Gaya Hidup

5 Tips Aman Kembali Bekerja Saat New Normal

Kabrina Rian Ferdiani-

11 Jun 2020

5 Tips Aman Kembali Bekerja  Saat New Normal

Setelah dua bulan lebih beraktivitas di rumah, kini kita sedang bersiap menghadapi era new normal atau normal baru. Kita dituntut untuk bisa beradaptasi dan hidup berdampingan dengan virus.

Nah agar tetap aman saat bekerja atau beraktivitas di era new normal, 5 tips berikut bisa kamu terapkan. 


Baca juga: 4 Jenis Investasi Jangka Pendek Tahun 2020 untuk Pemula


Siapkan Mental

Hal pertama yang perlu disiapkan adalah mental. Tak bisa dipungkiri berita tentang jumlah pasien virus COVID-19 yang terus bertambah dan banyaknya korban meninggal membuat kita merasa cemas. Tapi jangan biarkan perasaan itu berlarut-larut karena hanya akan memicu gangguan kesehatan mental dan melemahkan sistem imun. 

Sebaiknya gunakan energi itu untuk menyesuaikan diri dan bersikap waspada selama beraktivitas di era new normal.


Siapkan  Starter Pack New  Normal

Beraktivitas di tengah pandemi COVID-19 bukanlah sesuatu yang mudah. Kita perlu beberapa ‘senjata’ untuk melindungi diri dan meminimalisir kontaminasi virus corona. Selalu gunakan masker saat berada di luar rumah. Kamu juga bisa menggunakan face shield dan sarung tangan plastik agar lebih aman. 

Bawalah alat makan, alat ibadah dan alat kebersihan diri seperti tisu basah, cairan antiseptic, dan hand sanitizer. Kamu juga bisa menggunakan zero touch untuk membantu membuka pintu dan memencet tombol lift tanpa harus menyentuhnya dengan tangan. 


Jaga Jarak dengan Rekan Kerja

Jika kamu biasa berkumpul dengan rekan kerja untuk ngobrol dan makan bareng, untuk sementara waktu sebaiknya jaga jarak dulu.  Hindari kerumunan dan berikan jarak 1 meter dengan rekan kerja. Usahakan untuk tidak melakukan kontak fisik dengan  rekan kerjamu. 


Manfaatkan Alat Pembayaran Digital

Uang merupakan salah satu medium virus dan bakteri. Karena itu  sebaiknya gunakan pembayaran digital dibandingkan cash saat berbelanja. Jika terpaksa membayar dengan uang tunai, segera cuci tangan atau bersihkan dengan hand sanitizer. 


Jaga Imun Tubuh

Imunitas tubuh yang kuat bisa membuatmu tetap fit di tengah pandemi corona. imun Selalu terapkan pola makan sehat, istirahat yang cukup, berjemur, dan mengonsumsi suplemen multivitamin. 

Perhatikan juga asupan cairan tubuh terpenuhi. Kebutuhan cairan tiap orang berbeda-beda tergantung jenis kelamin, aktivitas dan berat badan. Biasanya kebutuhan cairan yang diperlukan tubuh sekitar 1,5 sampai 2 liter per hari.

Selain itu usahakan berolahraga secara teratur. Tidak perlu setiap hari, cukup berolahraga dua kali dalam sepekan selama 30 menit.


Baca juga: 7 Peluang Usaha Menguntungkan, Jangan Sampai Terlewatkan

Artikel Terkait
image image
Artikel Baru