Gaya Hidup

8 Mindset yang Dimiliki Pengusaha Sukses

Kabrina Rian Ferdiani-

23 Mar 2020

8 Mindset yang Dimiliki Pengusaha Sukses

Perubahan dalam bentuk apa pun dimulai secara internal, di dalam pikiran. Jika Anda ingin mengubah hidup Anda, baik secara besar atau kecil, Anda harus memiliki mindset sukses.

Cara terbaik untuk membebaskan diri dari cara berpikir lama adalah dengan menggeser perspektif Anda pada situasi dan menjadi lebih inovatif dalam pendekatan Anda. Berikut adalah delapan mindset yang harus dimiliki agar menjadi pengusaha sukses.


Baca juga: Alasan Mengapa Kerja Keras adalah Kunci Sukses


1. Pola pikir untuk hidup dengan niat

Sebagian besar orang tidak dengan sembarangan mencari pekerjaan dan membentuk hubungan tanpa mengetahui potensi mereka atau apa yang mereka harapkan akan lakukan dalam hidup mereka.

Jika Anda ingin menjalani kehidupan terbaik, Anda harus bertindak dengan niat dan bersedia untuk mempertahankan upaya dan motivasi dalam jangka panjang. Anda harus percaya bahwa Anda memilikinya untuk menciptakan kehidupan terbaik Anda.

Dalam segala hal yang Anda lakukan, tanyakan pada diri sendiri: Apakah ini membantu saya membangun jenis kehidupan yang ingin saya jalani?

Setelah melakukan perubahan ini, Anda akan diberdayakan untuk menarik diri dari hal-hal yang sia-sia menyedot waktu, energi, dan keuangan Anda. Fokus pada apa yang perlu Anda lakukan untuk menciptakan realitas terbaik dan mulai hidup bahagia dan sejahtera.


2. Miliki kekuatan Anda

Setiap orang memiliki sumber kekuatan batin yang mendorong mereka. Ini adalah kekuatan yang Anda dapatkan dari untuk mengatasi rintangan. Tetapi kebanyakan dari kita tidak benar-benar menyadari apa yang membuat kita kuat atau bagaimana kita dapat menggunakan kemampuan kita secara paling efektif.

Masalahnya adalah kita tidak cenderung melihat diri kita mampu, dinamis, kuat, atau berpengaruh. Kita memikirkan kesalahan dan kekurangan kita dan ini membuat kita merasa kecil. Akhirnya, kita membiarkan kekuatan kita hilang. Luangkan waktu untuk berhubungan kembali dengan diri Anda dan mengakui keyakinan Anda.

Bagaimana jika Anda membuangnya? Miliki kekuatan Anda dengan memahami apa yang membuat Anda bersemangat.

Apa yang membuat Anda senang? Apa yang membuat Anda bersemangat? Pegang hal-hal itu. Teruslah membayangkan diri Anda sebagai badass yang Anda kenal.


3. Fokus pada kualitas daripada kuantitas

Belajarlah untuk menjaga hal-hal sederhana dengan berfokus pada kualitas daripada kuantitas. Dengan melakukan ini, Anda pada akhirnya akan mendapatkan lebih banyak uang. Pergeseran mental ini membuat Anda tetap berkonsentrasi dalam menggunakan sumber daya secara bijak, sehingga Anda akan menjaga waktu, uang, dan energi mental serta fisik Anda dengan hati-hati dan penuh pertimbangan.

Kualitas lebih terkait dengan kedalaman, seperti memastikan tugas atau tujuan sepenuhnya selesai, yang biasanya mengarah pada hasil yang lebih baik. Misalnya, jika Anda selektif tentang siapa yang Anda pekerjakan, Anda akan mendapatkan pekerja berkualitas yang lebih cocok dengan bisnis dan tim Anda.

Dengan menjadi bijaksana tentang proyek apa yang dilakukan, Anda akan fokus pada bidang yang Anda miliki keahliannya; ini adalah tempat Anda secara alami akan berkembang dan unggul. Dengan demikian, Anda memiliki peluang yang lebih baik untuk tidak hanya menonjol dalam pekerjaan Anda yang luar biasa tetapi juga membangun reputasi Anda dan terus mendorong bisnis Anda secara keseluruhan.


4. Berikan nilai pada orang lain dan berhenti mementingkan diri sendiri

Membantu orang lain bukanlah hal yang buruk untuk dilakukan. Ketika Anda membantu orang lain, Anda juga mendapat imbalan. Lagi pula, saat memberi petunjuk untuk mendapatkan, yang lebih penting, itu mengarah pada pertumbuhan pribadi dan perasaan baik.

Langkah pertama dalam memberi nilai kepada orang lain adalah berhenti mementingkan diri sendiri. Berlatihlah untuk benar-benar tertarik pada orang lain dan jadilah otentik dalam urusan Anda dengan orang lain. Ketahuilah bahwa ini bukan tentang Anda.

Berhentilah memfokuskan begitu banyak pada bagaimana orang bereaksi terhadap Anda dan Anda akan berhenti mengambil sesuatu secara pribadi. Ini akan memungkinkan Anda untuk berhenti bereaksi atau bereaksi berlebihan terhadap berbagai hal.

Tidak ada yang seluas pikiran yang memungkinkan diri Anda untuk benar-benar melihat dunia dari sudut pandang orang lain. Ketika Anda fokus pada nilai yang Anda berikan kepada orang lain, Anda mulai melihat kebutuhan orang lain dengan lebih jelas.


5. Pahami nilai Anda

Orang melihat Anda melalui lensa tentang bagaimana Anda memproyeksikan diri. Energi, kepercayaan diri, dan sikap yang Anda bawa adalah kunci dalam memproyeksikan diri Anda sebagai seseorang yang percaya diri dan ceria. Karena itu, jangan pernah meremehkan nilai dan nilai Anda.

Ini bukan hanya tentang kredensial, pendidikan, dan pengalaman Anda. Sebaliknya, ini tentang kemampuan Anda untuk menunjukkan kepada dunia betapa hebatnya Anda dalam berurusan sehari-hari dengan orang lain.

Setiap interaksi adalah kesempatan untuk menunjukkan dengan tepat apa yang harus Anda bawa ke meja dan mengapa Anda menonjol dari yang lain. Anda harus menghargai dan memanfaatkan sepenuhnya setiap talenta Anda. Asah kepiawaian Anda dan raih nilai Anda. Kendalikan Anda.


6. Berpikir dan bertindak besar

Sukses besar datang ketika Anda terinspirasi dan mengejar apa yang Anda inginkan. Tetapi, seperti kebanyakan hal dalam hidup, ada beberapa tingkatan dalam hal ini. Anda mungkin merasa terinspirasi tetapi terlalu takut untuk sepenuhnya merangkul gairah Anda.

Anda mungkin menuju ke arah yang benar, tetapi terlalu dilindungi undang-undang. Jika itu masalahnya, bahkan jika Anda berhasil mencapai tujuan Anda, Anda tidak akan pernah merasakan perasaan kemenangan yang mungkin Anda miliki dengan lebih banyak keberanian.

Berhentilah menjadi "bisnis seperti biasa." Langkah satu: Usir frasa "Kami belum pernah melakukannya seperti ini sebelumnya." Alih-alih, tanyakan pada diri Anda bagaimana Anda bisa bertindak lebih besar.

Bagaimana Anda bisa melampaui itu? Apa tingkat berikutnya yang ingin Anda capai? Di situlah tujuan Anda.

Berhentilah membiarkan pola pikir, ketakutan, dan kepercayaan kuno Anda menghalangi Anda. Rangkullah pemikiran yang lebih besar.


7. Melihat kegagalan sebagai langkah penting menuju kesuksesan

Kegagalan adalah kebutuhan mutlak untuk sukses, tetapi triknya adalah bahwa kegagalan juga semua tentang bagaimana Anda membingkainya. Alih-alih menganggapnya sebagai kesalahan yang Anda tidak pernah bisa hidupi, kenali bahwa kegagalan itu bukan masalah pribadi.

Pendekatan Anda gagal dan kesalahan dibuat. Anda, sebagai pribadi, tidak gagal. Jangan biarkan ego Anda membutakan Anda terhadap pelajaran yang perlu Anda pelajari. Cobalah untuk menganalisis masalah yang menyebabkan kesalahan.

Di mana Anda salah? Biarkan diri Anda memperbaiki masalah dan lihat bagaimana masalah itu diperbaiki.

Jalan apa yang bisa Anda ambil untuk mendapatkan hasil yang berbeda? Pelajari cara untuk tidak melakukan kesalahan yang sama lagi. Yang terpenting, belajarlah untuk melanjutkan.


8. Fokus pada "mengapa" Anda

Luangkan waktu sejenak dan tanyakan pada diri sendiri: "Mengapa saya melakukan apa yang saya lakukan?" Memahami "mengapa" Anda akan menginformasikan tujuan Anda dan membantu Anda memanfaatkan motivasi Anda yang lebih dalam. Ini adalah kunci untuk memahami bagaimana mencapai hal-hal yang benar-benar Anda inginkan dalam hidup.

Mengapa Anda fokus pada hal-hal yang Anda lakukan? Pada akhirnya, apakah Anda puas dengan apa yang Anda lakukan? Apakah fokus Anda menuju kesuksesan yang Anda rasa nyaman? Jika tidak, Anda tidak berhak "mengapa".

Ketika Anda merasa tersesat dalam gulma, tidak yakin tentang langkah selanjutnya untuk berbisnis atau dalam kehidupan, Anda selalu dapat kembali ke "mengapa." Ini akan bertindak sebagai kompas internal, selalu menunjuk ke utara Anda sendiri.


Baca juga: Cara Orang Sukses Berhadapan dengan Orang yang Tidak Mereka sukai

Artikel Terkait
image image
Artikel Baru