Gaya Hidup

Mengapa Orang Bisa Sukses? ini 7 Rahasianya

Kabrina Rian Ferdiani-

12 Jul 2021

Mengapa Orang Bisa Sukses? ini 7 Rahasianya

Bagaimana orang sukses menjalankan kehidupannya sehari-hari? Barangkali pertanyaan tersebut pernah singgah di benak Anda saat melihat profil mereka di berbagai media sosial seperti Instagram dan lainnya. 

Namun tahukah Anda rupanya mereka mempunyai cara tersendiri dalam menjalankan kehidupannya bersama keluarga dan teman-temannya. Bahkan sebelum mereka menjadi orang yang sukses dalam bidangnya masing-masing.


Baca juga: Inilah 10 Orang Sukses di Dunia karena Bisnis Mereka


Karakter Orang Sukses yang Terasah

Seseorang dapat dikatakan sukses apabila berhasil dalam menjalankan bisnis atau usahanya. Namun sejatinya kesuksesan juga harus ditempa dengan berbagai macam hal dan disiplin ilmu misalnya karakternya. 

Orang-orang yang berhasil cenderung mempunyai karakter yang unik dan sudah terasah dengan baik. Karakter tersebut mampu mendorong mereka dalam mengambil sudut pandang di berbagai bidang.

Pernahkah Anda melihat atau bahkan mendengar kisah orang sukses yang berjuang meraih keberhasilannya? Misalnya saja kisah seorang pengusaha yang merupakan berasal dari keluarga kurang mampu atau sederhana.

Namun berkat tekad yang kuat pada akhirnya orang tersebut menjalankan usaha dengan sabar. Hingga suatu saat pengusaha tersebut menjadi orang hebat yang menjadi patokan bagi anak muda lainnya. 

Kisah tersebut rupanya bukanlah hal baru bagi pengusaha maupun orang-orang yang bertekad menjadi sukses. Apalagi banyak orang sukses ternama di dunia yang awalnya mengalami pasang surut ekonomi. 

Hal ini menunjukkan bahwa kesuksesan seseorang didapat dari perjuangan yang besar. Bahkan karakter mereka sebelum menjadi orang yang sukses juga memiliki pengaruh besar di kemudian hari. 

Karena itu seseorang yang ingin mendapatkan kesuksesan di masa mudanya perlu mengasah setiap karakter sejak dini. Tujuannya agar karakter tersebut bermanfaat dan mendorong Anda melakukan berbagai macam hal yang menguntungkan. 


Rahasia Orang Sukses di Berbagai Negara

Salah satu hal yang bisa Anda lakukan agar ketularan menjadi orang yang berhasil adalah meniru tokoh-tokoh ternama. Pandangan tersebut juga dijelaskan oleh David Youdovin yang merupakan CEO Hire Society. 

Dari pengalamannya menjadi seorang pelayan hingga manager rupanya David mempunyai sudut pandang yang berbeda. Berikut adalah rahasia miliader di dunia menurut David yang bisa Anda pelajari.

Keluarga Urutan Pertama Orang Sukses

Kalangan miliader di dunia mempunyai sudut pandang yang unik mengenai keluarga. Mereka berpandangan bahwa keluarga berada di urutan pertama yang tidak akan ditinggalkan kalangan miliarder.

Anggapan tersebut membawa mereka ke tingkat pencapaian yang tinggi. Bahkan para miliarder dunia yang telah sukses justru membuat keluarga mereka ikut merasakan keberhasilannya dengan berbagai cara.

Orang Sukses Mengutamakan Kesehatan

Rahasia selanjutnya adalah mengutamakan permasalahan kesehatan pada diri sendiri dan keluarga. Orang-orang yang sudah menjadi miliarder tidak akan merelakan kesehatan demi mendapatkan banyak uang setiap harinya.

Hal ini membuktikan bahwa uang bukanlah segalanya bagi kehidupan miliarder di dunia. Justru kebalikannya kesehatanlah yang akan mendongkrak usaha dan kerja keras mereka dalam mendapatkan kesuksesan. 

Orang Sukses Bersikap Baik Terhadap Sesama 

Salah satu sifat dan karakter yang dimiliki oleh kalangan miliarder adalah bersikap baik terhadap semua orang. Karakter tersebut membuat mereka lebih dihormati dan disegani oleh banyak orang.

Ciri miliarder biasanya dapat dilihat dari perlakuannya terhadap sesama. Para miliarder memandang setiap orang mempunyai kesempatan sukses yang sama sehingga tidak sewenang-wenang kepada banyak pihak. 

Orang Sukses Rajin dan Disiplin Menabung 

Orang-orang yang sudah mendapatkan kesuksesan besar rupanya menurut David justru tidak melupakan kewajiban menabung. Meskipun mereka umumnya sudah tidak kekurangan harta namun aktivitas menabung tetap dilakukan.

Menabung adalah aset dan kebiasaan yang akan menolong Anda di masa depan. Sehingga kebiasaan tersebut perlu dipupuk sejak dini sekalipun Anda belum menjadi orang yang sukses. 

Orang Sukses Rajin Memberi Amal

Salah satu kebiasaan yang dilakukan oleh miliarder adalah memberi amal kepada sesama. Hal tersebut dilakukan pada saat sebelum maupun sesudah menjadi miliarder ternama di dunia.

Memberi sedekah kepada sesama efektif mendorong rasa welas asih kepada sesama. Kebiasaan baik tersebut juga bermanfaat membuat seseorang terhindar dari sifat sombong dan pelit sedekah. 

Orang Sukses Membuat Daftar Larangan

Tahukah Anda bahwa orang yang sukses juga membuat rincian tentang setiap hal. Salah satu diantaranya adalah hal-hal yang sebaiknya tidak mereka lakukan setiap harinya karena membawa dampak buruk.

Rincian larangan mulai dari kebiasaan buruk yang tidak disadari merusak karakter mereka dalam jangka panjang. Daftar larangan tersebut juga membuat Anda menjadi orang yang disiplin.

Orang Sukses Menerima Kritikan Hingga Masukan

Menjadi orang yang sudah sukses rupanya membuat miliarder mendapatkan berbagai kritikan dan masukan dari banyak kalangan. Namun hal kritikan yang didapat justru menjadi acuan bagi mereka agar menjadi lebih baik.

Tidak hanya kritikan rupanya masukan yang datang dari orang-orang juga ditampung. Mereka tidak akan marah jika mendapatkan masukan dari orang yang justru belum sukses sekalipun. 


Baca juga: Rahasia 7 Kunci Sukses Menuju Hidup yang Lebih Bahagia


Orang Sukses Rajin Berinvestasi untuk Masa Depan

Selain berbagai macam rahasia di atas tahukah Anda hal yang sering dilakukan oleh miliarder yaitu berinvestasi. Ada banyak cara yang bisa dilakukan agar mereka menginvestasikan sebagian hasil kerja kerasnya.

Salah satunya dengan mendanai di P2P Lending Modal Rakyat. Dana yang Anda pinjamkan akan disalurkan untuk para pelaku UMKM di Indonesia yang ingin mengembangkan usahanya tersebut. Anda bisa memulai berinvestasi di modal yang minim, yaitu Rp25.000.

Anda dapat meraih imbal balik 15% hingga 18% setiap tahunnya. Kami telah meraih izin dari OJK secara resmi. Gunakan kode BLOG25 untuk mendapatkan bonus saldo Rp25.000. Anda bisa langsung mendaftar menjadi pendana melalui halaman berikut ini. 

Artikel Terkait
image image
Artikel Baru