Bisnis

Berikut Usaha Sampingan Populer dengan Omzet Memuaskan

Kabrina Rian Ferdiani-

29 Jun 2020

Berikut Usaha Sampingan Populer dengan Omzet Memuaskan

Usaha sampingan kini makin diminati banyak orang. Kebutuhan yang kian bertambah membuat Anda harus berputar otak untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Usaha bisa dilakukan oleh siapa saja, baik itu karyawan, ibu rumah tangga, bahkan para pelajar yang masih menempuh pendidikan.

Banyak ide usaha yang bisa dilakukan sebagai pekerjaan sampingan. Usaha tersebut tidak membutuhkan modal besar, namun hasil yang diperoleh cukup memuaskan. Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan tanpa harus meninggalkan pekerjaan utama. Sehingga finansial tetap stabil untuk kelangsungan hidup yang lebih aman.

Usaha sampingan adalah solusi terbaik mendapatkan penghasilan tambahan. Dengan menjalankan bisnis tersebut, Anda juga bisa mengembangkan kemampuan dan keterampilan. Pekerjaan akan lebih menyenangkan dan menambah semangat, tanpa harus tertekan karena atasan atau sebagainya.


Baca juga: Strategi Pemasaran Bisnis Online untuk Mendapatkan Keuntungan


Peluang Usaha Sampingan di Rumah

Mungkin saat ini Anda punya banyak waktu yang dihabiskan di rumah. Karena itu, manfaatkan kesempatan tersebut untuk membangun bisnis rumahan. Bisnis ini bisa diawali dengan skala kecil dan dikembangkan seiring berjalannya waktu. Anda bisa memilih usaha sesuai dengan passion dan hobi, di antaranya sebagai berikut:

Usaha Makanan Ringan

Snack atau makanan ringan selalu digemari oleh semua kalangan, terutama remaja. Manfaatkan peluang usaha sampingan tersebut untuk membuat produk makanan yang disukai masyarakat, baik itu salad buah, sosis, bakso bakar, dan masih banyak lagi. Selain makanan, Anda juga bisa membangun bisnis minuman franchise yang sedang populer.

Usaha Laundry

Jika Anda mempunyai mesin cuci di rumah, manfaatkan untuk membuka usaha laundry. Usaha sampingan ini sangat menjanjikan dan dibutuhkan dalam masyarakat. Khususnya kalangan karyawan kantor dan mahasiswa yang tidak sempat untuk mencuci pakaian sendiri. 

Usaha Catering Makanan

Di tengah rutinitas yang padat, banyak orang yang tidak sempat untuk memasak atau ke warung makan. Sehingga Anda bisa membuka usaha catering makanan secara online. Usaha ini sangat populer dan berpotensi tinggi di tengah generasi milenial yang selalu ingin cepat dan instan.

Jasa Jahit Pakaian

Jika Anda mempunyai keahlian menjahit, manfaatkan untuk membangun usaha sampingan ini di rumah. Banyak orang yang membutuhkan jasa penjahit untuk membuat atau memperbaiki pakaian. Selain itu, Anda bisa menjahit kerudung, syal, dan sebagainya untuk bisa dijual dengan harga lebih tinggi.


Usaha Sampingan Modal Internet

Bagi karyawan atau pelajar yang mempunyai tanggung jawab akan pekerjaan utama, Anda bisa memanfaatkan internet dan smartphone untuk mendapatkan penghasilan. Internet mempunyai jangkauan yang sangat luas yang menyimpan berbagai informasi. Manfaatkan sarana tersebut sesuai hobi dan skill yang dimiliki.

Reseller

Reseller merupakan usaha sampingan yang sangat populer bagi semua kalangan. Usaha ini tidak membutuhkan modal sama sekali, cukup mempromosikan produk melalui media sosial saja. Semua produk sudah disediakan oleh penjual, selanjutnya bisa dipromosikan oleh Anda. Fee yang didapatkan sesuai dengan barang yang sudah dipromosikan.

Jual Pulsa Elektrik

Smartphone tidak hanya sebagai media komunikasi saja, namun bisa dimanfaatkan untuk sarana bisnis. Anda bisa menjual pulsa elektrik untuk pengguna jaringan seluler. Pulsa merupakan kebutuhan pokok bagi smartphone untuk melakukan komunikasi dengan orang lain. Sehingga peluang usaha ini sangat besar di zaman milenial sekarang.

Blogger

Aktivitas online bisa menghasilkan keuntungan yang memuaskan, salah satunya menjadi blogger. Usaha sampingan ini sangat populer yang menjanjikan di tengah kemajuan teknologi saat ini. Anda bisa membuat berbagai konten yang menarik untuk mendapatkan trafik yang lebih tinggi.

Youtuber 

Youtube saat ini bisa dimanfaatkan untuk menambah pundi rupiah dalam rekening. Sudah banyak orang yang menjadi Youtuber sukses, baik dari kalangan masyarakat hingga selebriti. Penghasilan dari Youtube sangat menjanjikan, hanya dengan upload video secara rutin dan mendapatkan banyak subscriber serta viewer.


Usaha Sampingan Modal Skill dan Keterampilan

Menjalankan bisnis sampingan tidak hanya menambah penghasilan saja. Anda bisa meningkatkan skill dan keterampilan saat melakukan usaha tersebut. Pilih usaha yang sesuai dengan passion Anda dan lakukan dengan senang hati. Pekerjaan yang disukai dapat memberikan semangat dan dedikasi yang lebih tinggi.

Translator Freelance

Translator freelance sangat cocok untuk para pelajar maupun karyawan yang memiliki kemampuan bahasa asing yang baik. Anda bisa menerjemahkan teks, buku, jurnal, makalah, dan sebagainya dengan fee yang menjanjikan. Usaha sampingan ini sangat populer yang bisa dilakukan oleh kalangan mahasiswa.

Penulis Freelance

Hobi menulis dapat Anda manfaatkan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Saat ini banyak perusahaan maupun website yang membutuhkan penulis freelance untuk membuat konten yang menarik. Anda bisa menjual hasil tulisan dengan harga yang memuaskan. 

Jasa Desain Grafis

Jika Anda mempunyai kemampuan desain dan editing, cobalah untuk membangun jasa desain grafis. Banyak perusahaan yang membutuhkan jasa desain freelance untuk dikerjakan di rumah. Hal ini dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan skill sekaligus mendapatkan penghasilan yang menjanjikan.

Jasa Fotografi

Saat ini banyak website yang membutuhkan konten gambar dan foto yang unik. Hal ini memberikan peluang bagi Anda yang terjun di dunia fotografi. Anda bisa menjual hasil jepretan dengan harga yang lumayan. Usaha sampingan ini cukup menjanjikan serta meningkatkan skill menjadi fotografer profesional.

Makelar Properti

Bagi yang suka dunia investasi khususnya properti, Anda bisa mencoba usaha yang satu ini. Makelar properti banyak dibutuhkan saat ini, terutama kalangan masyarakat yang ingin membeli atau menjual aset berharga mereka. Properti merupakan salah satu aset berharga dan bernilai tinggi, di antaranya tanah dan rumah.

Penghasilan tambahan bisa dimanfaatkan untuk berinvestasi jangka panjang. Investasi adalah cara terbaik untuk menjamin masa depan dan hari tua Anda saat usia tidak produktif. Modal Rakyat menjadi finansial teknologi yang bisa Anda manfaatkan untuk berinvestasi dari hasil usaha sampingan.


Baca juga: Kebiasaan Kecil yang Membuat Kondisi Finansial Anda Membaik

Artikel Terkait
image image
Artikel Baru