Finansial

5 Cara Mengetahui Harga Emas Tanpa Harus Ke Toko Emas

Kabrina Rian Ferdiani-

17 Oct 2019

5 Cara Mengetahui Harga Emas Tanpa Harus Ke Toko Emas

Saat ini, cara mengetahui harga emas bisa dilakukan dengan mudah. Anda tidak harus pergi ke toko emas untuk dapat mengetahui harga emas. Perkembangan teknologi saat ini sangat memudahkan masyarakat untuk dapat melakukan pengecekan terhadap harga emas dengan berbagai situs dan aplikasi yang tersedia di internet.

Kemudahan tersebut sangat menguntungkan bagi masyarakat karena masyarakat dengan mudah bisa mengetahui harga emas. Kemudahan ini membuat banyak orang menjadi lebih hemat biaya karena tidak perlu mengeluarkan biaya untuk datang ke toko emas hanya untuk melakukan pengecekan harga emas. 

Emas menjadi salah satu aset investasi bagi banyak orang. Dengan emas Anda bisa berinvestasi. Investasi emas pun sangat menguntungkan. Hal ini karena emas memiliki harga yang cukup stabil dari waktu ke waktu.

Anda tidak akan mengalami kerugian bila melakukan investasi dengan emas. Harga emas cenderung naik dari waktu ke waktu, hal ini yang membuat banyak orang menyukai investasi emas. 

Emas memang salah satu logam yang istimewa karena emas memiliki banyak keuntungan. Berbagai keuntungan bisa didapatkan dari emas. Tak jarang banyak orang yang memburu emas karena saat ini banyak orang yang menabung menggunakan emas. Tidak hanya emas yang berwujud fisik, melainkan investasi emas yang tidak berbentuk pun mulai marak saat ini.

Salah satunya Tokopedia. Di Marketplace Tokopedia Anda bisa berinvestasi emas. Anda bisa membeli emas kapan saja Anda mau dan dapat menjual emas kembali. Anda bisa membeli emas saat harga emas sedang turun dan dapat menjual emas saat harga emas mengalami kenaikan.

Dengan mengetahui harga emas yang terkini, Anda akan dimudahkan untuk bertransaksi. Berikut ini adalah 5 cara mengetahui harga emas yang sangat mudah tanpa harus pergi ke toko emas.


Baca juga: 5 Peluang Bisnis untuk yang Jago Bahasa Inggris



Cek Melalui Situs IndoGold.com

Anda bisa melakukan pengecekan harga emas di situs Indo Gold. Pengecekan harga emas di situs Indo Gold ini bisa dilakukan melalui ponsel Anda maupun melalui PC. Harga emas yang ditampilkan oleh situs Indo Gold ini sesuai dengan harga emas terkini. 

Indo Gold adalah perusahaan trading emas logam mulia yang telah mendapatkan sertifikasi dari PT. Antam. Ini tidak mengherankan sebab Indo Gold sudah berdiri sejak tahun 1978.

Selain dapat mengecek harga emas, Di situs IndoGold.com Anda bisa mendapatkan pelayanan jual beli emas. Terdapat berbagai fasilitas yang bisa Anda nikmati untuk melakukan investasi emas di situs Indo Gold. Fasilitas yang tersedia mulai dari rencana emas, jual dan beli emas, serta cicilan emas. Di IndoGold.com juga bahkan terdapat penggadaian barang.

Cara melakukan pengecekan harga emas di Indo Gold ini sangat mudah. Berikut ini cara mengetahui harga emas di Indo Gold.

  • Buka Situs IndoGold.com melalui Ponsel atau PC
  • Klik Harga Emas
  • Setelah itu akan ditampilkan harga emas yang bisa Anda lihat.


Cek dengan Menggunakan Aplikasi Sahabat Pegadaian

Cara mengetahui harga emas  yang berikutnya adalah dengan menggunakan aplikasi Sahabat Pegadaian. Aplikasi Sahabat Pegadaian menyediakan informasi harga emas yang paling baru. Harga emas hari ini dapat Anda lihat langsung di layar smartphone Anda setiap hari.

Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis melalui Google Play Store. Bagi Anda yang merupakan nasabah pegadaian dan tertarik untuk melakukan jual beli emas pada aplikasi Sahabat Pegadaian, maka aplikasi ini sangat cocok untuk Anda. Informasi pergerakan harga emas yang Anda lihat adalah harga emas yang paling update.

Selain menyuguhkan informasi mengenai harga emas terkini, aplikasi Sahabat Pegadaian juga membuka kesempatan bagi Anda untuk memenangkan berbagi hadiah menarik. Hadiah tersebut bisa Anda dapatkan dengan cara mengajak sahabat atau kenalan Anda menjadi nasabah Pegadaian. Ajak mereka untuk mengunduh aplikasi Sahabat Pegadaian.


Cek Menggunakan Aplikasi Laku Emas

Cara mengetahui harga emas dengan mudah adalah dengan memiliki aplikasi Laku Emas. aplikasi ini adalah aplikasi gratis untuk memantau harga emas. Selain berupa aplikasi yang bisa diunduh di Google Play Store atau App Store, Laku Emas memiliki situ web yang bisa Anda kunjungi.

Untuk dapat menggunakan fasilitas aplikasi ini, Anda harus login terlebih dahulu di aplikasi Laku emas ini. Anda harus memasukkan nama lengkap, alamat email, dan juga nomor telepon saat mendaftar pada aplikasi Laku Emas.

Jadi bagi Anda yang mau berinvestasi jangka panjang dengan emas, sangat disarankan untuk mengunduh aplikasi ini untuk mengetahui harga emas dunia paling terkini. Anda bisa memantau harga emas dengan mudah melalui aplikasi ini.


Cek Menggunakan Aplikasi Harga Emas Logam Mulia Antam

Aplikasi Harga Emas Logam Mulia ini dapat Anda unduh di smartphone melalui Google Play Store. Anda bisa mengetahui harga emas paling update khususnya di Indonesia.

Aplikasi ini tidak hanya memberikan info mengenai harga emas terkini, melainkan juga tersedia grafik harga emas berdasarkan lokasi pemasok emas. Infografik dalam aplikasi Harga Emas Logam Mulia diperbaharui setiap hari.

Harga emas rata-rata sejak tahun 1990 pun bisa Anda dapatkan infonya di dalam aplikasi ini. Aplikasi Harga Emas Logam Mulia juga menyediakan fitur kalkulator. Anda bisa gunakan fitur kalkulator ini untuk dapat mengetahui harga emas batangan jika dikonversikan ke rupiah.

Sebagai contoh, jika Anda mempunyai emas sebanyak 1 gram dan Anda ingin mengetahui berapa harga emas batangan milik Anda dihargai. Sangat mudah, Anda tinggal klik di aplikasi Harga Emas Logam Mulia, dan Anda akan mengetahui hasilnya.

Aplikasi ini dapat memberikan pemberitahuan di ponsel Anda mengenai harga emas. Dengan begitu, Anda dapat mengetahui apakah harga emas sedang naik atau turun. Dengan bantuan notifikasi, Anda pun tidak akan terlewatkan saat ada momen menguntungkan untuk membeli atau menjual emas. Menarik dan bermanfaat, bukan?


Cek Melalui Aplikasi e-Mas

Aplikasi e-Mas adalah aplikasi yang dapat diunduh secara gratis melalui Google Play Store. Dengan aplikasi e-Mas maka Anda bisa mengecek harga emas paling terkini. Aplikasi ini bisa Anda gunakan untuk berinvestasi emas dan melakukan transaksi emas. 

Hanya dengan berbekal ponsel pintar, Anda bisa menjual, membeli, dan juga mentransfer emas dengan mudah. Transaksi ini bisa Anda lakukan di mana saja dan kapan saja. Setiap hari Anda bisa cek harga emas di aplikasi e-Mas karena setiap hari harga emas yang terbaru selalu diperbarui di aplikasi ini.


Saat ini, cara mengetahui harga emas bisa dengan mudah dilakukan melalui aplikasi dan situs yang tersedia. Hal ini sangat memudahkan masyarakat dalam melakukan pengecekan terhadap harga emas.


Baca juga: Sukses Tanpa Kerja Keras Bukanlah Isapan Jempol, Mudah Ternyata

Artikel Terkait
image image
Artikel Baru