Gaya Hidup

Modal Inspirasi

Inilah 10 Orang Sukses di Dunia karena Bisnis Mereka

Kabrina Rian Ferdiani-

30 Jun 2021

Inilah 10 Orang Sukses di Dunia karena Bisnis Mereka

Mengikuti rekam jejak orang sukses di dunia tidak ada salahnya dilakukan. Apalagi jika hal tersebut bisa membangun karakter Anda menjadi lebih baik dan berjiwa bisnis. 

Ada banyak orang yang akhirnya berhasil menjalankan berbagai macam bisnis di dunia. Seperti deretan pebisnis yang sudah berhasil di bawah ini cocok menjadi panutan Anda.


Baca juga: Adakah Tanda Ciri-Ciri Orang Sukses ini dalam Dirimu?


Manfaat Mencermati Kisah Orang Sukses di Dunia 

Sebelum meneladani orang yang sukses di dunia tidak ada salahnya Anda mengetahui manfaatnya terlebih dahulu. Rupanya mencermati orang-orang yang sudah berhasil adalah hal yang penting dan membawa manfaat. 

Manfaat pertama adalah bisa mempelajari setiap kisah yang dialami oleh pebisnis dunia dari nol hingga menjadi orang hebat. Setiap pebisnis mempunyai kisah masing-masing dalam menjalankan bidang usahanya. 

Mereka umumnya mengalami kegagalan di awal sehingga harus bangkit untuk mewujudkan keinginannya. Bahkan beberapa pebisnis harus mengalami kerugian besar selama menjalankan usahanya sebelum menjadi orang sukses. 

Anda bisa belajar dari kegagalan yang mereka alami selama menjalankan bisnisnya. Apalagi jika bisnis yang mereka kerjakan miliarder dunia sama dengan usaha Anda saat ini. 

Setiap kegagalan yang dialami oleh miliarder dapat Anda jadikan sebagai pelecut agar berhasil. Kesalahan yang dibuat oleh miliarder tersebut juga bisa Anda hindari demi keberlangsungan usaha. 

Sehingga setiap gerak-gerik dari miliarder dapat menjadi acuan dalam mengambil keputusan. Hal ini akan membawa usaha Anda menjadi lebih maju dan berkembang karena dapat menghindari kesalahan-kesalahan fatal. 


Baca juga: 16 Ciri Pengusaha Sukses, Apakah Anda juga Memilikinya?


10 Orang Sukses lantaran Bisnis Mereka

Setelah mengetahui manfaatnya meneladani kisah kesuksesan miliarder kini Anda perlu menyimak nama-namanya. Berikut adalah deretan 10 miliarder di dunia yang sukses berkat perjalanan bisnis mereka. 

1. Steve Jobs Sukses Berkat Perusahaan Apple

Nama miliarder yang satu ini tentunya sudah familiar di telinga banyak orang salah satunya Anda. Steve Jobs merupakan salah satu pendiri perusahaan Apple yang sudah dikenal masyarakat dunia.

Siapa sangka sebelum menjadi orang sukses rupanya Steve Jobs pernah merasakan kehidupan yang kurang beruntung. Tokoh tersebut diadopsi oleh keluarga sederhana dan sering tidur di lantai. 

2. Ashish Thakkar Sukses di Bidang Telekomunikasi

Tokoh lainnya yang juga menjadi rujukan kalangan muda yaitu Ashish Takkar. Miliarder hebat yang satu ini juga pernah mengalami hal kurang menyenangkan semasa berusia 12 tahun.

Ia dan keluarganya terpaksa harus keluar dari negara asalnya untuk mencari penghidupan yang lebih baik. Seiring waktu Ashish Thakkar membuka kantornya di bidang telekomunikasi hingga saat ini.

3. Rajkumar Gupta Berhasil Menjadi Pendiri Mukti Grup

Namanya tentunya mengingatkan Anda dengan orang-orang India yang sukses berkat kegigihannya. Ya, Rajkumar Gupta rupanya merupakan arsitektur modern ternama yang sukses di kota Kolkata, India. 

Sebelum menjadi orang sukses Rajkumar Gupta hidup sederhana dan berpindah-pindah tempat kerja. Hingga pada akhirnya ia memutuskan untuk berbisnis sendiri dengan tekad kuat di kotanya tersebut. 

4. Francois Pinault Sukses Berkat Menekuni Fashion 

Di urutan keempat ada miliarder dunia bernama Francois Pinault yang meraih kesuksesan di bidang fashion. Masa lalunya juga dibalut dengan kisah haru karena Pinault harus berhenti sekolah.

5. John Paul DeJoria Orang Sukses di Bidang Perawatan Rambut

Di urutan kelima yaitu John Paul DeJoria yang berhasil melewati masa sulitnya menjadi seorang pengantar koran sampai petugas kebersihan. Kini ia menjalankan bisnis perawatan rambut lewat produk shampoo.

6. Jan Koum Berhasil Menjadi Pembuat Aplikasi WhatsApp

Jan Koum saat ini dikenal sebagai seseorang yang berhasil membuat aplikasi salah satunya WhatsApp. Namun siapa sangka sebelum sukses ia pernah kesulitan ekonomi di usia 16 tahun. 

7. Sam Walton Orang Sukses di Bidang Supermarket

Sam Walton hidup serba kesusahan di masa muda karena ia harus bekerja memerah susu sapi dan mengantarkannya ke pelanggan. Namun berkat kegigihannya Sam akhirnya berinvestasi di bidang supermarket. 

8. Michael Dell Berhasil Lewat Perusahaan Komputer

Michael Dell dikenal sebagai pebisnis yang telah melahirkan perusahaan komputer ternama di dunia. Dari namanya Anda sudah bisa menebaknya sebagai pendiri perusahaan komputer merek Dell. 

Kesuksesannya diawali dari kerja keras dan pekerjaan yang susah di masa lampaunya. Dell harus berjuang keras mendapatkan modal untuk membangun usahanya tersebut sebelum akhirnya menjadi sukses. 

9. Jacob Arabo Orang Sukses di Bidang Industri Perhiasan

Di industri perhiasan masyarakat dunia mengenal Jacob Arabo sebagai tokoh yang berpengaruh. Namun siapa sangka tokoh ini juga berasal dari keluarga kurang mampu dan harus berjuang hidup.

Kevin Plank memiliki masa lalu yang kelam karena ia pernah pailit dan menumpang di rumah ibunya untuk makan. Bahkan ia juga menjadi lelucon bagi teman-teman di klub footballnya. 

10. Amancio Ortega Sukses Sebagai Pemilik ZARA

Di urutan terakhir terdapat tokoh bernama Amancio Ortega yang sukses bergerak di bidang brand fashion. Amancio Ortega gemar berpakaian sederhana namun berkat kegemarannya tersebut ia berhasil di dunia fashion.


Tips Menjadi Orang Sukses di Dunia Bisnis 

Setiap orang tentunya ingin menjadi orang yang berhasil di dalam menjalankan bisnis. Namun bagaimana langkah yang harus dilakukan agar menjadi orang yang berhasil menjalankan bisnis?

Ada berbagai cara salah satunya adalah dengan melihat cara berpikir orang-orang yang sudah berhasil. Misalnya saat Anda menggeluti bisnis digital maupun fashion di era digital seperti saat ini. 

Selain itu Anda juga bisa belajar menginvestasikan uang yang dimiliki untuk jangka panjang. Investasi dapat mendukung keberlangsungan financial Anda dan bisnis di beberapa tahun ke depan.

Masih bingung dimana tempat investasi yang cocok untuk Anda? Modal Rakyat membantu Anda dalam hal investasi dengan modal kecil agar bisa meniru kebiasaan orang sukses.


Baca juga: 8 Mindset Orang Sukses yang Bisa Mengubah Hidup Anda


Kembangkan Dana dan Bantu UMKM Indonesia bersama Modal Rakyat

Dalam berinvestasi atau mengembangkan dana, Anda bisa memilih P2P Lending Modal Rakyat. Dana yang Anda pinjamkan akan disalurkan untuk para pelaku UMKM di Indonesia yang ingin mengembangkan usahanya tersebut. Anda bisa memulai berinvestasi di modal yang minim, yaitu Rp25.000.

Anda dapat meraih imbal balik 15% hingga 25% setiap tahunnya. Kami telah meraih izin dari OJK secara resmi. Gunakan kode BLOG25 untuk mendapatkan bonus saldo Rp25.000. Anda bisa langsung mendaftar menjadi pendana melalui halaman berikut ini. 


Artikel Terkait
image image
Artikel Baru