Gaya Hidup

Hal yang Bisa Dilakukan di Hari Perpisahan Teman Kantor

Pretty Angelia Wuisan-

07 Jul 2021

Hal yang Bisa Dilakukan di Hari Perpisahan Teman Kantor

Teman yang pindah kerja adalah hal yang akan Anda temukan di lingkungan kantor Anda. Anda pasti bersedih berpisah dengannya, apalagi teman itu sudah banyak membantu Anda di saat Anda butuhkan. Untuk itu Anda perlu menciptakan kesan yang baik di hari perpisahan teman kantor Anda itu.

Memberikan kesan yang bagus di hari perpisahan teman kantor, bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Anda tidak harus mengadakan acara yang wah, yang penting adalah bisa membuat teman Anda itu bahagia di hari terakhirnya berada di kantor.

Berikut ini adalah hal yang bisa Anda lakukan untuk rekan kerja tersebut.

 

Baca juga: Kumpulan Kata Motivasi Kerja untuk Karier yang Sukses

 

Semua anggota divisi berkumpul

Hari perpisahan teman kantor itu hanya terjadi sekali untuk teman Anda yang akan pindah ke tempat baru. Oleh karena itu, sebaiknya Anda dan teman-teman satu divisi lainnya menyempatkan waktu untuk berkumpul bersama. Jangan ada yang pulang duluan apabila tidak ada hal yang penting.

Hal itu dilakukan agar teman Anda merasa dihargai dan momen ini akan benar-benar dirindukan olehnya di masa depan nanti, sekalipun hari itu adalah hari terakhirnya berada di kantor.

Pada waktu kumpul bersama itu, Anda bisa memberikan kesan dan pesan yang bagus untuk teman kantor Anda itu. Teman kantor Anda juga bisa menyampaikan hal-hal yang sudah lama ia ingin ucapkan, tapi dipendam karena berbagai macam alasan. Apalagi biasanya ada konflik di antara rekan kerja.

Hari itu adalah waktu yang tepat untuk mengungkapkan segala isi hati. Supaya ke depannya tidak ada kata benci dan curiga di antara kalian.

Yakin deh setelah ini, Anda dan teman Anda itu bisa tetap memiliki hubungan yang baik, walaupun kalian berada di kantor yang berbeda.

Setelah itu, jangan lupa untuk foto bersama karena foto juga bisa menjadi kenangan yang abadi.

 

Membelikan kue

Supaya hari perpisahan teman kantor Anda lebih meriah, tidak ada salahnya membuat hari itu seperti hari ulang tahunnya. Hari ulang tahun terjadi setahun sekali, sedangkan hari resign itu hanya berlaku satu hari untuk satu kantor. Apalagi Anda ingin memberikan kesan yang tidak terlupakan untuk teman Anda itu.

Kue yang diberikan tidak harus mahal. Lebih bagus lagi jika seluruh anggota divisi patungan bersama untuk membeli kue yang lezat.

Setelah itu kuenya bisa dimakan bersama-sama di tempat yang lebih luas, misalnya di ruang pertemuan. Teman Anda pasti tidak akan keberatan berbagi bersama.

Setelah makan kue bersama, jangan lupa untuk membereskan lagi peralatan yang digunakan dan dikembalikan ke tempat asalnya.

 

Memberikannya hadiah berupa barang yang dibutuhkan

Atau jika tidak ada kue, Anda dan teman-teman sedivisi bisa memberikan kejutan lain untuknya. Salah satunya adalah membelikan rekan kerja Anda itu barang yang ia butuhkan. Barangnya tidak perlu mahal-mahal, sesuaikan saja dengan budget yang telah Anda siapkan. Teman Anda pasti akan senang menerimanya.

Misalnya, Anda membelikannya tas laptop yang baru, baju kerja, alat tulis baru atau kuota internet untuk kerja juga bisa.

Atau jika Anda kepikiran dengan hadiah lainnya yang unik atau disukai rekan kerja Anda, itu juga bisa menjadi solusi yang bagus.

Walaupun ini adalah hari untuk mengucapkan selamat jalan, tapi hadiah itu akan membuat hari ini seperti bukan seperti hari perpisahan untuknya. Hari perpisahan pun bisa dibuat dengan kesan yang berbahagia.

 

Memberikannya kartu ucapan

Kartu ucapan ini tidak hanya satu, tapi bisa Anda rangkai bersama dengan teman-teman Anda yang lainnya yang satu divisi. Anda dan teman-teman bisa menuliskan apa saja untuknya.

Misalnya, sukses atau bahagia di tempat yang baru, berterima kasih padanya karena selama di kantor sudah menjadi teman yang baik untuk Anda, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan ketika Anda sulit mengerjakan proyek, memberikannya selamat karena sudah bisa masuk ke kantor yang sudah lama diimpikan, dan lainnya.

Tulis ucapan itu di sebuah kartu yang sudah dibeli Anda beli atau didesain sendiri. Desain kartu unik sekarang mudah ditemukan di internet, jadi Anda mudah juga untuk menyiapkannya.

Jangan lupa tuliskan nama agar teman Anda itu ingat dengan pesan-pesan yang Anda berikan padanya. Jangan diberikan secara anonim karena teman Anda bisa penasaran selamanya.

 

Makan bersama

Atau Anda bisa makan bersama sepulang dari kantor. Di hari perpisahan teman kantor Anda ini, Anda dapat memberikannya keistimewaan untuk memilih restoran yang sudah lama ingin dikunjungi atau restoran yang menyajikan makanan yang disukainya. Teman Anda itu pasti akan gembira.

Jika semua teman satu divisi ikut, pasti akan lebih asyik dan tambah ramai. Di restoran juga Anda bisa mengobrol lebih santai karena sudah berada di luar kantor. Anda dan teman-teman Anda bebas bergosip apa saja.

Yang terpenting, jangan lupa waktu hingga membuat Anda pulang sampai larut karena keesokannya Anda harus kembali bekerja.

 

Baca juga: Berencana Resign Kerja? Ini yang Perlu Dipersiapkan

 

Menjaga silaturahmi

Hal ini sebenarnya terjadi setelah hari perpisahan teman kantor, tapi dimasukkan ke daftar ini agar kalian juga tidak melupakannya.

Fakta di lapangan, banyak orang yang tidak berteman lagi dengan teman kantornya karena tidak dianggap sebagai teman atau lebih parahnya dianggap sebagai pengkhianat.

Padahal seseorang pindah kerja karena merasa menemukan tempat yang lebih baik, bukan berniat untuk menjadi pengkhianat. Masing-masing orang juga berhak untuk menggapai impiannya di tempat yang berbeda.

Akan sangat baik apabila Anda dan teman kantor yang sudah resign itu masih menjaga hubungan dengan baik. Cara paling mudah adalah dengan sesekali mengobrol menanyakan kabar lewat chat atau mengobrol hal apa saja yang menurut Anda asyik untuk dibahas.

Lalu, apabila sudah saling follow di media sosial, jangan tiba-tiba unfollow karena sudah tidak lagi satu kantor. Hal ini juga biasanya akan menimbulkan konflik.

 

Kesimpulan

Seperti itulah cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat hari perpisahan teman kantor Anda yang resign jadi lebih berkesan. Tidak hanya untuk rekan Anda, tapi untuk Anda dan teman-teman Anda lainnya yang satu divisi. Jadilah rekan kerja yang menyenangkan di hari terakhirnya.

Walaupun ini adalah hari untuk mengucapkan selamat tinggal, tapi itu hanya berlaku di pekerjaan. Anda masih bisa menjaga hubungan yang baik dengannya, walaupun sudah tidak berada di satu kantor.

 

UMKM Bisa Mengandalkan Modal Rakyat untuk Meningkatkan Bisnisnya

Pelaku UMKM yang membutuhkan modal usaha, bisa mengajukan pinjaman di Modal Rakyat. P2P Lending Modal Rakyat akan mempertemukan Anda dengan pendana yang bersedia meminjamkan dana untuk Anda. Anda dapat mengajukan pinjaman di Rp500 ribu sampai Rp2 miliar.

Tidak perlu mencemaskan besaran bunga karena bunga yang dibebankan pada Anda akan disesuaikan dengan risiko usaha. Proses pengajuan pinjaman termasuk mudah karena bisa dilakukan melalui online, oleh karena itu prosesnya cenderung cepat. Modal Rakyat juga sudah memperoleh izin dari OJK, jadi aman dan terpercaya.

Anda bisa memulai pengajuan pinjaman dengan berkunjung ke tautan ini.

 


Artikel Terkait
image image
Artikel Baru