Bisnis

Berbekal Smartphone, Anda Bisa Memperoleh Sumber Modal Usaha dari 5 P2P Lending ini

Kabrina Rian Ferdiani-

16 Oct 2019

Berbekal Smartphone, Anda Bisa Memperoleh Sumber Modal Usaha dari 5 P2P Lending ini

Membuat dan mengembangan sebuah usaha adalah impian bagi banyak orang. Ini bisa terwujud jika pengusaha bisa mendapatkan sumber modal usaha. Selain mudah, orang-orang juga mencari sumber modal usaha yang prosesnya cepat di era modern yang serba cepat ini.

Kemunculan layanan proses pencairan dana yang cepat akan diminati banyak orang. Tidak hanya itu, mereka juga membutuhkan dana dengan mudah. Bisakah mendapat sumber modal usaha hanya bermodalkan smartphone?

Di zaman sekarang, hal tersebut tidak lagi mustahil. Saat ini, muncul berbagai layanan yang menawarkan sumber modal usaha dengan proses yang cepat dan juga mudah dengan hanya menggunakan smartphone

Namun, dengan berbagai layanan yang ada, bagaimana Anda dapat memilih layanan pinjaman dana yang aman dan tepat?

Anda tidak perlu risau. Berikut ini adalah P2P Lending yang menyediakan sumber modal usaha.  Hanya berbekal KTP dan smartphone serta dengan proses yang cepat dan mudah, Anda bisa mencobanya.


Baca juga: Calon Investor, Siapkan 6 Persiapan Investasi ini Sebelum Investasi



Modal Rakyat

Modal Rakyat adalah P2P Lending Indonesia yang telah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Selain itu, Modal Rakyat juga diawasi oleh Kominfo. Oleh karena itu, Anda tidak perlu meragukan legalitas Modal Rakyat.

Anda bisa meminjam uang mulai dari Rp 500 Ribu hingga Rp 5 Milyar sebagai sumber modal usaha. Proses peminjamannya pun cukup mudah sebab Anda bisa mendaftar secara online melalui situs web modalrakyat.id menggunakan smartphone Anda.

Proses persetujuan pinjaman di Modal Rakyat tidak berbelit-belit. Modal Rakyat akan melakukan survey, analisis, dan penentuan tingkat risiko maksimal dalam lima hari kerja. Anda tidak perlu menunggu lama sampai mendapatkan sumber modal usaha yang Anda butuhkan. 

Bunga pinjaman di Modal Rakyat berkisar antara 10% hingga 30% per tahun. Besar bunga pinjaman ditentukan berdasarkan tingkat risiko dari data Anda. Dengan begitu, tidak akan membebani Anda dalam memperoleh sumber modal usaha.


Investree

Jika Anda ingin mengajukan pinjaman dana untuk sumber modal usaha, Anda bisa meminjam di Investree. Anda dapat meminjam uang kapan pun dengan cepat dan mudah. Ini karena Anda bisa meminjam uang secara online.

Anda tidak perlu merasa khawatir untuk memperoleh sumber modal usaha dari Investree. Investree sudah terdaftar juga diawasi oleh OJK. Selain itu, prosedur dan biaya peminjaman akan dipaparkan oleh Investree secara transparan.

Investree menyediakan layanan pembiayaan usaha Syariah. Anda bisa mendapatkan sumber modal usaha tanpa riba yang dilarang oleh syariat Islam. Di samping itu, Anda dapat berkonsultasi dengan Investree melalui fitur Live Chat.

Jika Anda merupakan online seller, Anda bisa mendapat pembiayaan modal usaha jika telah bergabung dengan e-commerce yang bekerja sama dengan P2P Lending ini. Anda bisa meminjam hingga Rp 2 Miliyar. Selain itu, dana yang Anda perlukan bisa cair dalam waktu tiga hari kerja.


KoinWorks

P2P Lending lain yang bisa menjadi alternatif sumber modal usaha Anda ialah KoinWorks. Meminjam dana untuk modal usaha di KoinWorks tidak rumit dan berbelit. P2P Lending ini mempertemukan peminjam dan pemodal sehingga Anda memperoleh pinjaman dengan lebih mudah.

Untuk mendapatkan sumber modal usaha, Anda perlu melakukan beberapa prosedur. Prosedur ini diperlukan agar Anda bisa memperoleh dana yang Anda butuhkan dengan aman, cepat, dan mudah.

Pertama, Anda perlu melakukan pendaftaran secara online. Proses ini tidak memerlukan waktu yang lama. Hanya dalam waktu 15 menit, Anda sudah terdaftar sebagai peminjam di KoinWorks.

Kedua, KoinWorks akan memberi informasi mengenai tingkat suku bunga pinjaman Anda. Selanjutnya, Anda perlu mengunggah beberapa dokumen untuk melengkapi data.

Jika sudah, pendana dapat mulai mendanai Anda untuk memenuhi sumber modal usaha. Jika sudah terkumpul, dana yang Anda butuhkan akan ditransfer oleh KoinWorks ke rekening bank yang Anda daftarkan.

Kelegalan P2P Lending ini juga tidak perlu Anda khawatirkan sebab KoinWorks sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Dengan begitu, Anda bisa meminjam uang untuk sumber modal usaha dengan aman.


Amartha

Amartha adalah P2P Lending di Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 2010. Anda bisa mendapatkan sumber modal usaha dengan sistem group lending atau pinjaman berkelompok.

Anda bisa mendapatkan sumber modal usaha mulai dari Rp3.000.000,00 dengan masa pelunasan mulai dari 3 bulan, 6 bulan, hingga 12 bulan. Untuk bisa mengikuti sistem group lending ini, Anda bisa membuat sebuah kelompok yang terdiri dari 15-20 orang.

Amartha sudah terdaftar dan juga diawasi oleh OJK. Anda juga akan mendapatkan cerdit history atau riwayat pembiayaan. Credit history ini akan meningkatkan kelayakan kredit atau credit-worthiness Anda. Dengan begitu, Anda dapat memperoleh sumber modal usaha dalam skala yang lebih besar.


Modalku

Anda bisa mengembangkan bisnis dengan mendapatkan sumber modal usaha dari P2P Lending Modalku. Dengan mendapatkan modal usaha, Anda berkesempatan untuk meraih keuntungan yang lebih besar.

Modalku memungkinkan Anda untuk mendapatkan sumber modal usaha mulai dari Rp 5.000.000 hingga Rp 2 Miliyar.  Tenor yang ditawarkan pun beragam mulai dari 3, 6, 12, 15, 18, 21, hingga 24 bulan. Dengan begitu Anda bisa memilih sesuai dengan kemampuan Anda.

Anda bisa mengajukan pinjaman sumber modal usaha di Modalku jika Anda memiliki bisnis yang telah berdiri minimal 1 tahun. Selain itu bisnis Anda berdomisili di area Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya.

Dengan bermodalkan smartphone, Anda bisa mendaftarkan diri sebagai peminjam di Modalku. Di samping itu, waktu yang diperlukan untuk pengajuan pinjaman sumber modal usaha di Modalku adalah sekitar 7 hari kerja. Sangat mudah dan cepat, bukan?

Nah itu dia beberapa P2P Lending yang bisa Anda pilih sebagai sumber modal usaha. Dengan P2P Lending, Anda tidak perlu kesulitan untuk memperoleh pinjaman demi mengembangkan usaha yang Anda miliki.


Baca juga: Jangan Samakan Peer To Peer Lending dengan Crowdfunding, ini Perbedaannya!



Artikel Terkait
image image
Artikel Baru