Finansial

Cara Menghasilkan Uang untuk Kamu yang Masih Sekolah

Kabrina Rian Ferdiani-

08 Jan 2020

Cara Menghasilkan Uang untuk Kamu yang Masih Sekolah

Saat ini tentu hampir setiap individu ingin menghasilkan uang. Jika kami masih sekolah, bukan berarti kamu tidak bisa menghasilkan uang. Kamu juga bisa melakukan beberapa aktivitas bermanfaat untuk bisa menghasilkan uang loh. Penasaran bagaimana caranya? Ayo simak artikel ini!


Baca juga: 5 Cara Menabung Efektif di Rumah


Freelance Writer untuk Kamu yang Hobi Menulis

Jika kamu hobi menulis, kamu bisa mengembangkannya dengan menjadi freelancer untuk menulis artikel. Nah, selain ini mengasah kemampuan, kamu bisa memperoleh uang tambahan dengan menulis. Ada banyak perusahaan yang membutuhkan freelancer untuk meningkatkan kualitas website mereka. Ini bisa menjadi peluang yang tidak boleh kamu lewatkan, ya.

Misalnya, jika satu artikel dengan 500 kata dihargai Rp8.000. Jika seminggu kamu bisa menghasilkan 10 artikel, kamu akan memperoleh Rp80.000. Maka, sebulan kamu bisa memperoleh Rp240.000.


Baca juga: Belajar Bahasa Inggris Gratis? Bisa Kok


Bisnis Dropship yang Bisa Dimulai tanpa Modal

Nah, jadi Dropship bisa jadi alternatif buat kamu yang belum punya modal. Cobalah mencari toko/ seller yang memiliki rating bagus dan ulasan menarik. Kamu bisa belajar berbisnis dari sini. Tidak sulit, kamu pasti bisa melakukannya jika ada niat. Cobalah membaca tutorial cara menjadi Dropship yang handal, tidak ada salahnya untuk kamu melangkah maju.


Fotografer untuk Teman-Temanmu

Bagaimana dengan menjadi fotografer? Membuka usaha jasa fotografer cocok bila fotografi adalah hobimu. Apalagi saat ini banyak platform yang menawarkan jasa freelancer fotografer.

Usaha ini bisa diawali dengan menawarkan jasa fotografer ke teman-teman sekolahmu. Misal, jasa fotografer untuk acara ulang tahun atau foto produk online shop.


Baca juga: Menghasilkan Uang dari Bisnis Edit Foto di era Digital


Youtuber

Siapa yang tidak pernah nonton Youtube? Saat ini hampir semua masyarakat tentu tidak asing dengan Youtube. Nah, buat kamu yang pengen jadi kreator muda, kamu bisa belajar dengan menjadi Youtuber. Tips nya adalah kamu harus menentukan tema/ topik Youtube yang unik, selain itu proses pengambilan video hingga editing juga menjadi salah satu kunci keberhasilan menjadi Youtuber. Penasaran? Bacalah artikel berjudul 4 Cara Memperoleh Uang melalui Youtube agar kamu tahu lebih jelas cara menghasilkan uang dari Youtube.


Jual Makanan Ringan di Sekolah

Siapa di antara kamu yang hobi membuat cemilan? Atau membuat kue? Ayo salurkan hobi kamu untuk bisa menghasilkan uang!. Cobalah berjualan makanan ringan di sekolah. Jika kamu tidak bisa memasak, mungkin kamu bisa juga menjadi reseller. Atau tante kamu mungkin suka membuat kue?

Coba tawarkan jasa kamu untuk menjual kue buatan keluarga di sekolah. Untung sedikit-sedikit, lama-lama jadi bukit ya.


Baca juga: 9 Inspirasi Bisnis Online Bareng Sahabat


Kembangkan Dana dan Bantu UMKM Indonesia bersama P2P Lending Modal Rakyat

Dalam berinvestasi atau mengembangkan dana, Anda bisa memilih P2P Lending Modal Rakyat. Dana yang Anda pinjamkan akan disalurkan untuk para pelaku UMKM di Indonesia yang ingin mengembangkan usahanya tersebut. Anda bisa memulai berinvestasi di modal yang minim, yaitu Rp25.000.

Anda dapat meraih imbal balik 15% hingga 25% setiap tahunnya. Kami telah meraih izin dari OJK secara resmi. Gunakan kode BLOG25 untuk mendapatkan bonus saldo Rp25.000. Anda bisa langsung mendaftar menjadi pendana melalui halaman berikut ini. 

Artikel Terkait
image image
Artikel Baru