Finansial

4 Cara Mengisi Saldo PayPal dengan Mudah

Pretty Angelia Wuisan-

17 Sep 2021

4 Cara Mengisi Saldo PayPal dengan Mudah

PayPal merupakan platform yang bertindak sebagai alat transaksi keuangan yang jaringannya begitu luas. Tidak mengherankan jika PayPal dapat digunakan di luar negeri. Platform yang awalnya diciptakan oleh Elon Musk ini, mempermudah penggunanya untuk bertransaksi tanpa memikirkan jarak.

Anda pengguna PayPal wajib tahu cara mengisi saldo PayPal yang bisa dilakukan dengan beberapa cara. Caranya mudah diikuti, Anda tinggal membaca tahapan demi tahapannya. Di sini akan dijabarkan mengenai cara mengisi saldo PayPal lewat PC, lewat HP, lewat kartu kredit, dan lewat VVC.


Baca juga: 5 Cara Top Up Gopay Paling Mudah


1. Cara Mengisi Saldo PayPal Lewat PC

Anda sangat bisa mengisi saldo akun PayPal lewat PC. Begini tahapannya.

a. Log-in ke akun PayPal

Langsung saja berkunjung ke situs web resmi PayPal dan masuk menggunakan email dan password

Pengisian saldo memerlukan rekening bank aktif milik Anda. Jika Anda belum menyambungkan akun PayPal dengan akun bank, Anda perlu menambahkan rekening melalui menu Wallet. Proses disetujuinya memang bisa memakan waktu berhari-hari, jadi Anda perlu sabar menunggu.

b. Pilih transfer uang

Setelah akun Anda dapat disambungkan dengan rekening bank, pilih menu Transfer Money. Menu ini posisinya ada di bawah saldo.

c. Tambahkan uang 

Untuk menambah uang atau saldo, Anda tinggal memilih add money to your balance. Ketik jumlah saldo yang Anda inginkan.

d. Pilih menu personal

Setelah itu, Anda bisa menekan tombol Add Personal. Nanti proses transfer saldo Anda akan berlangsung. Di sini Anda perlu bersabar lagi menunggu hingga saldo masuk beberapa hari. Biasanya 5 hari kerja untuk yang paling lama. 


2. Cara Mengisi Saldo PayPal Melalui Kartu Kredit

Ini bisa menjadi pilihan termudah dalam mengisi saldo. Jadi, Anda hanya menyambungkan akun PayPal dengan kartu kredit yang dimiliki. Dengan tahapan sama seperti di atas, Anda bisa mengganti rekening dengan kartu kredit. Anda pun bisa langsung mengisi saldonya tanpa harus repot.

Namun, Anda perlu menghubungkan kartu kredit dengan PayPal terlebih dulu. Anda perlu mendatangi kantor cabang di mana Anda menerbitkan kartu kredit itu. Nanti customer service yang akan memandu Anda untuk penyambungannya.


3. Cara Mengisi Saldo PayPal Lewat HP

Anda juga bisa mengisi saldo lewat ponsel, tapi Anda perlu unduh aplikasi PayPal terlebih dulu. Dengan begitu, Anda akan mudah menggunakannya. 

a. Log-in terlebih dulu

Log-in ke akun Anda memakai email dan password yang sudah tersedia.

b. Pilih menu saldo

Klik menu balance dan pilih menu add money.

c. Ketik jumlah saldo

Apabila belum menambahkan rekening bank, jangan lupa tambahkan dulu karena dari saldo bank itu akan ditambahkan ke akun PayPal Anda. 

Kemudian ketik jumlah saldo yang Anda kehendaki, lalu pilih add to your balance. Sama seperti cara sebelumnya, Anda perlu menunggu beberapa hari hingga jumlah saldo Anda terisi.


4. Cara Mengisi Saldo PayPal Lewat VCC

VCC dapat kita kenal juga sebagai virtual credit card. Alat bayar ini sepertinya belum terlalu sering digunakan, tapi mulai menarik perhatian sebagian orang.  Masa berlaku VCC beragam, tapi biasanya 1 tahun. Transaksi serupa dengan kartu kredit, tapi tanpa memiliki yang fisiknya.

Untuk memiliki VCC, kamu bisa melakukan pembelian lewat e-commerce atau bank yang menyediakannya. VCC punya nomor kartu tersendiri. Penerbitan kartu mudah secara online, tanpa harus mendatangi kantornya langsung. 

Cara untuk mengisi saldo PayPal menggunakan kartu kredit virtual, Anda tinggal menyambungkannya dengan VCC Anda dan mengikuti tahapan sama seperti sebelumnya. 

Proses masuknya saldo juga ditunggu dari 2 hingga 5 hari. Anda memang perlu sabar untuk menunggu.


Baca juga: Cara Top Up DANA Lewat Alfamart dan Bank


Seperti itulah cara mengisi saldo PayPal dengan mengikuti pilihan. Anda bisa memanfaatkannya untuk transaksi secara internasional. PayPal adalah salah satu alat transaksi yang bentuknya seperti rekening bank. Anda bisa melakukan transaksi secara tepat dengan melakukan pendaftaran terlebih dulu.

Namun, jangan lupa untuk menjaga akun Anda. Jangan kasih password dan kode OTP ke orang lain. Keamanan akun pembayaran online Anda adalah tanggung jawab Anda, jadi jangan lupa untuk membaca term and condition-nya dulu. Semoga informasinya bermanfaat.


Raih Keuntungan Menarik dengan Menjadi Pendana di P2P Lending Modal Rakyat

Ayo bantu pemilik usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk mendapatkan modal usaha dan raih keuntungannya.

Dengan modal mulai Rp25.000 saja Anda sudah bisa memberikan akses pinjaman modal bisnis untuk UMKM di Indonesia melalui Modal Rakyat. Selain itu, Anda dapat meraih imbal hasil hingga 18% per tahun.

Gunakan kode promo BLOG25 dan mendapatkan saldo gratis Rp25.000 untuk mulai mendanai. Hubungi customer service kami melalui email di cs@modalrakyat.id  untuk mengetahui syaratnya lebih lanjut. Follow Instagram Modal Rakyat di @modalrakyatid untuk mendapatkan update terbaru dari kami.


Pertanyaan Umum

1. Apakah bisa top up PayPal?

Sangat bisa. Apalagi PayPal adalah pembayaran secara virtual, jadi semua prosesnya dilakukan secara online. Anda tidak perlu mendatangi kantor PayPal-nya langsung.

2. Bagaimana cara mengisi saldo PayPal?

Ada beberapa cara mengisi saldo PayPal yang dapat Anda pilih. Anda bisa mengisi saldonya melalui PC atau komputer, lewat aplikasi yang diunduh di ponsel, lewat kartu kredit, dan lewat kartu kredit yang tersedia secara virtual.

3. Bagaimana cara mencairkan uang dari PayPal?

Cara mencairkan uang dari PayPal tidak bisa dilakukan secara langsung. Anda perlu mentransfer saldo yang tersedia di akun Anda ke rekening yang sudah tersambung dengan akunnya. Barulah saldo Anda terima melalui rekening bank Anda itu.

4. Berapa lama dana masuk ke PayPal?

Saldo yang Anda telah masukkan ke PayPal memang tidak langsung terisi dalam beberapa menit, bahkan detik. Anda perlu sabar menanti top up saldo berhasil. Minimal 2 hingga 5 hari paling lama.

Artikel Terkait
image image
Artikel Baru