Gaya Hidup

Deretan Mobil Termahal di Dunia Sepanjang Masa [Update 2021]

Brigitta Winasis-

29 Jul 2021

Deretan Mobil Termahal di Dunia Sepanjang Masa [Update 2021]

Seiring perkembangan teknologi, kendaraan pun ikut mengalami kemajuan. Termasuk di antaranya mobil. Kendaraan roda empat tersebut peningkatan kemampuan serta kemewahan.

Kini muncul daftar mobil termahal di dunia yang hanya dapat dimiliki kalangan kelas tertentu. Para miliarder paling kaya saling berebut mengoleksi mobil sebagai tanda status sosial. Berikut deretan mobil paling mahal di dunia sepanjang masa.


Baca juga: Yuk, Intip Daftar Orang Terkaya di Asia [Update 2021]


Lamborghini Veneno

Lamborghini Veneno merupakan pengembangan dari Aventador mulai 2014 sampai 2015. Perbedaannya terletak di power yang dimiliki Veneno lebih galak.

Veneno mengusung mesin 6,5 liter. Konfigurasinya V12.

Dengan 740 tenaga kuda, ia dapat melesat dengan kecepatan 0,96 km/jam dalam selisih waktu 2,9 detik. Veneno dibanderol dengan harga USD$ 4,5 juta atau setara Rp67 miliar.


Bugatti Divo

Bugatti Divo adalah saudara kandung dari Bugatti Chiron. Perbedaannya terletak pada harganya yang lebih mahal. Divo dibanderol harga Rp86,3 miliar.

Selain itu, dari segi mesin terdapat beberapa perbedaan. Secara keseluruhan Divo jauh lebih ringan, bahkan perbedaannya mencapai 150 kilogram. Contohnya Divo memiliki wheels lebih ringan, intercooler terbuat dari serat karbon, dan lain-lain.

Divo juga lebih aerodinamis, sehingga lebih tajam dalam tes kecepatan.


Mercedes-Maybach Exelero

Mercedes-Maybach Exelero debut pada 2004. Namun mobil ini tetap menjadi incaran para miliarder.

Mobil mewah ini dibangun menggunakan basis Maybach. Mesin yang digunakan adalah twin-turbo V12. Mesin tersebut mampu memproduksi 690 tenaga kuda.

Kecepatan maksimal Mercedes-Maybach Exelero adalah 350 kilometer/jam. Mobil mewah ini dihargai Rp119,106 miliar.


Bugatti La Voiture Noire

Mobil ini termasuk jajaran mobil paling mahal di dunia saat ini. Pasalnya dibanderol dengan harga Rp278,3 miliar.

Mobil ini dibangun menggunakan mesin quad turbo 8,0 liter. Mesin ini mampu menghasilkan 1.479 tenaga kuda. Penampilan mobil ini juga berbeda dengan produksi Bugatti lainnya, sehingga membuatnya menonjol.


Baca juga: Syarat Bayar Pajak Mobil Tahunan dan 5 Tahun


Pagani Huayra Imola

Sejak diluncurkan pada 2019, mobil ini termasuk golongan hypercar. Mobil keluaran Pagani ini menggunakan konfigurasi mesin twin-turbocharged 6,0 liter V12. Artinya, mobil tersebut merupakan yang tercepat yang pernah dibuat Pagani.

Mobil ini juga sangat spesial karena hanya dibuat lima buah saja. Jika Anda tertarik memilikinya, satu buahnya dihargai Rp80,4 miliar.


Koenigsegg CCXR Trevita

Awalnya Koenigsegg hanya membuat tiga model CCXR Trevita sebelum akhirnya berhenti diproduksi. Mobil ini menggunakan teknologi Koenigsegg Proprietary Diamond Wave, yakni di mana serat karbon dipilin dengan berlian.

Koenigsegg mengusung mesin twin-turbocharged 4,8 liter dengan konfigurasi V8. Mesin tersebut mampu menghasilkan 1.004 tenaga kuda. Mobil ini dihargai Rp71 miliar.


Bugatti Chiron Super Sport 300 +

Salah satu merk mobil ternama yang kerap mengeluarkan jenis kendaraan sport adalah Bugatti. Di antaranya Bugatti membuat mobil sport yang disebut Chiron.

Mobil ini mampu menembus kecepatan 482 km/jam. Selain untuk sport, Bugatti juga membuat Chiron versi jalan raya yang memiliki kecepatan maksimal 445 km/jam.

Mobil ini hanya diproduksi 30 unit. Harga per buahnya yakni Rp58 miliar.


Rolls-Royce Sweptail

Rolls-Royce termasuk jajaran merk mobil termahal di dunia. Varian Sweptail yang diluncurkan pada 2017 dihargai Rp184,6 miliar. Sweptail mengklaim diri sebagai mobil termahal sejagad saat diluncurkan.

Mobil ini dibuat dengan menggabungkan konsep kendaraan roda empat dengan kemewahan kapal pesiar. Upaya membangun mobil ini memakan waktu 4 tahun.

Mobil ini hanya dapat menampung dua orang. Bagian atasnya dilengkapi dengan sunroof yang mengingatkan kepada kapal yacht. Dengan mesin 6,6 liter V12, Sweptail dapat melaju dengan kecepatan 241,4 km/jam.


Bugatti Centodieci

Lagi-lagi merk Bugatti masuk dalam daftar ini. Hypercar Centodienci terinspirasi dari EB110 yang ikonik pada tahun 1990-an.

Platform Centodienci kurang lebih sama dengan Chiron, tetapi lebih ringan sekitar 20 kilogram. Mesin yang dipakai kurang lebih sama dengan konfigurasi W16. Mobil ini memiliki kapasitas 8.000 cc.

Dengan kemampuan tersebut, Centodienci dapat melaju dari 0 sampai 100 km/jam dalam waktu 2,4 detik saja.

Mobil ini terbilang eksklusif karena hanya diproduksi 10 unit. Dengan keeksklusifannya itu, Centodienci dihargai Rp136 miliar.


Lamborghini Sian

Mobil ini disebut-sebut sebagai landasan sebelum Lamborghini mengembangkan mobil-mobil lain di masa depan. Mobil ini merupakan yang pertama dibuat dengan konsep hybrid. Mesin 6,5 liter dengan konfigurasi V12 melengkapi mobil Sian ini.

Dengan sistem tersebut, tenaga kuda yang dihasilkan sebesar 819. Mobil ini diberi harga Rp53 miliar.


Lykan Hypersport

Mobil ini menjadi pembicaraan setelah tampil di film Fast & Furious 7 pada 2015 lalu. Hypercar ini dibuat di Lebanon.

Lykan Hypersport dilengkapi dengan twin turbocharged flat-six dengan kapasitas 3,746 cc dengan 6 silinder. Mobil ini memiliki kemampuan melaju dengan angka 385 km/jam.

Bagian lampu depan atau headlight Lykan Hypersport dibuat dengan 420 berlian. Sehingga tampak elegan dan eksotis ketika meluncur di jalanan. Mobil ini dibanderol dengan harga Rp46 miliar.


Miliki Kebebasan Finansial dengan Menjadi Pendana di Modal Rakyat

Memiliki mobil impian Anda bukan tidak mungkin jika Anda sudah mempunyai kebebasan finansial. Raih impian Anda dengan menjadi pendana di P2P lending Modal Rakyat.

Layanan ini sudah berizin OJK, sehingga aset Anda dijamin keamanannya. Selanjutnya, bunga yang ditawarkan kompetitif, yakni mencapai 18 persen per tahun.

Minimal pendanaan rendah. Anda dapat mendanai mulai dari Rp25.000 saja. Likuiditas yang ditawarkan juga tinggi. Anda dapat memilih durasi pendanaan, misalkan mulai dari satu bulan.

Artikel Terkait
image image
Artikel Baru