Gaya Hidup

Finansial

10 Game NFT Crypto yang Seru dan Bisa Mendatangkan Cuan

Pretty Angelia Wuisan-

01 Dec 2021

10 Game NFT Crypto yang Seru dan Bisa Mendatangkan Cuan

Industri game saat ini ramai dengan teknologi baru yang berkaitan dengan game NFT crypto. Teknologi ini memungkinkan pemainnya untuk menghasilkan uang. Selain bermain game seru, Anda juga berkesempatan berinvestasi. Jadi, tambah seru, kan?

Berkat kehadiran teknologi berbasis blockchain Non Fungible Token (NFT), sudah banyak perusahaan game yang masuk ke teknologi ini. Apa saja game NFT crypto yang bisa Anda mainkan? Ini daftarnya.


Baca juga: Apa itu NFT, Cara Kerja, Kelebihan, dan Kekurangannya


1. CryptoKitties

Platform game pertama yang muncul di blockchain Ethereum adalah CryptoKitties. Sesuai dengan namanya, game ini diisi dengan karakter-karakter kucing menggemaskan.

Cocok dimainkan oleh Anda yang menyukai kucing karena tugas Anda di sini adalah mengembangbiakkan kucing. Tujuan permainannya adalah meraih kunci untuk membuka tahapan berikutnya.

Anda sangat bisa bertransaksi jual-beli karakter di sini dengan menggunakan mata uang digital. Jadi, bisa menjadi aset yang menjanjikan untuk Anda.


2. Gods Unchained

Dunia game NFT crypto ketambahan game dengan genre Trading Card Game (TCG) yang paling terbaru ini. Anda bisa mendapatkan NFT dengan menjadi pemenang ketika melakukan battle bersama player lainnya. 

Untuk Anda yang suka kompetisi, game ini cocok untuk Anda karena ada peringkat yang membuat Anda sangat mungkin berada di posisi pertama dan membuat karakter Anda bernilai.

 

3. Axie Infinity

Dunia game NFT crypto saat ini sedang dikuasai demam Axie Infinity. Game ini disebut-sebut jadi game berbasis cryptocurrency terpopuler di tahun ini.

Game satu ini mengembangkan sistem play to earn, sama seperti yang hadir di game Pokemon yang sempat terkenal beberapa tahun lalu. 

Karakter-karakter yang Anda mainkan di sini disebut sebagai Axies. Masing-masing Axies punya kelebihan dan kekurangan yang membuatnya menarik. 

Anda bisa mendapatkan uang dengan mengumpulkan poin. Namun, untuk bisa memiliki satu ekor Axies, ada modal yang harus disiapkan. Sistemnya sama seperti berinvestasi dengan bermain game, nanti hasilnya bisa diambil ketika Anda mencapai syarat tertentu.


4. The Sandbox 3D

Game ini menggunakan konsep grafis seperti Minecraft yang sangat unik. Pengembangan game ini termasuk ke dalam metaverse, jadi dibangun sendiri oleh para pemain yang ada di dalamnya. Menarik, bukan?

Pemain dapat bermain sesuai kreativitas yang dimilikinya. Untuk memberikan pengalaman yang berbeda dan tentunya cuan yang menguntungkan, di sini Anda disediakan berbagai macam tools untuk membangun objek. Nantinya objek itu bisa dijual ke pemain lain dan Anda akan meraih uangnya.

 


5. Neon District

Game NFT crypto selanjutnya adalah game yang bergenre role playing game (RPG) ini. Game ini menggunakan teknologi blockchain yang mengharuskan pemainnya untuk mengumpulkan item-item yang membantu melancarkan permainan.

Namun, item-item tersebut tidak hanya untuk dikoleksi, tapi juga bisa untuk dijual.

Permainannya juga memungkinkan Anda memiliki teman virtual karena permainan ini mengharuskan Anda membuat tim dengan yang lain. Ada misi atau battle yang harus Anda lalui untuk meraih hadiah yang nanti bisa digunakan untuk membeli karakter baru, membeli alat-alat penunjang, dan lainnya.


6. SPLINTERLANDS

Game penghasil uang dengan fitur NFT lainnya adalah game dalam bentuk kartu-kartu keren ini. Anda yang suka bermain kartu dengan karakter otentik, pasti akan suka bermain game satu ini. 

Kartu-kartu yang digunakan di sini ada yang umum dan yang langka. Yang biasanya menjadi incaran adalah kartu langka karena bisa menghasilkan cuan yang fantastis.

Anda bisa juga meraih kartu gratis dengan cara bertanding melawan pemain lain. Jika Anda menang, kartu incaran akan ada di tangan Anda.


7. Evolution Land

Sesuai dengan namanya, game NFT crypto ini memungkinkan Anda membangun sebuah kota atau wilayah. Uniknya, game ini dibangun di dalam sebuah blockchain, sehingga mendukung cross-chain interactions

Pasalnya, di sini ada bisa terhubung dengan dua blockchain, yaitu Ethereum dan Bizantium. Dua blockchain tersebut merepresentasikan dua wilayah besar di Evolution Land, Atlantis dan Tron. 

Untuk Anda yang senang membangun sesuatu, game ini adalah pilihan bagus. Uang yang Anda hasilkan berasal dari pendapatan yang dihasilkan dari game ini. Semakin banyak pemain, semakin besar pula kesempatan untuk meraih penghasilannya.


8. Blankos Block Party

Game NFT crypto ini bisa dimainkan tanpa harus menyetorkan modal. Anda bisa memulainya secara gratis. Aksesoris di dalam game adalah aset NFT, jadi bisa Anda transaksikan sesukanya. 

Lalu, sistemnya menggunakan sandbox, jadi Anda bisa membuat berbagai permainan asik di dalamnya seperti pertarungan, balapan, dan tembak-menembak. Game ini bisa dikembangkan oleh pemain.

Game ini masih dikembangkan, sehingga akan memiliki hal yang lebih seru lagi ke depannya.


9. Alien Worlds

Untuk Anda yang ingin punya pengalaman menjelajahi planet lain, game ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Merupakan metaverse yang dimiliki oleh NFT Defi, yang membuatnya diciptakan oleh para pemain sendiri. Bisa dikatakan game ini termasuk rumit karena mengharuskan pemain bersaing supaya bisa mengeksplorasi planet lainnya.

Persaingannya tidak mengandalkan pertarungan, tapi dengan kekuatan ekonomi. Jadi, di sini Anda akan berkesempatan untuk melatih kemampuan analisis finansial Anda.


10. Battle Racers

Game NFT crypto yang tidak kalah seru lainnya adalah Battle Racers. Anda yang suka balap-balapan, pasti akan menyukai game satu ini. 

Sama seperti game balapan pada umumnya, Anda akan diminta untuk menyelesaikan balapan. Nanti hadiah diberikan ketika Anda duduk di posisi pertama. NFT pun akan berhasil Anda dapatkan.

Permainan ini paling pas dimainkan ketika stres melanda. Permainannya yang sederhana, membuat pemain tidak harus memikirkan strategi khusus.


Baca juga: Kupas Tuntas Investasi Crypto: Keuntungan hingga Risikonya


Game NFT crypto jenisnya semakin banyak saja mengingat game yang mudah diuangkan sejak dulu sudah ada. Sangat mungkin game berbasis NFT lainnya akan lahir, yang tentu akan menjadi kabar baik bagi para gamers. Kita tunggu saja informasinya ya.


Ingin Menambah Penghasilan? Menjadi Pendana Modal Rakyat Bisa Menjadi Solusi

Meraih penghasilan tambahan bisa Anda gunakan untuk berbagai keperluan. Salah satu cara meraihnya adalah dengan mendanai para pelaku usaha kecil yang membutuhkan pinjaman di Modal Rakyat.

Modal pertama Anda bisa ditentukan dari Rp25.000. Keuntungannya pun menjanjikan, yaitu sampai 18% per tahun

Modal Rakyat sudah mendapatkan legal resmi dari OJK. Selain itu, bagi pendana ada asuransi proteksi mulai 70% hingga 95%

Pakai kode BLOG25 dan Anda pun akan meraih tambahan Rp25.000 saat top up. Kunjungi laman pendana Modal Rakyat untuk keterangan lebih lanjut.



Artikel Terkait
image image
Artikel Baru