Bisnis

Inilah 6 Contoh Usaha Rumahan Modal 50 Ribu

Kabrina Rian Ferdiani-

23 Jul 2021

Inilah 6 Contoh Usaha Rumahan Modal 50 Ribu

Siapa sangka bila ternyata ada banyak contoh usaha rumahan modal 50 ribu yang bisa dicoba di masa pandemi corona seperti saat ini. Namun beberapa bisnis tersebut bisa memberikan keuntungan banyak.

Terlebih sekarang semuanya serba digital, sehingga modal bukan lagi halangan besar untuk memulai usaha. Bahkan ada banyak bisnis bisa dimulai dari nominal Rp0 saja. Berikut adalah contoh bisnis Rp50 ribu.


Baca juga: Market Share adalah: Pengertian, Jenis, dan Upaya Peningkatan


Usaha Rumahan Modal 50 Ribu menjadi YouTuber Gaming

Bagi generasi milenial sekarang ini rasanya game online berbasis MOBA sudah bukan lagi hal yang asing. Bahkan jumlah pemainnya semakin meningkat dan bertambah banyak setiap hari.

Menariknya lagi adalah ada banyak orang sukses menghasilkan uang hingga ratusan juta rupiah per bulan berkat menjadi Youtuber gaming. Beberapa dari mereka membahas seputar game online.

Maka dari itu bila Anda termasuk salah satu pecinta game online, sekaranglah saatnya menjadikan hobby Anda lebih menghasilkan. Yaitu dengan cara membuat konten Youtube bertema game online.

Bahkan hanya dengan modal uang sebesar Rp50 ribu saja untuk membeli kuota internet, maka Anda bisa memulai menjalankan bisnis ini menggunakan smartphone, iPhone, dan PC.

Dengan membuat konten Youtube game online yang menarik, maka bukannya tidak mungkin bila Anda bisa menjadi Youtuber gaming sukses seperti Kimi Hime atau Jess no Limit.


Usaha Rumahan Modal 50 Ribu dengan Berjualan Keripik

Keripik adalah salah satu cemilan yang disukai semua orang. Karena makanan ringan ini cocok sekali untuk teman ngobrol bersama teman-teman, ngemil, nonton TV, bekerja, dan membaca buku.

Anda bisa memulai bisnisnya hanya bermodalkan uang Rp50 ribu saja, selanjutnya bisa membelinya ke grosir penjual keripik. Setelah mendapatkan keripiknya, segera bungkus ke dalam bentuk kecil.

Selanjutnya Anda bisa memulai usaha rumahan modal 50 ribu dengan menawarkannya kepada teman-teman, tetangga, menjualnya secara online, dan menitipkannya di warung. Jadi ada banyak cara yang bisa digunakan untuk berbisnis.

Sementara itu untuk pilihan produknya bisa bermacam-macam, disesuaikan dengan kompetitor sejenisnya. Bila perlu, cobalah buat inovasi terbaru dengan membuat keripik jengkol, buncis, bayam, jamur, belalang, dan sebagainya.


Usaha Rumahan Modal 50 Ribu Berjualan Aksesoris

Tidak dapat dipungkiri bila pada dasarnya berjualan aksesoris bisa dijadikan sebagai salah satu bisnis menguntungkan saat ini. Karena modal yang dibutuhkan tidak banyak, hanya Rp50 ribuan saja sudah bisa memulainya.

Cara menjualnya juga sangat mudah karena bisa dilakukan kepada orang terdekat dan tetangga. Sementara bila ingin menjangkau pasar yang lebih luas bisa memasarkan usaha rumahan modal 50 ribu secara online.

Untuk produknya sendiri bisa dibuat sendiri dengan cara membeli bahannya dulu. Namun bila tidak punya cukup waktu, Anda bisa membelinya menggunakan harga grosir. Setelah itu Anda dapat menjualnya kembali.

Jadi tugas Anda adalah memilih pernak-pernik lucu, setelah itu ambil fotonya dan mulai pajanglah di marketplace. Selain itu, Anda juga bisa melakukannya dengan membeli produknya dulu bila ada pesanan.


Baca juga: Marketplace adalah: Pengertian, Jenis, dan Contohnya


Usaha Rumahan Modal 50 Ribu Berjualan Pulsa

Bila selama ini Anda sering menghabiskan uang untuk membeli pulsa dan paket data, saatnya menjadikannya sebagai bisnis yang menguntungkan. Caranya adalah dengan menjualnya menjadi reseller pulsa.

Selain pendaftarannya gratis, ada juga yang berbayar. Sehingga ada banyak pilihan yang bisa dipilih untuk menjual pulsa. Asal distributor pilihan Anda jelas, maka mencarinya secara online tidak akan menjadi masalah.

Keuntungan bila berjualan pulsa dan paket data ini bisa Rp1 ribu setiap transaksi dari harga pulsa sebesar Rp10 ribu. Mengingat modalnya kecil, maka Anda bisa menjualnya dalam beberapa kali transaksi.

Biasanya selain bisa mendapat keuntungan dari menjadi reseller pulsa, Anda juga dapat menambah penghasilan dengan cara mencari referral. Yaitu merekrut orang lain supaya mendapatkan bonus.


Usaha Rumahan Modal 50 Ribu Potong Rambut

Tidak dapat dipungkiri bila semua orang pasti tidak bisa memotong rambutnya sendiri, sehingga membuka usaha potong rambut bisa menjadi prospek bisnis yang cukup menjanjikan. Anda dapat menawarkannya kepada orang-orang yang ada di sekitar.

Menariknya lagi adalah untuk membuka usaha rumahan modal 50 ribu ini bisa dilakukan tanpa harus menyewa kios, namun bisa dilakukan dengan cara membuka usahanya di rumah. Selanjutnya mulai berjualan.

Untuk modalnya sendiri juga cukup sederhana, karena hanya membutuhkan sisir, alat cukur, dan gunting saja. Bila semua perlengkapan tersebut sudah lengkap, maka Anda dapat membuka outletnya di rumah.

Bisnis ini tentunya merupakan prospek yang sangat bagus. Karena semua orang pasti butuh jasa potong rambut. Jadi bisnis ini pasti memiliki peluang yang menjanjikan untuk Anda.


Usaha Rumahan Modal 50 Ribu menjadi Dropshipper

Untuk memulai sebuah usaha dengan modal terbatas sebesar Rp50 ribu, maka Anda dapat menjadi seorang dropshipper. Untuk melakukannya hanya membutuhkan modal kuota internet saja sehingga sangat terjangkau.

Karena semuanya dapat dilakukan secara online sehingga sistemnya lebih praktis. Bahkan peluang keuntungannya terbilang menggiurkan bila dikerjakan dengan serius. Hanya saja, Anda perlu mencari produk yang sedang dibutuhkan banyak orang.

Setelah itu, Anda dapat menjualnya kembali kepada semua orang secara online. Dalam hal ini, untuk mendapatkan keuntungannya dapat mencarinya dari selisih harga jual dan beli produk yang dibeli dari distributornya.

Menariknya lagi adalah bisnis ini tidak butuh modal sehingga cocok untuk pemula. Anda dapat mengambil foto produknya, kemudian jual secara online. Saat Anda pembeli, Anda dapat membelinya dari supplier. 

Setelah itu supplier yang akan mengirimkan produknya ke pembeli. Mengingat sistemnya praktis, sehingga bisnis ini seringkali dipilih oleh para generasi milenial. Karena caranya mudah sehingga cocok untuk anak muda sekarang.

Melihat beberapa contoh di atas, maka dapat disimpulkan ternyata usaha rumahan itu mudah. Tinggal menyiapkan strategi dan perencanaan yang matang, Anda dapat mengembangkan usaha rumahan modal 50 ribu dengan baik.


Baca juga: Kenapa Asuransi Bisnis Dibutuhkan dan Apa Manfaatnya?


Dapatkan Modal Tambahan untuk Bisnis Anda dengan Anjak Piutang di Modal Rakyat

Sebagai pebisnis, Anda pasti ingin mengembangkan usaha agar semakin menambah keuntungan. Untuk melakukannya Anda tentu membutuhkan modal lebih.

Anda dapat mendaftarkan diri sebagai peminjam layanan P2P Lending Modal Rakyat. Dengan pelayanan yang cepat dan praktis, Anda akan memperoleh modal dalam waktu lima hari kerja. P2P Lending ini juga sudah berizin OJK, sehingga keamanannya akan dijamin.


Artikel Terkait
image image
Artikel Baru