Bisnis

Finansial

7 Cara Mendapatkan Uang di Internet

Paskalia-

18 Sep 2019

7 Cara Mendapatkan Uang di Internet

Mendapatkan uang di internet bukanlah hal yang baru di era digital saat ini, terutama jika Anda rajin untuk mencari peluang. Jadi bagi Anda yang ingin mendapatkan uang di internet, yuk, simak beberapa cara mendapatkan uang di internet terbaru ini:


1. Membuat Konten Youtube

Peluang untuk mendapatkan uang di internet yang pertama adalah dengan menjadi Youtuber. Jika anda seorang yang memiliki ide atau hal–hal yang menarik untuk dibagikan ke khalayak ramai, Anda bisa mencoba peruntungan untuk mulai membuat konten di channel Youtube Anda sendiri. 

Mengapa Youtube? Alasannya karena Youtube sendiri merupakan salah satu situs milik Google, jadi cukup dengan memiliki akun Gmail Anda sudah dapat memiliki akun Youtube.

Selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah upload video yang bermanfaat, misalnya saja seperti tutorial atau video penting lainnya. Setelah Anda memiliki jumlah views video yang diunggah lebih dari 1.000, Anda bisa mendaftar Adsense.

Kenapa harus Adsense? Alasannya karena dari semua PPC tersedia di Youtube, hanya adsense yang paling menghasilkan.


Baca juga: Tips Memulai Bisnis Bagi Pemula, Strategi Bisnis Anti Gagal


2. Blogging

Hampir sama dengan Youtube, hanya saja untuk memanfaatkan layanan blog, Anda memerlukan kemampuan menulis. Anda bisa membuat blog secara gratis di Blogspot atau WordPress. 

Untuk mendapatkan uang, Anda perlu meningkatkan trafik pengunjung blog Anda sebanyak mungkin. Semakin banyak pengunjung blog Anda, akan semakin besar pula uang yang Anda dapatkan. Jadi, nantinya setelah Anda membuat blog, yang harus Anda lakukan adalah menggunakan PPC pihak ketiga seperti Adsense, Adplus dan lain sebagainya:

Cara lain yang bisa menghasilkan uang dari blog adalah dengan cara menjual banner ke mereka yang berminat. Cara ini mewajibkan Anda memiliki banyak pengunjung dan memiliki niche blog tertentu. 

Cara lain menghasilkan uang dari blog adalah dengan ikut kontes blog dan menjual link jika blog Anda sudah memiliki rank yang tinggi. 


3. Menjadi Reseller

Cara lain mendapatkan uang di internet adalah Anda bisa mulai untuk menjadi reseller. Menjadi reseller merupakan salah satu cara ampuh untuk Anda menambah pundi–pundi uang. Anda bisa menjadi mitra sebuah perusahaan yang lebih besar dan bekerja sama dengan perusahaan tersebut.

Sekarang banyak pebisnis dan perusahaan yang membutuhkan reseller untuk meningkatkan target penjualan yang sudah mereka tetapkan. Jadi, setelah Anda menerima barang yang akan dijual, yang perlu Anda lakukan adalah mematok keuntungan dan mempromosikannya ke banyak orang.

Menjadi reseller memang gampang–gampang sulit, tapi jika Anda berhasil menjual banyak barang bukan mustahil keuntungannya besar juga.


4. Menjual Jasa Lewat Internet

Bagi Anda yang merasa memiliki kelebihan atau skill, Anda bisa mencoba untuk menawarkan jasa Anda di platform media sosial. Cobalah Anda menawarkan jasa seperti, jasa pembuatan situs web, jasa pembuatan software, jasa penulisan artikel dan lain sebagainya.


Baca juga: Berbekal Smartphone Anda Bisa Memperoleh Sumber Modal Usaha dari 5 P2P Lending Ini


5. Menjadi Penulis Artikel Lepas

Peluang mendapatkan uang di internet yang bisa diandalkan adalah dengan menulis artikel. Jadi, bila Anda adalah seorang yang ahli di dalam menulis artikel, tidak salahnya jika Anda mencoba menjual artikel yang Anda tulis. 

Anda bisa menjual berbagai macam artikel, baik itu artikel berbahasa indonesia maupun artikel berbahasa inggris. Bagi Anda yang sudah ahli di menulis artikel dalam bahasa Inggris, hal tersebut bisa makin menguntungkan karena bayarannya cukup besar.

Dalam menjual artikel lumrahnya ada tiga cara, yaitu:

  • Cara yang pertama, Anda bisa mencoba menawarkan artikel ke situs web yang punya niche yang sesuai dengan keahlian Anda.
  • Cara kedua, coba Anda promosikan artikel Anda  di forum–forum kepenulisan yang banyak menawarkan job menulis karena mereka yang mencari penulis artikel ada di sana.
  • Cara ketiga, Anda dapat menjual artikel dari blog pribadi. Jadi, Anda menunggu orang atau perusahaan yang menawarkan kerja sama pada Anda. 


6. Affiliate Marketing 

Cara mendapatkan uang di internet yang tak kalah populer adalah menjadi Affiliate Marketing. Cara kerjanya cukup sederhana, Anda bisa memberikan penawaran kerja sama di sebuah bisnis atau perusahaan. Kemudian jika disetujui, Anda akan mendapatkan konten dari perusahaan bersama dengan tautan. 

Selanjutnya Anda menyebarkan konten bersama tautan itu. Anda bisa mendapatkan penghasilan dari promosi yang Anda lakukan ini.

Peluang mendapatkan uang di internet ini telah ada sejak lama, tapi semakin menjamur ketika semakin banyak bisnis digital yang bermunculan saat ini. Peluang ini membantu para pemilik bisnis dalam mempromosikan produk-produknya secara cepat dan keuntungan yang mereka dapatkan semakin besar.


7. Mengikuti Survei Berbayar

Peluang untuk mendapatkan uang di internet berikutnya ini juga cukup menghasilkan. Banyak sekali situs–situs web survei yang memberikan reward, contohnya Surveyon dan Nusaresearch. Mereka memberikan poin di setiap survei yang Anda isi. 

Poin–poin tersebut nantinya dapat Anda tukarkan dengan pulsa atau uang melalui situs digital seperti Paypal atau OVO. Cara ini cocok buat Anda yang masih pelajar untuk menambah uang saku.


Itulah 7 cara mendapatkan uang di internet yang dapat Anda jalankan untuk menghasilkan uang. Mencari penghasilan tambahan melalui internet di masa sekarang memang tidak sulit. Anda punya banyak peluang yang bisa dimanfaatkan, jadi intinya Anda perlu terus mencoba dan meningkatkan kemampuan. 


Baca juga: Kenali Cara Menabung Ala Anak Kost Keuangan Tetap Stabil


Artikel Terkait
image image
Artikel Baru