Gaya Hidup

Finansial

Apa Saja Kerja yang Menghasilkan Uang Banyak? Ini Daftarnya

Pretty Angelia Wuisan-

31 May 2021

Apa Saja Kerja yang Menghasilkan Uang Banyak? Ini Daftarnya

Bekerja adalah salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapat penghasilan. Tidak ada di dunia orang yang hanya diam saja, uang datang sendiri padanya. Ada yang berhasil mendapatkan passive income pun itu berasal dari aset yang dibeli dari bekerja. 

Saat ini ada banyak pilihan kerja yang menghasilkan uang banyak. Kerja yang menghasilkan uang banyak ini tidak harus dilakukan di kantoran, tapi bisa Anda lakukan secara lepas juga. Inilah berbagai macam kerja yang bisa menghasilkan uang banyak untuk Anda.


Baca juga: 10 Mindset yang Dimiliki Orang Kaya


1. Mendirikan toko online

Mendirikan toko online adalah salah satu kerja yang menghasilkan uang banyak. Anda bisa menjual produk dan jasa secara online, yang penting menarik perhatian banyak pembeli. Mendirikan bisnis online pun cukup mudah karena didukung oleh kebiasaan baru orang-orang yang senang berbelanja melalui online.

Anda bisa memulai bisnis online dari yang paling mudah dulu. Apabila Anda belum sanggup membuat produk dan jasa sendiri, Anda bisa menjadi dropshipper atau menyetok barang dari bisnis online yang dimiliki orang lain. Dari sini Anda bisa mengumpulkan modal yang digunakan untuk membuat produk sendiri.


2. Menjadi penulis lepas

Menjadi penulis lepas bisa menghasilkan uang banyak pada Anda. Anda bisa menjadi penulis apa saja, mulai dari penulis berita, penulis skenario drama dan film, penulis lepas artikel di sebuah perusahaan ternama, penulis novel yang berhasil meraih predikat buku laris terbaik. Bahkan Anda bisa saja menjadi kaya raya darinya.

Contoh nyata penulis novel yang bisa menjadi miliarder adalah J.K. Rowling dari novel fenomenalnya yang berjudul Harry Potter. Novel tersebut laku keras di seluruh dunia. Dijadikan film, dibuatkan merchandise, sampai didirikan tempat wisata khusus. 

Untuk menjadi penulis lepas ternama, Anda perlu memiliki kemampuan menulis yang baik. Kemampuan menulis ini perlu diasah, artinya Anda sebaiknya menulis setiap hari.


3. Membangun situs web

Setiap bisnis atau perusahaan biasanya membutuhkan situs web yang membuatnya lebih dikenal. Oleh karena itu, mereka biasanya akan mempekerjakan seorang web programmer handal yang dapat membangun situs web berkualitas. Anda sebagai web programmer bisa mendapatkan bayaran yang besar dari proyek ini. 

Apalagi membangun situs web itu tidak mudah. Semakin lengkap fitur situs web, maka biaya yang diperlukan untuk membangunnya akan semakin mahal. Anda bisa memilih menjadi pekerja kantoran di sini atau pekerja lepas yang memungkinkan Anda membangun lebih banyak situs web.


4. Membangun aplikasi

Di ponsel pintar kita terdapat berbagai macam aplikasi yang memudahkan kegiatan sehari-hari. Aplikasi ini dibuat oleh developer yang ahli dalam membangunnya. Di Indonesia sendiri, bayaran untuk mereka yang bisa membangun aplikasi cukup tinggi karena sama rumitnya dengan membangun situs web.

Hanya saja Anda perlu ahli dulu dalam menggunakan teknologi, terutama bahasa khusus yang digunakan untuk membangun sebuah aplikasi.


5. Menjadi gamers

Dulu bermain game selalu dianggap menghamburkan uang dan membuang waktu. Namun sekarang, profesi ini bisa menghasilkan uang banyak untuk Anda yang mahir nge-game. Turnamen game yang diselenggarakan biasanya menyediakan hadiah uang yang besar. 

Anda juga bisa mendapatkan uang dari memberikan tutorial pada sesama gamers, menjadi orang yang mencoba sebuah game sebelum diluncurkan, atau menjadi influencer game yang mempromosikan sebuah game agar dimainkan oleh banyak orang.


6. Membuka channel Youtube

Anda yang senang membuat konten dalam bentuk video, bisa membuka channel Youtube untuk mendapatkan penghasilan yang tinggi. Profesi ini termasuk menghasilkan di zaman sekarang karena semakin banyak orang yang lebih memilih menonton di Youtube ketimbang menonton televisi.

Anda bisa membuat konten apa saja yang Anda sukai. Ada konten ngobrol santai yang berhubungan dengan kehidupan sehari-hari, ada konten pendidikan, konten memasak untuk yang senang memasak, dan berbagai konten lainnya yang tidak melanggar ketentuan Youtube. Dengan begitu Anda bisa mengajukan munculnya iklan di video Anda.


7. Menjadi desainer baju

Menjadi desainer baju pun bisa sangat menghasilkan. Desainer baju ini tidak hanya memamerkan koleksi karyanya di dalam negeri, tapi juga di luar negeri. Semakin rumit dan semakin terkenal nama Anda, maka Anda bisa memasang tarif yang tinggi untuk baju-baju yang Anda desain.

Untuk bisa menjalankan pekerjaan ini, tentunya Anda perlu memiliki keahlian dalam membuat baju yang unik dan estetik.


8. Menawarkan jasa desainer grafis

Profesi desainer grafis saat ini hampir dibutuhkan di seluruh perusahaan. Biasanya dibutuhkan dalam divisi marketing untuk membantu promosi. Sekarang promosi pun harus mengandalkan desain yang menarik mulai dari desain untuk konten media sosial, desain situs web, desain billboard, dan masih banyak lagi media promosi lainnya.

Bayarannya tinggi karena pekerjaan ini membutuhkan kreativitas yang tinggi pula. Apalagi jika hasil desainnya bisa membuat produk perusahaan laku keras, biasanya desainer grafis akan diberikan apresiasi yang tinggi.


Baca juga: Ide Usaha Sampingan Menggunakan Keahlian yang Dimiliki


9. Menjadi editor video

Seorang editor video saat ini dibutuhkan untuk mengedit konten dalam bentuk video. Anda bisa bekerja sama dengan para Youtuber karena mereka biasanya membutuhkan editor video yang handal. Editor video bertugas untuk menyusun video jadi lebih enak ditonton oleh para penonton. Biasanya ditambahkan musik atau subtitle.

Profesi ini mengharuskan Anda mahir dalam menggunakan software editing ditambah dengan perangkat PC dan laptop yang memadai. 


10. Menjadi penerjemah

Beruntunglah Anda yang mahir dalam berbahasa asing karena hal itu akan membantu Anda dalam meraih pekerjaan yang menghasilkan uang banyak. Penerjemah saat ini dibutuhkan di mana-mana karena Indonesia yang semakin terbuka dengan interaksi global. 

Bahasa asing yang bisa Anda kuasai tidak hanya bahasa Inggris, tapi juga bahasa lain seperti bahasa Mandarin, bahasa Jepang bahasa Arab, bahasa Spanyol, bahasa Korea dan bahasa lainnya.


Kembangkan Bisnis Anda Bersama Modal Rakyat

Anda baru saja mendirikan bisnis dan membutuhkan modal tambahan? Anda bisa mengajukan pinjaman melalui P2P Lending Modal Rakyat. Modal Rakyat menyediakan pinjaman mulai dari Rp500 ribu hingga Rp2 miliar yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Bunga yang dibebankan pada Anda termasuk kompetitif karena menyesuaikan risiko usaha Anda. Cara pengajuan pinjaman mudah karena Anda bisa melakukannya melalui internet. Modal Rakyat juga telah mengantongi izin dari OJK sehingga aman dan terpercaya. Yuk, ajukan pinjaman modal melalui halaman ini.

Artikel Terkait
image image
Artikel Baru