Finansial

Bisnis

7 Pilihan Investasi yang Bikin Kaya Raya Sebelum Umur 30 Tahun

Paskalia-

05 Jul 2019

7 Pilihan Investasi yang Bikin Kaya Raya Sebelum Umur 30 Tahun

Banyak orang yang bercita-cita menjadi seperti sultan yang kaya raya. Mungkin ada juga yang sebaliknya. Namun, saya pribadi sangat berminat memiliki banyak uang seperti sultan. Oleh karena itu saya mencari tahu cara-cara Investasi yang Bikin Kaya Raya! Anda juga bisa mengikuti cara-cara ini. 

Berinvestasi adalah salah satu cara yang bisa Anda tempuh untuk menjadi sekaya sultan. Ada 7 macam investasi yang akan saya beritahukan kepada Anda. Semua jenis investasi di sini bagus untuk dilakukan. Uang yang perlu Anda siapkan untuk modal pun bisa dimulai dari jumlah yang minim.

Memilih Investasi yang Bikin Kaya Raya! sangatlah mudah. Anda hanya perlu belajar dan mengenal dengan betul salah satu jenis investasi di bawah, jadi tidak harus semuanya Anda pilih. Beberapa jenis investasi ini bahkan bisa dilakukan oleh murid yang baru duduk di bangku Sekolah Menengah Atas. 

Anda tidak perlu mencari mentor yang jago investasi dan membayar pengetahuan yang diberikan kepada Anda. Cukup dengan menyerap  artikel ini dengan baik dan mempraktekannya. 


Baca Juga: Macam-Macam Investasi, Kenal Dulu Baru Mendulang Profit


Sikap Hebat yang Dibutuhkan dalam Berinvestasi

Ada beberapa sikap yang harus Anda miliki jika Anda ingin melakukan Investasi yang Bikin Kaya Raya! Anda harus rajin bangun pagi, paling bagus bangun sebelum matahari terbit. Bangun pagi dengan udara yang segar dan suasana yang tenang akan membuat Anda lebih mudah untuk berpikir.

Selain itu, Anda juga perlu berhemat untuk menabung demi modal yang Anda butuhkan. Anda harus bisa memahami perbedaan antara ingin dan butuh. Tentunya Anda lebih baik memprioritaskan kebutuhan utama Anda terlebih dahulu. Misalnya, Anda hanya beli sepatu jika sepatu Anda yang lama bolong-bolong atau sudah tidak layak digunakan. 

Jika Anda berhemat, uang Anda akan sangat bermanfaat untuk usaha yang Anda akan dirikan. Perlu diingat bahwa investasi membutuhkan dana yang tidak sedikit. Semakin besar modal yang Anda persiapkan, kesempatan Anda untuk mendirikan usaha yang besar makin terbuka lebar.

Jangan pernah menjelek-jelekkan diri Anda sendiri. Jangan pernah berkecil hati dengan kelemahan yang Anda miliki. Yang perlu Anda lakukan adalah berpikiran positif yang disertai dengan perkataan yang positif juga. Rezeki pun akan datang lebih cepat pada mereka yang berpikiran positif. Saya serius dengan kata-kata saya ini. Coba saja Anda lakukan di kehidupan sehari-hari Anda.

Selanjutnya yang tidak kalah penting adalah, Anda harus berpikir kreatif untuk mengeluarkan inovasi atau sesuatu yang baru untuk usaha Anda nanti. Melakukan inovasi adalah kewajiban bagi pebisnis. Inovasi ini dilakukan tiada henti.  

Lalu, jangan lupa untuk berolahraga secara rutin di pagi atau sore hari atau di waktu luang Anda. Olahraga akan membuat stamina Anda stabil dan Anda akan lebih semangat untuk bekerja. 


Baca Juga: Cara Investasi Paling Praktis, Siapapun Bisa


Investasi yang Bikin Kaya Raya!

Investasi yang Bikin Kaya Raya! tidak hanya ada satu. Jadi, sekarang saya akan membagikan 7 investasi teraman dan terbaik yang potensinya menjadikan Anda kaya sangat besar. 

Inilah Investasi yang Bikin Kaya Raya! itu:


  • Investasi yang Bikin Kaya Raya! yang pertama adalah melakukan jual beli lahan atau tanah kosong. Contoh tanah yang sering dijual adalah tanah persawahan, dan tanah kosong untuk perkebunan. Ada lagi lahan yang sudah siap didirikan hunian di atasnya. Potensi bisnis jual beli tanah sangat besar karena biasanya harga tanah akan naik setiap tahunnya. Lalu, manusia yang ada di Bumi jumlahnya semakin banyak, dan banyak dari mereka yang membutuhkan lahan untuk mendirikan rumah. Hanya saja investasi ini memang membutuhkan modal yang tidak sedikit. Saran saya Anda bisa memulai membeli tanah di pedesaan yang nantinya bisa dijual. Tanah pedesaan pun banyak yang mengincar. 


  • Jual beli mobil bekas atau pantas dipakai juga bisa menjadi usaha yang bagus untuk Anda. Ada orang yang senang membeli mobil baru, tapi ada juga yang tidak keberatan membeli mobil bekas yang masih pantas untuk dipakai. Alasannya karena mobil bekas memang jauh lebih murah ketimbang mobil baru. Ini adalah salah satu bisnis yang modalnya tidak begitu besar. Kemudian Anda tabungkan penghasilan Anda itu, Anda pun bisa membeli lebih banyak mobil bekas dari berbagai merk. Untuk menjadi kaya, Anda harus pintar mengatur keuangan juga.


  • Selain harga tanah, harga rumah juga cenderung meningkat seiring waktu. Anda bisa memulai bisnis ini dengan membeli rumah yang harganya murah, lalu menjualnya dengan harga yang tinggi, Anda pun bisa mendapatkan keuntungan darinya. Anda bisa memulainya dari rumah di pedesaan juga karena saat ini peminat rumah di pedesaan meningkat. Sepertinya akan terus meningkat di tahun-tahun kemudian. Hal itu karena sudah banyak yang bosan dengan kebisingan dan kemacetan di kota.


  • Investasi peternakan ayam juga bisa menjadi pilihan menarik.  Apalagi orang Indonesia banyak yang mengonsumsi ayam. Anda bisa melihat dari berbagai bisnis makanan ayam yang berada di sekitar Anda. Yang terpenting dalam beternak ayam adalah Anda harus memperhatikan kesehatan ayam-ayam Anda. Untuk mengetahuinya lebih jauh, Anda perlu mempelajari tentang cara beternak ayam yang baik dulu. 


  • Unggas lain yang bisa diternakkan adalah bebek. Bebek juga adalah salah satu hewan yang diminati masyarakat Indonesia.


  • Apakah Anda hobi datang ke kafe? Kalau iya, bagaimana jika Anda mendirikan bisnis kafe? Bisnis kafe sekarang memang ada di mana-mana, di kota besar, sampai di kota kecil pun ada. Apalagi anak-anak muda zaman sekarang lebih senang bertandang ke kafe dibandingkan restoran. Anda hanya perlu menyusun strategi mendirikan kafe dengan konsep yang unik karena yang unik yang biasanya disukai.


  • Investasi yang Bikin Kaya Raya! pada bidang pendidikan juga bisa Anda jajal. Bisnis ini biasanya berkaitan dengan kursus, pelatihan untuk profesional, tempat les mata pelajaran sekolah, dan lain sebagainya. Setiap tahun, jumlah peserta didik ini selalu bertambah banyak. Mulai dari kalangan anak sekolah sampai ke mereka yang sudah bekerja.


Itu adalah beberapa pilihan Investasi yang Bikin Kaya Raya! sebelum 30 tahun. Terserah Anda  ingin memilih yang mana. Pilihan itu ada di genggaman tangan Anda. 


Pilihlah yang Terbaik untuk Anda

Ketika ingin melakukan Investasi yang Bikin Kaya Raya!  Sebaiknya Anda memilih yang Anda sukai dan Anda kenal. Dengan begitu Anda akan semangat terus untuk melakukannya. 


Baca lebih banyak artikel di Blog Modal Rakyat


Artikel Terkait
image image
Artikel Baru