Finansial

Karakteristik Bitcoin dan Cara Peroleh Keuntungannya

Kabrina Rian Ferdiani-

03 Mar 2021

Karakteristik Bitcoin dan Cara Peroleh Keuntungannya

Di dunia investasi tentu sudah akrab dengan istilah bitcoin dengan segudang keuntungannya menggiurkan ketika berkecimpung di dalamnya. Sebagai salah satu instrumen investasi paling potensial, tidak mengherankan apabila peminatnya khususnya di Indonesia sangat tinggi dan kini giliran Anda guna ikut mencobanya. 

Apabila Anda tergolong pemula dan belum mengerti banyak mengenai bitcoin maka ada beberapa karakteristik yang wajib diketahui. Setidaknya hal tersebut memberi pengetahuan awal sebelum benar-benar menggunakannya atau terjun ke dunia investasi dengan memanfaatkan mata uang elektronik tersebut sebagai alat transaksi. 


Baca juga: Investasi Properti untuk Mencapai Tujuan Keuangan Impian


Karakteristik Bitcoin Sebagai Instrumen Investasi Potensial

Mata uang elektronik tersebut diketahui muncul pada tahun 2009 oleh seorang ahli berasal dari Jepang. Ketika bertransaksi di dalamnya, Anda tidak perlu memakai perantara seperti bank lantaran sistem kerjanya seperti fintech P2P lending. Selain itu, mata uang elektronik tersebut juga tidak sembarangan diterbitkan. 

Berbicara mengenai mata uang elektronik populer tersebut tentu tidak lepas dari karakteristik yang membuatnya begitu dikenal publik. Karakteristik atau ciri pertama dari uang elektronik itu adalah kegunaannya sebagai metode pembayaran sah. Perkembangan dunia pembayaran memang terus meningkat dari manual hingga elektronik seperti sekarang. 

Hadirnya bitcoin sebagai mata uang elektronik telah memberi pengaruh besar bagi dunia jual beli lantaran digunakan secara online. Mata uang elektronik tersebut memiliki sinkronisasi penuh pada internet. Meski demikian, layanan tersebut cukup mudah karena dapat digunakan kapan dan dimana saja tanpa terhalang jarak serta waktu. 

Selain itu, menjadi instrumen investasi emas adalah karakteristik selanjutnya wajib diketahui. Emas memang sudah lama dikenal sebagai instrumen investasi jangka panjang paling populer dengan peminat banyak. Ketika Anda ingin investasi namun, kurang begitu nyaman tatkala menggunakan emas maka dapat memakai mata uang elektronik tersebut. 

Hal tersebut dikarenakan investasi bitcoin disamakan dengan emas lantaran caranya sama. Bahkan mata uang elektronik tersebut sering dianggap sebagai emas 2.0. Ditambah mata uang juga tidak mudah terdegradasi sehingga cenderung stabil. Cukup menguntungkan bagi Anda seorang pemula atau profesional yang ingin berkecimpung di dunia investasi. 

Bersifat sebagai open manner menjadi karakteristik utama dari mata uang elektronik tersebut. Di mana selain dapat digunakan secara global oleh publik, juga bersifat transparan atau tidak ada kepentingan pribadi sama sekali. Sehingga tidak ada salahnya Anda mencoba menggunakannya guna berbagai keperluan kapan saja. 


Baca juga: Ingin Sukses Berbisnis Bitcoin Mining? Ini 5 Persiapan yang Harus Anda Lakukan


Cara Peroleh Bitcoin dengan Mudah 

Memperoleh uang elektronik tersebut ternyata cukup mudah karena melalui dua cara umum. Yakni dengan membeli hingga menambang (mining). Sekilas melihat caranya cukup unik serta menarik namun, ternyata bukan hal mudah ketika ingin mendapatkannya. Mining atau menambang ialah cara peroleh alat transaksi secara gratis. 

Ada berbagai alasan mengapa memperoleh bitcoin tidaklah mudah di antaranya lantaran prosesnya begitu panjang. Setidaknya Anda harus melalui rentetan mulai dari penentuan hardware, mengasah seberapa kemampuan IT hingga mental yang menuntut Anda lebih bersabar. Semua rentetan tersebut harus Anda lalui dengan waktu panjang. 

Mata uang elektronik tersebut ada yang menganggap apabila menjadi alat transaksi paling mahal. Dengan kisaran harga Rp 28 juta per koinnya. Harga cukup fantastis dan setara dengan sulitnya memperolehnya. Tidak heran apabila mata uang tersebut sama berharganya dengan emas sebagai instrumen investasi menguntungkan. 

Apabila Anda ingin berkecimpung di dunia mata uang global tersebut maka dapat membelinya di bitcoin.co.id bagi domisili Indonesia. Anda dapat memanfaatkannya sebagai alat transaksi yang dapat dipakai di seluruh dunia. Atau dapat juga memanfaatkannya sebagai instrumen investasi guna dapatkan profit tinggi jangka panjang. 

Perlu Anda ketahui juga jika bitcoin adalah mata uang yang tidak dapat dikontrol siapa saja bahkan lembaga pemerintah. Sehingga sulit apabila ada orang akan bertindak kejahatan atau melakukan penipuan. Maka dari itu, transaksinya dapat dilakukan secara umum meski jumlahnya relatif terbatas. 


Baca juga: Tips Pilih Wallet Bitcoin Aman Sebagai Media Penyimpanan


Peroleh Keuntungan dari Mata Uang Global, Begini Langkahnya

Selain bermanfaat sebagai instrumen investasi potensial, bitcoin sendiri juga dapat Anda manfaatkan sebagai mata uang guna membeli server internet hingga pembayaran produk fashion. Tidak heran jika hingga kini popularitasnya kian meningkat pesat mengingat banyaknya manfaat ketika menggunakan mata uang elektronik tersebut.

Bagi Anda yang tertarik guna peroleh keuntungan dari bitcoin maka ada beberapa alternatif cara dapat dilakukan. Yakni dengan menambang hingga membelinya di berbagai situs yang ada. Memang lumayan sulit namun, bukan berarti tidak bisa. Hanya saja dibutuhkan kesabaran ekstra jika ingin memperoleh keuntungan dalam jumlah banyak. 

Langkah awal harus Anda lakukan adalah dengan membuat akun di website www.bitcoin.co.id kemudian ikuti seluruh petunjuk di dalamnya. Ketika berhasil maka Anda akan menuju ke laman di mana dapat melihat saldo hingga berapa mata uang elektronik dimiliki. Anda juga dapat memantau hingga melakukan trading. 

Apabila Anda ingin lakukan trading sebaiknya jangan lupa verifikasi akun dengan melengkapi syarat-syaratnya. Setelah itu lakukan deposit di dalam akun Anda sebagai modal membeli bitcoin. Trading tersebut memang tidaklah mudah namun, mengharuskan Anda guna menerapkan strategi khusus. Inilah kunci di mana Anda akan sukses dapatkan keuntungan. 

Menurut beberapa ahli ada sejumlah cara paling mudah guna dapatkan untung yakni dengan membeli mata uang ketika harganya sedang turun. Kemudian jual kembali tatkala harga mata uang sedang naik. Ini menjadi cara sekaligus konsep dasar apabila Anda berkeinginan memperoleh profit. 

Guna tahu harga mata uang sedang naik atau turun maka caranya adalah dengan memantau setiap hari. Layaknya trading pada umumnya, Anda harus memantau harga di pasar lantaran pergerakannya cenderung fluktuatif. Dari sinilah Anda akan tahu apakah harga bitcoin sedang naik atau justru turun. 


Baca juga: Manfaat Cryptocurrency Bitcoin, Membuat Orang Terpikat


Lakukan Pendanaan UMKM sembari Mengembangkan Dana bersama Modal Rakyat

Ayo bantu pemilik usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk mendapatkan modal usaha dan raih keuntungan.

Dengan modal mulai Rp25.000 saja Anda sudah bisa memberikan akses pinjaman modal bisnis untuk UMKM di Indonesia melalui Modal Rakyat. Selain itu, Anda bisa mendapatkan imbal hasil hingga 25% per tahun.

Gunakan kode promo BLOG25 dan mendapatkan saldo gratis Rp25.000 untuk mulai mendanai. Hubungi customer service kami melalui email di cs@modalrakyat.id untuk mengetahui syaratnya lebih lanjut. Follow Instagram Modal Rakyat di @modalrakyatid untuk mendapatkan update terbaru dari kami.

Artikel Terkait
image image
Artikel Baru