Finansial

Gaya Hidup

Belajar Crypto dari 10 Youtube Indonesia dan Luar Negeri

Pretty Angelia Wuisan-

11 Aug 2022

Belajar Crypto dari 10 Youtube Indonesia dan Luar Negeri

Belajar crypto pemula sekarang tidak perlu bingung lagi. Bagi Anda yang membutuhkan penjelasan secara visual, Anda bisa mempelajarinya dari akun Youtube Indonesia dan luar negeri yang akan disebutkan di sini. 

Masing-masing channel Youtube ini punya cara berbeda menyajikan pelajaran tentang aset crypto untuk Anda. Yuk, ketahui channel Youtube mana saja yang bisa Anda jadikan sumber pengetahuan mengenai mata uang kripto.


Baca juga: Keuntungan Investasi Crypto Jangka Panjang


Apa itu Crypto?

Sebelum mempelajari cara belajar crypto, Anda harus tahu apa itu crypto. Cryptocurrency merupakan mata uang yang hanya bisa diakses secara digital dan menggunakan teknologi kriptografi dalam penyajiannya. Sistemnya sendiri diatur oleh teknologi blockchain. Inilah yang membuatnya unik dan tidak mudah untuk dimanipulasi.


Belajar Crypto dari Channel YouTube Indonesia

Sebelum memasuki pasar crypto, Anda bisa mempelajari dulu dasar-dasar cryptocurrency dari akun Youtube Indonesia di bawah ini.

  • Angga Andinata
  • Belajar Trading Crypto
  • Andy Senjaya
  • Michael Wyann
  • Pintu

1. Angga Andinata

Angga Andinata dikenal sebagai seorang influencer dan edukator yang sering memberikan konten mengenai cryptocurrency mulai dari tren terbaru, belajar trading Bitcoin, dan tips mengenai keuangan di channel Youtube miliknya.

Penyampaiannya semi formal dengan penggunaan bahasa sehari-hari, jadi Anda pasti bisa langsung paham istilah rumit dalam kripto.

2. Belajar Trading Crypto

Di channel Youtube ini Anda akan mendapatkan banyak insight mengenai hal-hal teknis terkait trading cryptocurrency

Penjelasannya mudah dimengerti karena disampaikan secara praktikal dan dalam bentuk tulisan juga. Banyak istilah-istilah yang mungkin kurang familiar di telinga Anda, tapi tenang saja karena penjelasannya melalui visual Anda pasti bisa paham.

3. Andy Senjaya

Andy Senjaya juga menyediakan konten mata uang kripto yang Anda butuhkan. Anda akan belajar bagaimana cara trading cryptocurrency yang benar. Disajikan secara spesifik pada mata uang kripto tertentu.

Jika Anda ingin tahu mengenai investasi saham, Andy Senjaya juga banyak membahas mengenai saham mulai dari dasar dan meliput saham-saham menarik di Indonesia.

4. Michael Wyann

Channel Michael Wyann juga cocok untuk Anda yang ingin belajar crypto. Hal-hal yang dibahas tidak jauh dari update paling baru tentang pasar crypto, hingga Anda akan mengenal berbagai macam cryptocurrency terbaru.

Penjelasannya menggunakan bahasa sederhana yang disediakan dengan video tutorial. Anda pasti bisa langsung mempraktikkannya.

5. Pintu

Pintu merupakan aplikasi yang menyediakan jual beli crypto yang mudah untuk Anda. Di channel Youtube Pintu, Anda akan menemukan banyak pengetahuan dasar mengenai cryptocurrency. Sangat cocok untuk Anda yang awalnya tidak mengenal cryptocurrency sama sekali.

Konten yang disajikan dibagi menjadi beberapa jenis konten yang spesifik seperti cara trading yang benar, kabar hari ini mengenai pasar crypto, hingga podcast para influencer yang terjun lebih dulu di dunia aset kripto.


Belajar Crypto dari Channel YouTube Luar Negeri

Untuk Anda yang penasaran dengan pasar kripto secara global, Anda bisa belajar crypto dari channel Youtube cryptocurrency dari luar negeri. Yuk, disimak.

  • Benjamin Cowen
  • Bitboy Crypto
  • Coin Bureau
  • DataDash
  • TheMoon

1. Benjamin Cowen

Untuk Anda yang ingin belajar mengenai analisis teknikal yang berguna dalam trading cryptocurrency, Anda perlu mencari informasi itu di channel Youtube ini.

Mungkin Anda akan menemukan istilah rumit dalam analisis ini, tapi dari sini Anda akan mengenal baik istilah-istilah tersebut yang akan sering muncul ketika Anda mulai terjun di dunia cryptocurrency.

2. Bitboy Crypto

Jumlah subscriber channel ini cukup banyak, sehingga bisa dibilang sangat populer. Anda bisa mengandalkannya untuk mengetahui kabar terbaru dari dunia cryptocurrency secara global. 

Anda juga bisa menemukan cryptocurrency terbaru yang baru saja diluncurkan. Untuk pemula pun bisa Anda temukan, terutama bagi Anda yang tertarik berinvestasi Bitcoin.

3. Coin Bureau

Channel ini juga cukup terkenal di dunia cryptocurrency. Anda bisa menonton konten yang disediakannya sesuai dengan kebutuhan. Cocok juga untuk pemula yang ingin tahu bagaimana cara kerja cryptocurrency di pasar global.

Anda pun bisa menemukan konten yang mudah dipahami untuk pemula. Ayo, tonton channel ini agar bisa lebih memahami dunia cryptocurrency.

4. DataDash

Channel DataDash menyediakan berbagai macam video yang berkaitan dengan cryptocurrency dan jenis investasi lainnya. 

Anda yang tertarik trading Bitcoin juga akan menemukan hal-hal menarik tentang Bitcoin di sini. Video yang disediakan rata-rata kurang dari 10 menit, sehingga Anda yang tidak begitu suka menonton video panjang pasti akan menyukainya.

5. TheMoon

Merupakan channel Youtube yang mengajarkan cryptocurrency dengan cara lebih fun. Anda yang sedang belajar crypto pasti betah menonton video-videonya, terutama untuk Anda yang pemula.

Anda yang penasaran dengan Bitcoin, bisa menemukan penjelasan secara luas mengenai mata uang digital itu di channel ini.


Baca juga: Belajar Investasi Saham? Di 10 Channel Youtube ini Aja!


Kesimpulan

Itu dia Youtube channel untuk belajar crypto dengan mudah. Anda bisa menontonnya secara gratis. Untuk Anda yang tertarik masuk ke dunia cryptocurrency, manfaatkan kesempatan belajar gratis ini dengan sebaik-baiknya!


Meraih Keuntungan Mudah di Pendanaan P2P Lending Modal Rakyat

Meraih keuntungan juga bisa dilakukan melalui pendanaan P2P Lending Modal Rakyat. Anda tinggal pilih UMKM yang ingin didanai di platform ini.

Modal yang disediakan dari Rp500 ribu dan imbal hasilnya bisa mencapai 18% per tahun. 

Modal Rakyat terjamin keamanannya karena diawasi dan berizin legal OJK. Anda pun bisa mendanai dengan tenang. Ayo, mulai mendulang cuan sekarang juga di Modal Rakyat!



Artikel Terkait
image image
Artikel Baru