Gaya Hidup

Finansial

10 Resep Rahasia Jadi Miliarder di Usia 30 tahun

Paskalia-

30 Aug 2019

10 Resep Rahasia Jadi Miliarder di Usia 30 tahun

Meraih kesuksesan di usia muda yang identik dengan harta kekayaan rupanya telah menjadi dambaan sebagian besar orang. Sepuluh resep rahasia jadi miliarder di usia 30 tahun ini akan memberikan Anda pandangan yang berorientasi untuk bisa meraih kesuksesan tersebut. 

Penasaran? Mari simak ulasan rahasia jadi miliarder berikut ini!


1. Membuka diri untuk memperdalam skill dan antusias terhadap hal-hal baru

Cepat puas adalah sifat yang dimiliki sebagian orang. Jangan menganggap remeh hal tersebut, karena tanpa disadari dapat menghambat seseorang untuk berusaha lebih dalam rangka mencapai tujuannya. 

Gantikan rasa malas Anda dengan antusiasme yang tinggi untuk membuka diri terhadap pengetahuan baru dan mempelajari skill baru yang akan menunjang usaha Anda ke depannya. Ini adalah salah satu rahasia jadi miliarder yang akan sangat berpengaruh pada Anda nantinya.


Baca juga: Cara Mengatasi Lelah Bekerja Akibat Pekerjaan Menumpuk


2. Berani mengambil risiko

Resep rahasia jadi miliarder berikutnya adalah berani mengambil risiko. Para miliarder tidaklah serta merta mendapatkan semua itu seketika. Mereka melakukan hal-hal besar dengan keputusan berani mengambil risiko. 

Sebagai contoh, Anda memiliki sejumlah uang dengan nominal yang banyak. Anda bisa saja menabungnya, tapi keberanian untuk mengambil jalan investasi adalah sesuatu yang lebih menjanjikan meskipun penuh risiko. Jadi, jangan takut mengambil risiko.


3. Memperbanyak relasi

Rahasia jadi miliarder berikutnya adalah dengan cara memperbanyak relasi sangatlah menguntungkan. Perbanyaklah juga menghadiri event-event tertentu yang dapat meningkatkan wawasan bisnis Anda. 

Dengan relasi, seseorang akan sangat mudah bertukar pandang, saling berbagi solusi, pengalaman, dan belajar dari pencapaian-pencapaian yang telah diraih satu sama lain.

Relasi dapat menjadi jalan munculnya peluang yang tanpa Anda sangka akan menjadi awal kesuksesan Anda. Berbagai informasi yang datang melalui relasi hendaknya tidak Anda abaikan dan selalu mengambil manfaat dari informasi-informasi tersebut. 


4. Perencanaan yang matang

Rahasia jadi miliarder yang perlu Anda pikirkan adalah jangan terlalu tergesa-gesa dalam merencanakan. Senantiasa pikirkan setiap rencana Anda ke depan dengan pikiran yang jernih. Carilah sumber sebanyak mungkin agar Anda mendapatkan saran dan pencerahan dari orang lain yang merupakan sumber terpercaya.

Seringkali hal yang terkesan sepele, tapi dapat menunda kesuksesan atau bahkan menggagalkannya adalah kurangnya perencanaan yang matang. Gunakan segala sumber yang Anda miliki untuk membantu perencanaan Anda ke depan.


5. Kembangkan usaha Anda hingga memasuki bidang lain

Salah satu rahasia jadi miliarder adalah dengan keberanian mengembangkan usaha bahkan jika perlu hingga ke bidang lain. Setelah memperoleh pengetahuan sebanyak-banyaknya mengenai bidang baru yang akan Anda masuki tersebut, mulailah merintisnya. 

Kegagalan mungkin akan Anda alami, tapi jangan mengambil sisi buruk dari hal tersebut. Ambillah sisi baik bahwa jika Anda gagal, itu berarti Anda tidak akan mengulangi penyebab kegagalan tersebut. Tetaplah berpikir positif bahwa Anda akan sukses ke depannya. 


Baca juga: Cara Mencapai Tujuan dengan Metode SMART


6. Inovatif dan kreatif

Kreativitas adalah rahasia jadi miliarder selanjutnya. Kreativitas juga memiliki kaitan dengan seberapa jauh kemampuan Anda dalam menggunakan peluang-peluang yang ada di sekitar untuk menjadi potensi-potensi kesuksesan. 

Kemampuan imajinatif seseorang untuk membuat atau menghasilkan suatu produk yang dapat digunakan untuk dirinya dan orang-orang disekitarnya, inilah inovatif. Inovatif memberikan Anda kemungkinan untuk melakukan tindakan nyata guna merealisasikan gagasan yang ada dalam pikiran Anda. 

Teruslah mengasah kreativitas dan kembangkan inovasi yang Anda miliki sebagai salah satu jalan yang dapat mengantarkan Anda menjadi miliarder di usia 30 tahun.


7. Tidak boros

Bijaksanalah dalam menggunakan modal yang Anda miliki, ini adalah rahasia jadi miliarder perlu diingat baik-baik. Jangan sampai modal yang sudah Anda siapkan malah dihabiskan untuk berbagai hal yang bukan termasuk kebutuhan utama Anda. 

Sifat boros tersebut akan sangat merugikan Anda. Keborosan juga memiliki makna bahwa seseorang tidak dapat bersikap adil dalam mengatur dirinya sendiri.


8. Memiliki integritas yang kuat dan tidak mudah menyerah

Para miliarder yang meraih kesuksesan adalah mereka yang punya integritas kuat dan tidak pantang menyerah. Dengan kekuatan prinsip, membuat Anda teguh pendirian terhadap apa yang Anda tuju sedari awal memulai sesuatu. 

Prinsip yang kuat dan tidak mudah menyerah adalah hal yang tidak bisa dipisahkan. Kedua hal tersebut harusnya selalu berkolaborasi untuk memberi semangat lebih dalam mencapai sebuah tujuan.


9. Tidak malu meminta bantuan

Rahasia jadi miliarder yang tak kalah penting adalah tidak malu meminta bantuan. Anda tidak pernah dapat memastikan kapankah kesuksesan itu dapat Anda capai. Berbagai rintangan dan tantangan akan Anda hadapi. Semua itu senantiasa mengiringi usaha Anda dalam mewujudkan impian. 

Namun, saat terjatuh janganlah berputus asa. Bukalah pikiran Anda untuk dapat berbaur dan meminta bantuan pada orang-orang yang ada dalam hidup Anda. Tidak semua masalah dapat Anda selesaikan secara pribadi.

Saat menghadapi situasi demikian, hal terbaik yang harus Anda lakukan adalah dengan meminta nasihat dan bantuan orang lain.


10. Memiliki motivasi yang kuat

Dari sekian banyak hal yang termasuk sebagai tips rahasia jadi miliarder, memiliki motivasi yang kuat adalah hal yang terpenting. Sebanyak apapun faktor pendukung kesuksesan tersebut, tanpa motivasi dalam diri Anda tidaklah berarti apa-apa. Motivasi seperti menjadi dasar dan penentu langkah awal atas keinginan seseorang untuk mencapai suatu hal.


Di bawah ini adalah beberapa kalimat motivasi yang dapat membangkitkan semangat Anda untuk mencapai impian menjadi miliarder.


Soichiro Honda

Seorang pepatah Jepang berkata ‘angkatlah layar dengan kekuatan tangan yang lebih’ maknanya Anda harus berusaha mengejar setiap kesempatan yang ada dalam hidup dengan menggunakan kemampuan yang paling Anda kuasai.”


Henry  Ford

Antusiasme seperti sebuah ragi yang dapat membuat harapan Anda bersinar menuju bintang. Antusiasme layaknya kilauan pada mata Anda dan juga ayunan dalam gaya Anda berjalan. Cengkraman tangan, gelombang keinginan serta energi yang tertahan untuk mengeksekusi ide Anda.


F.W. Woolworth

Mimpi tidak pernah menyakiti seorang pun bila terus berusaha tepat di balik mimpi tersebut untuk mewujudkannya secara maksimal.


R.H. Macy

Kesuksesan dalam bisnis memiliki makna optimisme yang tersirat, percaya diri serta adil. Seorang pebisnis harus memegang pendapat yang tinggi mengenai apa saja yang harus dia jual dan senantiasa merasa bahwa dirinya merupakan pelayan publik yang bermanfaat.”


Baca juga: Tips Agar Tetap Produktif Untuk Para Pengusaha


Artikel Terkait
image image
Artikel Baru