Gaya Hidup

Modal Inspirasi

Butuh Motivasi Kerja Keras? Bacalah Quotes Berikut ini

Kabrina Rian Ferdiani-

01 Jul 2021

Butuh Motivasi Kerja Keras? Bacalah Quotes Berikut ini

Quote tentang motivasi kerja keras terkadang memang sangat dibutuhkan. Rutinitas pekerjaan di kantor yang semakin menumpuk setiap harinya sering kali membuat seseorang merasa lelah, penat, dan bosan.

Hal tersebut kemudian bisa memicu penurunan produktivitas dalam menangani semua tugas serta kewajiban sesuai jobdesk. Jika Anda tengah berada di situasi seperti ini, ada baiknya membaca dan meresapi beberapa kata motivasi berikut.


Baca juga: Growth Mindset: Pengertian, Ciri-Ciri, dan Kelebihannya


Motivasi Kerja Keras dari Chairul Tanjung

Salah satu cara untuk membakar semangat Anda dalam bekerja ialah dengan melihat hasil nyata dari para pekerja keras yang sudah sukses menuai buahnya. Chairul Tanjung merupakan salah satu pengusaha ternama asal Indonesia.

Namanya dikenal luas sebagai pemilih CT Corp yang membawahi unit usaha berupa stasiun TV, retail, hingga perbankan. Kesuksesan yang ia raih tentunya tidak diperoleh dengan mudah. Melainkan melalui kerja keras hingga bertahun-tahun. 

Selain sebagai pengusaha sukses, Chairul Tanjung juga pernah menjabat sebagai Menko Perekonomian meskipun hanya beberapa bulan. Berikut ini adalah kutipan motivasi kerja keras dari Chairul Tanjung. 

“Gagal itu makanan sehari-hari. Itu biasa, yang penting bagaimana menyikapinya. Evaluasi, bangkit! Gagal lagi? Bangkit lagi!”

Kata motivasi di atas mengandung pesan bagi Anda yang kerap dilanda pahitnya kegagalan. Baik dalam merintis usaha maupun pekerjaan lain secara umum. Tidak ada kesuksesan berarti tanpa adanya kegagalan.

Anda hanya perlu bangkit dan melangkah sekali lagi setelah ditimpa kegagalan sebesar apapun. Meski demikian, penting juga untuk mengevaluasi apa sebab kegagalan itu dan bagaimana caranya agar tidak mengulangi kegagalan yang sama.


Motivasi Kerja Keras dari Bob Sadino

Siapa yang tidak kenal dengan pengusaha nyentrik satu ini? Bob Sadino adalah sosok yang sering dijadikan panutan bagi para pengusaha, baik pemula ataupun telah bergelut di bidang bisnis selama bertahun-tahun. 

Ia kerap memberikan dorongan kepada banyak orang untuk mendirikan serta membangun usahanya sendiri daripada harus bekerja kepada orang lain sebagai karyawan. Kata-kata motivasi sering dilemparkannya dalam berbagai acara seperti seminar.

Di berbagai kesempatan, Bob Sadino juga kerap “menantang” orang-orang yang tidak merasa dirinya pintar atau berpotensi agar mau menjadi pengusaha. Berikut ini salah satu kata motivasi kerja keras powerful dari Bob Sadino.

“Berhenti membuat rencana, MELANGKAHLAH!”

Quote di atas tampaknya memang singkat namun memiliki kekuatan dahsyat untuk membakar semangat. Orang terkadang sering membuat rencana-rencana dalam pekerjaan. Banyaknya rencana tersebut pada akhirnya memunculkan berbagai pertimbangan.

Akibat dari banyaknya pertimbangan, terkadang seseorang menjadi tidak yakin dan ragu pada dirinya sendiri. Pertimbangan terlalu banyak menimbulkan kekhawatiran sehingga semakin sulit membuat keputusan untuk melangkah maju. 

Ini juga bersesuaian dengan kata mutiara dari Bob Sadion lainnya yang terkesan sedikit sarkastik. Berikut ini kutipan motivasi kerja keras tersebut. 

“Orang Goblok itu ga banyak mikir yang penting melangkah. Orang pintar kebanyakan mikir akibatnya tidak pernah melangkah.”

Bob Sadino memberikan motivasi dengan cara unik. Ia selalu membesarkan hati jika orang-orang merasa kecil hati atas kemampuannya. Dari kata motivasi tersebut, banyak orang lebih semangat dan terus melangkah meskipun tidak memiliki gelar pendidikan tinggi.


Baca juga: KPR Mandiri: Penjelasan, Syarat, dan Link Kalkulator


Motivasi Kerja Keras dari John Ruskin

John Ruskin merupakan seorang kritikus seni asal Inggris. Ia lahir pada awal periode 1800-an dan meninggal pada tahun 1900. Dedikasinya pada seni begitu tinggi sehingga pria kelahiran London tersebut menguasai banyak bidang.

Mulai dari seni lukis hingga menulis karya-karya sastra. Bukan hanya dunia seni, John Ruskin juga seorang filsuf, pemikir, hingga filantropis. Bahkan, ia juga menulis buku tentang berbagai ilmu pengetahuan.

Kepiawaiannya dalam berbagai bidang menunjukkan bahwa John Ruskin adalah seorang pekerja keras di bidangnya. Sehingga ia melebarkan sayap dan tidak berhenti pada satu bidang. Berikut ini quote motivasi kerja keras dari John Ruskin. 

"Penghargaan paling tinggi bagi seorang pekerja keras bukanlah apa yang dia peroleh dari pekerjaan itu, tapi seberapa berkembang ia dengan kerja kerasnya itu."

Mungkin ada kalanya Anda merasa terbebani oleh banyaknya pekerjaan. Dan merasa bahwa apa yang Anda dapatkan, misalnya gaji, tidak sebanding dengan beratnya beban tersebut. Namun, dengan kebijaksanaannya John Ruskin memberikan perspektif baru. 

Bahwa buah sesungguhnya dari pekerjaan tersebut bukanlah imbalan berupa materi saja. Akan tetapi bagaimana Anda bisa menjadi individu yang berkembang pesat karena mendapat pelajaran serta pengalaman dari pekerjaan tersebut.


Motivasi Kerja Keras dari Susi Pudjiastuti

Nama Susi Pudjiastuti menjadi semakin populer kala ia ditunjuk sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan pada periode pertama kepemimpinan Presiden Jokowi. Sebelumnya, wanita yang dikenal tangguh dan kuat ini sudah menjadi pengusaha sukses.

Susi Pudjiastuti sukses bersama bisnis ekspor hasil perikanan. Selain itu, ia juga memiliki bisnis aviasi bernama Susi Air. Susi Air sendiri melayani berbagai rute penerbangan perintis ke wilayah-wilayah kecil di Indonesia.

Kehebatan Susi Pudjiastuti tidak berhenti sampai disitu. Yang banyak membuat orang mengakui kehebatannya ialah karena wanita asal Pangandaran tersebut bisa sukses meskipun tidak memiliki ijazah formal tinggi. 

Jika Anda sedang merasa down dan tidak semangat bekerja, kata motivasi kerja keras dari Susi Pudjiastuti berikut bisa menjadi obatnya. 

“Bermimpilah setinggi-tingginya. Yang harus dibayar adalah mewujudkan mimpi itu. Cara bayarnya dengan kerja keras, semangat, dan komitmen.”

Banyak orang memiliki keinginan dan cita-cita tinggi bahkan terkadang tidak masuk akal bagi sebagian orang. Pada dasarnya tidak ada yang salah dengan cita-cita apapun selama Anda memiliki niat serta usaha untuk mewujudkannya. 

Melalui quote tersebut, Susi Pudjiastuti bermaksud untuk mendorong semua orang agar mau bekerja keras dan semangat tanpa henti. Selain itu, kunci untuk sukses mewujudkan cita-cita yaitu menetapkan komitmen kuat.

Penurunan semangat dalam pekerjaan adalah hal wajar. Namun Anda sebaiknya tidak terlena dengan situasi tersebut karena dapat menghambat terwujudnya cita-cita. Quote motivasi kerja keras bisa menjadi cara untuk menghadirkan kembali semangat tersebut.


Baca juga: 8 Mindset Orang Sukses yang Bisa Mengubah Hidup Anda


Kembangkan Dana dan Bantu UMKM Indonesia bersama Modal Rakyat

Dalam berinvestasi atau mengembangkan dana, Anda bisa memilih P2P Lending Modal Rakyat. Dana yang Anda pinjamkan akan disalurkan untuk para pelaku UMKM di Indonesia yang ingin mengembangkan usahanya tersebut. Anda bisa memulai berinvestasi di modal yang minim, yaitu Rp25.000.

Anda dapat meraih imbal balik 15% hingga 25% setiap tahunnya. Kami telah meraih izin dari OJK secara resmi. Gunakan kode BLOG25 untuk mendapatkan bonus saldo Rp25.000. Anda bisa langsung mendaftar menjadi pendana melalui halaman berikut ini. 


Artikel Terkait
image image
Artikel Baru