Bisnis

Memaksimalkan Modal dengan Membuat Website Bisnis E-Commerce

Kabrina Rian Ferdiani-

08 Jun 2021

Memaksimalkan Modal dengan Membuat Website Bisnis E-Commerce

Dewasa ini perkembangan bisnis melalui e-commerce kian meningkat seiring dengan peningkatan gaya hidup masyarakat yang juga berubah. Mendirikan bisnis dan melakukan transaksi jual beli tanpa harus ada toko secara fisik tidak hanya menguntungkan dari segi pembeli saja, namun juga pelaku bisnis. Inilah mengapa bisnis online pun semakin diminati. 

Peluang bisnis online yang semakin besar saat ini membuat banyak pelaku bisnis yang mulai beralih ke sektor online. Bahkan ada banyak pula yang baru memulai dan memilih sektor online ini sebagai pilihan. Anda yang baru akan memulai dan masih bingung, Anda bisa memaksimalkan modal yang Anda miliki dengan menjalankan bisnis berbasis online ini.


Baca juga: ROE adalah: Pengertian, Rumus, dan Cara Menghitungnya


Mengapa E-Commerce Penting untuk Bisnis Online Anda?

Untuk memulai bisnis, Anda tentu membutuhkan modal. Baik itu bisnis offline maupun bisnis berbasis online. Pinjaman modal usaha menjadi salah satu sumber modal yang bisa dimanfaatkan untuk memulai bisnis. Ada alasan mengapa Anda membuat e-commerce bisa menjadi pilihan terbaik untuk memanfaatkan modal yang Anda miliki. 


1. Lebih Mudah untuk Dikelola 

Membuat website bisnis atau e-commerce untuk memaksimalkan modal yang Anda miliki adalah pilihan tepat karena lebih mudah dikelola. Dengan bermodalkan sebuah situs yang menarik dengan fitur lengkap, segala aktivitas jual beli bisa dilakukan di satu tempat dengan mudah. 

Cara membuat website pun sudah semakin dimudahkan dengan banyaknya tools untuk website builder. Apalagi dengan adanya fitur Content Management System (CMS) yang membuat pengelolaan website bisa semakin mudah. Anda sebagai pemilik hanya perlu mempelajarinya dan bisnis yang Anda impikan pun sudah bisa dijalankan. 

Kalau ingin mendapatkan hasil website yang lebih bagus lagi dengan tampilan dan fitur lebih professional, tidak ada salahnya memanfaatkan jasa pembuatan webs. Jasa ini akan sangat membantu membuat website khusus bisnis yang lebih professional.


2. Lebih Efektif untuk Mengenalkan Bisnis 

Dari segi efektifitas, memiliki website bisnis akan sangat membantu dan memudahkan Anda untuk mengenalkan bisnis yang sedang Anda bangun kepada masyarakat konsumen. Apalagi jika websitenya menarik dan tampil professional. Kesan professional ini akan membantu membangun kepercayaan pada bisnis Anda. 


3. Bisa Menjual Produk ke Lebih Banyak Pelanggan 

Era digital saat ini membuat peluang bisnis online meningkat dengan sangat pesat. Semua orang sudah bisa mengakses internet dengan mudah. Dengan memanfaatkan modal yang Anda miliki untuk membuat e-commerce, itu artinya Anda akan membuka pasar lebih luas lagi. 

Apalagi jika Anda bisa mengoptimalkan digital marketing dengan baik. Membuat konten-konten menarik untuk mempromosikan produk dan e-commerce Anda, sehingga bisa mengkonversikan pengunjung website menjadi pelanggan. Bukan tidak mungkin jika Anda akan mampu untuk menjual produk lebih banyak ke pelanggan yang lebih banyak pula.


4. Kredibilitas Bisa Lebih Terbangun dengan Pemasaran Online 

Mungkin masih banyak diantara pengguna internet yang ragu berbelanja secara online karena diragukan kredibilitasnya. Nah dengan memiliki e-commerce, maka kredibilitas Anda pun bisa dibangun secara perlahan. Ada banyak cara membuat website lebih kredibel sehingga menarik lebih banyak pengunjung. 

Anda bisa memanfaatkan digital marketing dengan sebaik-baiknya untuk membangun kredibilitas tersebut. Misalnya dengan memanfaatkan teknik optimasi pencarian (SEO untuk membuat website e-commerce Anda berada di halaman teratas mesin pencarian. 

Melalui review atau rating yang diberikan oleh pelanggan juga bisa menjadi cara meningkatkan kredibilitas ini. Semakin baik kredibilitas website e-commerce Anda, maka akan semakin meningkat pula penjualan produk di dalamnya. Dengan cara ini pinjaman modal usaha yang Anda lakukan pun bisa lebih maksimal untuk mengembangkan bisnis.


5. Akses Mudah dan Kapan Saja 

Alasan selanjutnya mengapa Anda harus memaksimalkan pinjaman modal Anda untuk membuat website jualan e-commerce ini adalah karena aksesnya mudah. Ini adalah aspek yang pasti dicari oleh konsumen, yaitu kemudahan. 

Adanya website jualan ini memungkinkan pelanggan untuk melakukan transaksi lebih mudah karena bisa diakses kapan saja selama 24 jam. Pelanggan bisa berbelanja kapan saja dan dimana saja tidak terpengaruh jam buka sebagaimana jika berbelanja secara offline. 

Hal tersebut pada akhirnya akan berdampak pada perputaran roda bisnis yang bisa terus berjalan. Transaksi yang lebih fleksibel dan mudah membuat pelanggan lebih nyaman berbelanja. Akhirnya, dampaknya adalah peningkatan penjualan pun bisa didapatkan.


6. Meningkatkan Konversi = Meningkatkan Penjualan 

Anda pasti pernah menjadi salah satu pelanggan dari e-commerce. Saat Anda sudah masuk, lalu tanpa membeli apapun. Suatu ketika Anda akan kembali lagi untuk membeli produk atau barang yang tidak terbeli tersebut. 

Inilah mengapa e-commerce bisa menjadi cara efektif memaksimalkan modal Anda. Manfaatkan jasa pembuatan web e-commerce untuk membuat situs dengan banyak fitur yang memungkinkan Anda memasarkan kembali produk yang sebelumnya sudah dilihat konsumen. 

Itu tadi adalah berbagai alasan mengapa Anda harus memilih website e-commerce untuk memaksimalkan pinjaman modal untuk usaha yang Anda miliki. Dengan memiliki bisnis online ini, dengan memaksimalkan modal yang Anda miliki, Anda bisa mendapatkan keuntungan maksimal pula. 


Baca juga: Pengertian dan Rumus ROA: Cara Menghitung dan Fungsinya


Dapatkan Modal Tambahan untuk Bisnis Anda

Sebagai pebisnis, Anda pasti ingin mengembangkan usaha agar semakin menambah keuntungan. Untuk melakukannya Anda tentu membutuhkan modal lebih.

Anda dapat mendaftarkan diri sebagai peminjam layanan P2P lending Modal Rakyat. Dengan pelayanan yang cepat dan praktis, Anda akan memperoleh modal dalam waktu lima hari kerja. P2P lending ini juga sudah berizin OJK, sehingga keamanannya akan dijamin.

Artikel Terkait
image image
Artikel Baru