseller atau dropshipper

Selain itu, untuk sistem pembayarannya juga dilakukan secara tidak langsung, contohnya menggunakan jasa transfer bank ke rekening pemilik toko online.

Lalu, jika Anda hendak bergabung sebagai reseller atau bisnis jual barang online sejenis, sebaiknya Anda mencari penjual online yang kompeten dan dapat dipercaya.


Baca juga: Investasi Online Berisiko, Tapi Return Menggiurkan


3. Mendapatkan Uang dari Internet dengan Mengisi Survei Online

Cara ampuh mendapatkan yang dari internet berikutnya adalah dengan mengisi survei online yang disediakan website khusus survei. Anda bisa mendapatkan hadiah berupa uang tunai, pulsa, voucher, dan hadiah menarik lainnya selama berhasil mengisi survei sesuai dengan target yang ditetapkan website tersebut.

Anda tidak memerlukan modal uang untuk mengisi survei online, yang penting Anda memiliki kuota internet yang mencukupi.


4. Dapatkan Uang dari Internet dengan Iklan di Website atau Blog

Strategi mendapatkan uang dari internet yang terbukti ampuh ini jangan sampai Anda lewatkan. Jika Anda pernah mengunjungi suatu halaman sebuah website atau blog dan menemukan beberapa space iklan di website atau blog tersebut, maka berarti Anda menemukan salah satu contoh peluang bisnis online melalui iklan di website atau blog. 

Space iklan di website atau blog merupakan salah satu cara umum untuk mendapatkan uang dari internet. Anda juga bisa memanfaatkan fitur Google Adsense. 

Google Adsense adalah program pengiklanan di bawah naungan Google yang mengizinkan publisher bisa mendapatkan penghasilan hanya dengan klik iklan Google Adsense yang ada di website atau blog mereka masing-masing. Program yang mengemban sistem seperti itu disebut juga dengan Pay Per Click (PPC). 

Dengan hal tersebut, Anda yang memasang Google Adsense akan mendapatkan uang dari internet, dari setiap klik yang dilakukan oleh pengunjung website atau blog milik Anda. Besar penghasilannya ditentukan oleh yang beriklan dengan menggunakan sistem bid

Selain Google Adsense, ada juga program sejenis seperti Chitika.com, KumpulBlogger.com, Aadsense.com, Infolinks.com, Bitvertiser.com, dan lain sebagainya.


Baca juga: Menabung Sambil Kuliah? Bisa Banget, Coba Tipsnya!


5. Hasilkan Uang Secara Online dengan Menjadi Affiliate Marketer

Affiliate Marketer adalah mereka yang menjual produk milik penjual lain dan mendapatkan penghasilan dari target penjualan yang sudah ditentukan oleh pemilik bisnis. Menjadi Affiliate Marketer tidak hanya berlaku untuk pasar domestik, tapi juga pasar internasional asalkan Anda fasih berbahasa Inggris.

Produk-produk yang dijual juga cukup beragam seperti produk digital, produk dalam bentuk fisik, atau keduanya. Beberapa contoh program afiliasi dapat Anda temukan di Amazon.com, Clickbank.com, dan lainnya.


6. Hasilkan Uang dari Multi Level Marketing Online

Bisnis Multi Level Marketing (MLM) online merupakan bisnis MLM yang prosesnya memanfaatkan internet. Anda pun hanya perlu memiliki koneksi yang bagus. MLM online adalah bisnis mendapatkan uang dari internet yang menghasilkan jika Anda serius menjalankannya.

Sistemnya sama seperti bisnis MLM konvensional, bedanya Anda menjual produk secara online alias tidak perlu bertatapan langsung dengan calon pembeli, lalu mengajak orang lain menjadi anggota MLM tersebut. Selain hasil jualan, Anda juga akan mendapatkan komisi dari perekrutan anggota baru.


Entah cara mana yang nantinya akan Anda ambil, usahakan menawarkan jasa yang sesuai dengan passion yang Anda miliki. Selain itu, lakukan dengan ulet, tapi tetap santai jika menginginkan hasil sesuai dengan apa yang Anda harapkan. Selamat mencoba!



Artikel Terkait
image image
Artikel Baru