Gaya Hidup

Definisi Sukses Menurut Orang-Orang Sukses

Kabrina Rian Ferdiani-

10 Jan 2020

Definisi Sukses Menurut Orang-Orang Sukses

Kesuksesan tentu ingin diraih oleh banyak orang. Akan tetapi definisi sukses bisa berbeda bagi tiap-tiap orang. Tidak melulu soal harta atau kekuasaan, kesuksesan juga bisa diukur dari hal-hal sederhana yang malah tidak bisa dibeli dengan uang.

Tentu Anda mengenal Bill Gates, Mark Zuckerberg, dan juga Warren Buffet. Tiga orang yang masuk dalam jajaran orang paling kaya di dunia. Mereka memiliki latar belakang yang berbeda. Kisah untuk mencapai kesuksesan mereka pun berbeda-beda.

Oleh karena itu, mereka memiliki definisi tentang kesuksesan yang tidak sama. Apa kata orang-orang sukses ini tentang definisi kesuksesan? Berikut pembahasannya.

 

Baca juga: 12 Sifat yang Harus Dimiliki Pengusaha Sukses

 

Definisi Sukses Menurut Bill Gates

Anda tentu mengetahui Microsoft, perangkat lunak yang sering membantu pekerjaan kita di komputer atau laptop. Bill Gates adalah pendiri Microsoft. Produknya digunakan oleh banyak orang di dunia selama bertahun-tahun. Apa definisi kesuksesan menurut Bill Gates?

Sukses  Diukur Dari Kebahagiaan Anda Sendiri

Bill Gates mendefinisikan kesuksesan dengan hal yang sangat sederhana, yaitu kebahagiaan. Ia mengukur setiap pencapaian dengan kebahagiaan dalam dirinya. Meskipun Gates adalah salah satu orang terkaya di dunia, ia tidak mengukur keberhasilannya dari uang yang sudah berhasil ia dapatkan.

Menurut Bill Gates, apabila kita menjadikan kebahagiaan sebagai patokan, kekayaan akan mengekor di belakang. Rezeki bisa dicari jika seseorang melakukan pekerjaannya dengan rasa bahagia.

Sukses Diukur Dari Perubahan dan Revolusi

Sepak terjang Gates di dunia teknologi sudah tidak diragukan lagi. Perangkat lunak ciptaannya telah menjadi bagian dari revolusi. Banyak orang terbantu dan terinspirasi dari produk yang sudah ia ciptakan tersebut. Tidak mengherankan apabila ia mengukur kesuksesan dari adanya perubahan revolusi.

 

Baca juga: Para Pebisnis Generasi Millenial Sukses di Indonesia yang Patut Ditiru

 

Definisi Sukses Dari Mark Zuckerberg

Tahukah kamu bahwa Mark Zuckerberg menjadi miliarder sebelum mencapai 30 tahun? Yup, pendiri Facebook tersebut menjadi pengusaha  dan sangat populer. Sekarang, ia termasuk dalam jajaran orang paling kaya di dunia.

Bagaimana definisi sukses menurut Zuckerberg? Berikut di antaranya.

Sukses Terjadi Setelah Ada Kegagalan

Zuckerberg pernah menjadi orang yang gagal. Ia pernah drop out ketika menempuh pendidikan di universitas. Kita tahu bahwa perjalanannya dalam membangun Facebook tidaklah tanpa hambatan.

Berkaca dari pengalamannya, ia berpendapat bahwa kesuksesan bisa diraih setelah ada kegagalan. Dari kegagalan, ia justru bisa belajar dari kesalahan dan membuat inovasi baru hingga akhirnya berhasil mendirikan media sosial dengan pengguna paling banyak di dunia.

Sukses Identik Dengan Rendah Hati dan Sederhana

Selama ini mungkin kita mengira bahwa kesuksesan identik dengan kemewahan. Akan tetapi menurut Mark, justru kesuksesan sendiri sangat identik dengan rasa rendah hati kemudian bisa identik juga dengan sifat sederhana. Jadi menurut Mark, semakin seseorang dikatakan sukses, maka dari sisi kerendahan hati dan kesederhanaannya selalu muncul.

Sukses Tak Lepas dari Risiko

Pastinya untuk mencapai kesuksesan, seseorang harus bisa berani melawan semua risikonya. Maka dari itu sejumlah kalangan telah menilai dan menimbang bahwa untuk bisa sukses tak bisa lepas dari semua unsur risiko. Dari sinilah sejumlah poin penting diperlihatkan oleh Mark hingga akhirnya ada sejumlah pengalaman penting yang membuahkan banyak manfaat meskipun harus mendapatkan risikonya dahulu.

 

Baca juga: Mari Pangestu Diangkat Jadi Direktur Pelaksana Bank Dunia

 

Definisi Sukses Menurut Warren Buffet

Sosok dari Warren Buffet juga sangatlah penting untuk dicermati sebagai satu modal untuk memahami bagaimana sukses bisa diraih dan seperti apa definisi sukses menurut Warren Buffet?

Sukses Bisa Diukur Dari Cinta

Ketika seseorang merasa sukses rata-rata dilihat dari jumlah harta yang  dimiliki. Akan tetapi semuanya berbeda menurut Warren Buffet dimana kesuksesan seseorang bisa diukur dari berapa banyak orang yang  mencintainya. Untuk itulah kesuksesan adalah semua hal tentang  cinta. Bahkan kebahagiaan pun bukan menjadi satu konsep yang bisa dibeli dengan mudah. Sayangnya tak semua orang memiliki persepsi sama mengenai cinta dan juga definisi kekayaan, sampai akhirnya kesuksesan dirasakan sebagai satu komponen fana yang berbeda dari kebahagiaan.

Komponen Sukses Berasal Dari Diri Sendiri

Mungkin sekarang Anda masih belum terlalu mengerti bagaimana komponen terbaik yang harus dicapai untuk memaksimalkan semua kesuksesan. Sedangkan dari sisi menggunakan semua cara untuk menggapai kesuksesan masih harus dicermati untuk unsur etikanya., jadi bisa kita terka bahwa ada beberapa komponen penting yang berasal dari diri sendiri hingga akhirnya ada sejumlah poin utama yang kemudian  dihadirkan sebagai modal utama seseorang mencapai kesuksesan.

Sukses Tak Lepas Dari Investasi

Ada  ragam investasi bisa kita pilih sebagai tabungan masa depan. Orang sukses pastinya sadar bahwa investasi sangatlah berguna dan penting. Sampai akhirnya ada sejumlah porsi berbeda yang kemudian sanggup dihadirkan sebagai modal utama dan paling tepat untuk merubah hidup seseorang hingga banyak dicintai.

Ada banyak definisi soal sukses dari banyak skala tokoh terpenting di dunia ini. Berdasarkan pengalaman-pengalaman para tokoh besar pastinya kita dapat mencoba bahwa ada sekian banyak pengalaman terbaik yang kemudian bisa langsung dihadirkan sebagai modal utama mengembangkan potensi di dalam diri.

 

Baca juga: 10 Cara Menemukan Produk yang Menguntungkan untuk Dijual


Kembangkan Dana dan Bantu UMKM Indonesia bersama Modal Rakyat

Anda punya alternatif berinvestasi lain, yaitu di P2P Lending Modal Rakyat. Dana yang Anda pinjamkan akan disalurkan untuk para pelaku UMKM di Indonesia yang ingin mengembangkan usahanya tersebut. Anda bisa memulai berinvestasi di modal yang minim, yaitu Rp25.000.

Anda dapat meraih imbal balik 15% hingga 25% setiap tahunnya. Kami telah meraih izin dari OJK secara resmi. Gunakan kode BLOG25 untuk mendapatkan bonus saldo Rp25.000. Anda bisa langsung mendaftar menjadi pendana melalui halaman berikut ini. 

Artikel Terkait
image image
Artikel Baru