Gaya Hidup

Bisnis

Daftar 10 Orang Terkaya di Dunia [Update 2021]

Pretty Angelia Wuisan-

28 May 2021

Daftar 10 Orang Terkaya di Dunia [Update 2021]

Menjadi orang terkaya di dunia, bukan lagi sekadar impian bagi para pengusaha di bawah ini karena mereka benar-benar masuk ke dalam daftar orang terkaya di dunia 2021. Daftar ini diambil dari majalah Forbes yang selalu memperbaharuinya setiap setahun sekali.

Mereka semua dikenal sebagai sosok yang visioner, pekerja keras, dan pintar melihat peluang ketika orang lain tidak mampu melihatnya. Dengan mengetahui daftar orang terkaya di dunia 2021, siapa tahu Anda bisa terinspirasi untuk menjadi orang kaya juga seperti mereka. Yuk, kenalan dengan mereka.


Baca juga: Pengertian Invoice Financing dan Kelebihannya Untuk Umum


1. Jeff Bezos

Kekayaan Jeff Bezos tahun 2021 naik hingga US$177 miliar. Bahkan ada yang bilang dengan kekayaannya itu, Jeff Bezos bisa saja membeli sebuah negara. Ia berhasil berada di dalam daftar orang terkaya di dunia posisi ini selama empat tahun berturut-turut, sungguh prestasi yang sulit didapatkan oleh yang lain.

Ia dikenal sebagai pendiri Amazon. Pandemi Covid-19 yang tahun lalu membuat semua bisnis di dunia nyaris babak belur, tidak berlaku pada Amazon yang malah semakin diandalkan oleh banyak orang. Kebanyakan orang di tahun lalu mengandalkan platform e-commerce untuk membeli kebutuhan sehari-hari mereka.

Amazon sendiri sudah didirikan sejak lama oleh Jeff Bezos. Jadi, jangan berpikir bahwa ia baru-baru ini mendirikannya. Ia mendirikan Amazon di saat teknologi internet belum semutakhir sekarang, yaitu pada tahun 1993. Anda mungkin juga belum memiliki internet di rumah pada tahun itu.

Namun, Jeff Bezos memang sosok yang visioner. Amazon berawal dari toko buku yang bentuknya toko online. Dari sana usahanya ini tidak begitu terlalu berkembang selama beberapa tahun. 

Hingga akhirnya ia mencoba menjual produk lain yang lebih lengkap. Berkat kemajuan teknologi internet yang semakin meningkat, Amazon akhirnya menjadi salah satu perusahaan raksasa di dunia.


2. Elon Musk

Sosok yang berhasil mendapatkan posisi kedua sebagai orang terkaya di dunia 2021 adalah Elon Musk. Ia dikenal sebagai pemimpin Tesla yang memproduksi mobil listrik ternama di dunia. Di Indonesia sendiri, mobil listriknya dijual sampai miliaran dan menjadi mobil yang hanya mampu dibeli oleh kalangan tertentu.

Inovasi mobilnya memang termasuk bagus karena mengandalkan listrik sebagai bahan utama penggeraknya. Disinyalir dapat mengurangi emisi yang sekarang sedang diperjuangkan oleh banyak orang agar tidak lagi merusak lingkungan.

Elon Musk di tahun ini kekayaannya mencapai US$151 miliar. Hal itu karena nilai sahamnya yang meningkat tajam sampai 705%. Orang yang membeli saham Tesla pun kecipratan tajirnya.

Namun, selain dari mobil listrik, kekayaan Elon Musk ini berasal dari investasi cryptocurrency yang ia lakukan baru-baru ini. Ia berhasil mendongkrak kapitalisasi beberapa mata uang digital, contohnya saja Bitcoin. Kata-kata yang dikeluarkannya di Twitter memengaruhi sebagian besar pergerakan mata uang digital di dunia. 


3. Bernard Arnault

Bernard Arnault adalah sosok pengusaha dibalik brand-brand mewah ternama seperti Louis Vuitton, Christian Dior, dan brand ternama lainnya. 

Padahal brand ternama ini hanya mampu dibeli oleh kalangan tertentu, tapi memang di sanalah keunikannya yang membuat brand-brand itu tidak pernah sepi peminat. Ia cukup berhasil membuat perusahaannya punya branding yang kuat.

Kekayaan Bernard Arnault di tahun ini mencapai US$150 miliar, tidak jauh dari kekayaan Elon Musk. Di tengah pandemi yang merajalela, saham perusahaannya semakin naik. 


4. Bill Gates

Sosok yang sudah lama berada dalam list 10 orang terkaya di dunia adalah pendiri Microsoft ini. Kekayaannya di tahun ini naik menjadi US$124 miliar. 

Bill Gates sebenarnya sudah lama mengundurkan diri dari perusahaan yang didirikannya itu, dan lebih fokus mengurus kegiatan sosial. Namun, berkat kepemilikan sahamnya di Microsoft membuat ia terus berada di dalam daftar prestisius ini.

Dahulu kala komputer itu sulit sekali dioperasikan. Bahasanya sangat rumit, tapi kehadiran Microsoft mengubah pengoperasian komputer menjadi lebih mudah untuk digunakan.


5. Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg menjadi satu-satunya sosok muda di daftar orang terkaya di dunia ini. Perusahaan Facebook yang lahir sejak 2004, membuatnya mendapatkan posisi seperti sekarang. Tahun 2018 lalu, jumlah user Facebook telah mencapai 1 miliar. Tentu di tahun ini sudah lebih banyak.

Kekayaannya di tahun ini mencapai US$97 miliar. Di tahun 2020 lalu, harga saham Facebook naik hingga 80%. Walaupun menyediakan pembuatan akun gratis, tapi Facebook berhasil mendapatkan pundi-pundi dari fitur iklan yang dimilikinya.


6. Warren Buffet

Warren Buffet adalah investor terhebat di dunia, banyak orang yang mengakuinya. Buktinya ia sampai berhasil masuk ke jajaran orang terkaya di dunia 2021 Di tahun ini Warren Buffet memiliki kekayaan US$96 miliar. Penghasilannya memang kebanyakan berada di luar perusahaan yang ia dirikan sendiri. 

Ia dikenal sebagai sosok yang pintar memilih saham potensial yang di masa depan kapitalisasinya naik sampai berkali-kali lipat. Ia mengandalkan investasi jangka panjang dan setia menunggu uang yang datang sendiri padanya.

 

7. Larry Ellison

Larry Ellison adalah sosok yang membuat teknologi yang mempermudah penyimpanan data banyak perusahaan di dunia dengan nama Oracle. Kekayaannya di tahun ini pun mencapai US$93 miliar. 


Baca juga: Pentingnya Riset Pasar dan Tips Bagaimana Melakukannya


8. Larry Page

Jika Anda adalah pengguna setia Google, Anda harus tahu bahwa Larry Page merupakan salah satu sosok yang berhasil membangunnya dari bawah. Pendiri Google itu kekayaannya di tahun 2021 mencapai US$91,5 miliar. Google pun masih menjadi mesin pencarian nomor satu di dunia.

Dulu saat pertama kali berdiri, Google masih kalah pamor sama Yahoo. Namun, berkat produknya yang berkembang dari email, bekerja sama dengan Android, sampai membeli Youtube, Google pun semakin menjadi perusahaan teknologi terdepan.


9. Sergey Brin

Larry Page dibantu rekannya bernama Sergey Brin saat mendirikan Google di tahun 1998. Sergey Brin pun ikut masuk di list orang terkaya di dunia. Kekayaannya di tahun ini senilai US$89 miliar. Keduanya melakukan kerja sama yang solid hingga membuat Google menjadi sebesar sekarang.


10. Mukesh Ambani

Peringkat 10 orang terkaya di dunia jatuh pada Mukesh Ambani, pengusaha dari India. Ia adalah satu-satunya orang yang berasal dari Asia yang berhasil menyabet posisi ini. Kekayaannya ditaksir mencapai US$84,5 miliar.

Perusahaannya semuanya ada di India, di bawah naungan Reliance. Reliance menjadi perusahaan raksasa yang membawahi anak-anak perusahaan di bidang pertambangan, retail, telekomunikasi, hingga bidang teknologi lainnya. 


Modal Rakyat Siap Membantu Anda Sukses dalam Berbisnis

Anda yang sedang merintis UMKM, bisa mendapatkan modal tambahan dari Modal Rakyat. Anda tinggal mengajukan pinjaman secara online di P2P Lending Modal Rakyat. Kami bisa mempertemukan Anda dengan investor yang tepat yang bersedia memberikan modal untuk Anda.

Anda bisa mengajukan pinjaman dari Rp500 ribu hingga Rp2 miliar. Bunga yang dibebankan pun menyesuaikan dengan risiko usaha Anda. Segera daftarkan diri Anda sebagai peminjam dana melalui halaman ini.

Artikel Terkait
image image
Artikel Baru