Finansial

5 Cara Dapat Uang Banyak di Usia 20-an

Kabrina Rian Ferdiani-

30 Dec 2019

5 Cara Dapat Uang Banyak di Usia 20-an

Memiliki uang banyak tentu merupakan mimpi banyak orang. Dengan memiliki uang banyak, berbagai hal bisa dilakukan. Selain itu banyak keinginan bisa diwujudkan. Namun, tidak banyak orang tahu bagaimana cara dapat uang banyak.

Butuh lebih dari sekadar keahlian untuk mengatur keuangan untuk mengumpulkan pundi-pundi uang. Menghasilkan pendapatan tambahan juga perlu Anda usahakan. Jika Anda berusia 20-an, ada berbagai cara dapat uang yang bisa Anda lakukan.

Ada pepatah berbunyi berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian, bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian. Demikian pula Anda perlu bekerja dengan giat di usia 20an untuk mendapatkan uang yang banyak.

Lalu, bagaimana cara dapat uang banyak di usia 20-an? Berikut ini lima cara mudah yang bisa Anda coba.

 

Baca juga: 10 Kebiasaan ini Bantu Anda untuk Tetap Produktif

 

Mencari Uang Lewat Internet

Usia 20-an adalah usia produktif untuk melakukan berbagai hal. Sebagai generasi yang sangat dekat dengan teknologi, Anda bisa memanfaatkan teknologi untuk menghasilkan uang secara online. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan media sosial.

Anda bisa mencoba menjadi seorang Youtuber. Buatlah konten video yang sesuai dengan kesenangan Anda. Konten seperti vlog, gaming, atau cover lagu sangat disenangi para peselancar dunia maya di Youtube. Anda bisa mendapatkan uang banyak dari iklan di Youtube.

Jika Anda semakin terkenal, Anda akan memiliki banyak kesempatan untuk mendapatkan tawaran endorsement  berbagai dari toko online. Anda akan dibayar dan diberi produk gratis dari mereka.

Selain menjadi Youtuber, ada banyak cara mendapatkan uang lewat internet. Anda bisa membaca artikel berjudul 13 Cara Dapat Uang Banyak dari Internet untuk mendapatkan inspirasinya. Anda bisa memilih sesuai dengan kemampuan dan kesenangan Anda.

 

Melakukan Investasi

Salah satu cara dapat banyak uang yang wajib Anda lakukan adalah mulai melakukan investasi. Pembahasan mengenai investasi secara lengkap bisa Anda baca dalam artikel berikut ini.

Dengan melakukan investasi, Anda bisa mewujudkan berbagai kebutuhan jangka pendek maupun jangka panjang Anda. Kebutuhan untuk membeli gadget baru, berlibur, membeli rumah, atau dana pensiun bisa Anda siapkan sejak saat ini dengan melakukan investasi.

Berinvestasi di P2P Lending seperti Modal Rakyat adalah salah satu cara yang bisa dilakukan. Anda bisa mendapatkan keuntungan 15% hingga 25% per tahun dengan tenor yang cepat. Mulai 14 hari, Anda sudah bisa menikmati keuntungan Anda.

Banyak orang mengira bahwa berinvestasi membutuhkan modal yang banyak. Padahal, Anda bisa mulai melakukan investasi P2P Lending Modal Rakyat dengan uang Rp25.000 saja. Tidak hanya berinvestasi, Anda bisa membantu perkembangan UMKM di Indonesia melalui P2P Lending karena modal yang Anda investasikan akan disalurkan dalam bentuk pinjaman modal usaha.

Investasi di P2P Lending menguntungkan karena return yang Anda dapatkan lebih tinggi daripada tingkat inflasi rata-rata di Indonesia. Pembahasan mengenai inflasi dan pengaruhnya bagi keuangan Anda bisa dibaca dalam artikel Faktor Penyebab dan Pengaruh Inflasi terhadap Keuangan Anda. Mulailah berinvestasi di P2P Lending Modal Rakyat dengan klik tautan ini.

 

Melanjutkan Studi ke Jenjang yang Lebih Tinggi

Cara untuk mendapatkan uang banyak selanjutnya adalah dengan melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi. Bila Anda sudah tamat sekolah menengah, lanjutkanlah pendidikan Anda ke jenjang sarjana. Bila Anda sudah lulus kuliah, lanjutkanlah pendidikan Anda ke jenjang magister ataupun doktoral.

Dengan memiliki pendidikan yang tinggi, Anda bisa mendapatkan kesempatan kerja yang lebih banyak. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan gaji yang lebih tinggi. Tentu penghasilan bulanan Anda akan lebih tinggi.

Memiliki pendidikan yang tinggi juga merupakan investasi yang penting. Pendidikan akan membantu Anda membentuk pola pikir yang sistematis. Pemikiran yang sistematis ini akan membantu Anda menyelesaikan berbagai permasalahan, termasuk dalam hal finansial.

Selain itu, menempuh pendidikan juga membuat Anda mengenal lebih banyak orang. Anda membangun hubungan yang baik dengan orang-orang profesional, mulai dari kalangan akademisi hingga praktisi.

 

Membangun Bisnis

Banyak orang berpendapat bahwa bisnis adalah cara yang tepat untuk bisa dapat uang banyak. Hal ini bisa menjadi cara dapat uang yang bisa Anda coba selagi berusia 20-an. Anda bisa menjual produk maupun jasa untuk orang lain.

Memang, membangun bisnis bukanlah hal yang mudah. Namun, bila Anda mau berusaha, bukan tidak mungkin Anda bisa mendapatkan keuntungan. Menjadi seorang jutawan atau miliarder di usia muda menjadi sebuah hal yang sangat mungkin.

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menentukan bisnis yang akan Anda jalani. Anda bisa memulainya dari hal yang Anda kuasai atau hal yang Anda sukai. Jika Anda belum menemukan ide bisnis yang cocok, Anda bisa membaca artikel Ide Bisnis Online Tahun 2020 yang Sayang untuk Dilewatkan untuk mendapatkan inspirasi.

Anda juga perlu membuat perencanaan yang matang agar Anda bisa menentukan taktik yang tepat untuk membangun dan mengembangkan bisnis Anda. Selain itu, melakukan analisis pasar yang tepat juga perlu Anda lakukan. Bacalah panduan menganalisis pasar dalam artikel ini.

Strategi pemasaran di dunia maya juga penting untuk dipelajari karena semua orang mencari kebutuhan mereka lewat internet. Pemasaran di dunia maya tidak hanya soal menjual barang atau menawarkan layanan di situs-situs. Pemasaran juga soal branding, menarik pelanggan, dan sebagainya.

Jika Anda masih bingung bagaimana caranya, bacalah berbagai Tren Bisnis Tahun 2020 yang Harus Anda Sadari. Dengan begitu, Anda akan bisa menyusun langkah-langkah yang tepat untuk membangun dan mengembangkan bisnis Anda.

 

Mengabaikan Trend

Anak muda selalu ingin dilihat dan diakui. Mereka tidak ingin tertinggal dan ingin selalu menjadi yang paling update. Oleh karena itu, banyak orang selalu berusaha mengikuti trend mulai dari fashion, makanan, teknologi, hingga media sosial. Namun, sadarkah Anda bila kebiasaan ini membuat kantong Anda terkuras habis setiap bulan?

Mengikuti trend adalah hal yang baik karena manusia harus terus bisa beradaptasi. Namun, Anda juga perlu menjadi pandai untuk menentukan mana trend yang butuh Anda ikuti dan mana yang hanya memuaskan ego Anda.

Mulai saat ini, cobalah untuk mengabaikan trend yang tidak Anda butuhkan. Selalu mengikuti trend membuat Anda terus berbelanja dan memiliki sifat konsumtif. Ini membuat Anda kesulitan untuk menabung atau berinvestasi. Bahkan banyak orang terjebak dalam utang karena kebiasaan konsumtif untuk terus mengikuti trend.

Selain selalu mengikuti trend, ada berbagai kesalahan yang perlu Anda hindari untuk dapat uang banyak. Bacalah artikel 10 Kesalahan Pengelolaan Keuangan saat Berumur 20-an agar Anda bisa segera memperbaiki kondisi finansial Anda.

 

Anda telah membaca lima cara dapat uang banyak yang bisa dilakukan selagi Anda berusia 20-an. Kemandirian finansial bukanlah hal yang tidak mungkin Anda raih bila Anda mau berusaha mengumpulkan banyak uang dengan cara-cara di atas.

 

Baca juga: 8 Tips Finansial yang Tidak Pernah Diajarkan Tetapi Penting Diketahui



Artikel Terkait
image image
Artikel Baru