Bisnis

Ide Usaha yang Cepat Laku dan Menguntungkan

Kabrina Rian Ferdiani-

09 Aug 2021

Ide Usaha yang Cepat Laku dan Menguntungkan

Ada banyak peluang usaha yang cepat laku dan menguntungkan untuk Anda coba tanpa harus menyediakan banyak modal. Kerap kali sebuah bisnis menjadi gagal bukan karena bisnisnya namun dari segi pengelolaan.

Maka penting sebelum memulai menjalankan sebuah usaha pertimbangkan dari peluang dan juga resikonya. Kemudian kuatkan niat dan tekad agar dari usaha kecil-kecilan bisa terus bertahan serta dikembangkan.


Baca juga: WhatsApp Business: Fitur dan Cara Membuatnya


Berbagai Ide Bisnis yang Selalu Laris dan Peluang Untung Besar

Sebenarnya berbagai peluang usaha yang cepat laku dan menguntungkan sangat terbuka lebar untuk Anda. Berbagai pilihan ide bisnis akan dijelaskan berikut ini, bisa digunakan sebagai bisnis utama maupun sampingan.

1. Menjual Barang Secara Online

Berjualan secara online merupakan trend terbaru yang sangat menarik karena memiliki pasar lebih luas. Anda dapat mencoba menjual berbagai barang secara online melalui media sosial seperti WA, IG dan lainnya.

Menjual secara online menjadi ide usaha yang cepat laku dan menguntungkan paling ramai digunakan saat ini. Terbaru Anda bisa memanfaatkan marketplace terkenal sehingga tidak perlu promosi dan mencari konsumen.

Tips jika ingin sukses berjualan online yaitu utamakan kejujuran dalam memberikan informasi dan kualitas barang. Berikan respon cepat, pengiriman sesuai waktu dan keaslian gambar agar tidak mengecewakan.

2. Bisnis Dropship Tanpa Modal

Jika menjual barang di toko online harus memiliki stock dan pastinya butuh modal besar juga. Agar lebih minim modal Anda bisa mencoba menjadi dropshiper yaitu menjual barang milik orang lain.

Dropship termasuk usaha yang cepat laku dan menguntungkan karena peluangnya terbuka lebar. Anda hanya perlu mencari supplier tangan pertama kemudian menjual produknya baik offline atau secara online.

Keuntungan menjalankan usaha yang cepat laku dan menguntungkan ini Anda tidak perlu repot stock maupun proses pengiriman dilakukan supplier. Jadi tinggal melakukan pemasaran saja sampai barang laku kemudian terima untungnya.

Baca cara memulai bisnis dropship di sini Langkah Memulai Bisnis Dropship yang Tren di 2021.

3. Warung Sembako dan Kebutuhan Sehari-Hari

Warung sembako adalah usaha yang cepat laku dan menguntungkan serta paling mudah dijalankan. Selain sembako Anda juga bisa menyediakan berbagai produk kebutuhan sehari-hari sehingga perputaran modalnya cepat.

Tidak perlu membuat toko besar jika memang modalnya tidak ada dengan memanfaatkan tempat seadanya. Misalnya memanfaatkan teras rumah dengan meja kemudian kalau mau tutup bisa dimasukkan ke dalam rumah.

Sembako sangat cepat lakunya meskipun untung yang didapatkan sekitar Rp 500 – Rp 2.000 saja. Namun perputaran uang yang sangat cepat tentu lebih menguntungkan daripada untung banyak tetapi lama.

Contoh produk yang dapat disediakan di warung Anda seperti:

  1. Beras
  2. Minyak
  3. Gula
  4. Sampo
  5. Sabun mandi atau sabun cuci
  6. Bumbu dapur
  7. Snack ringan

4. Menerima Pesanan Bekal Anak Sekolah

Mencari ide usaha yang cepat laku dan menguntungkan agar bisa mendapatkan pesanan setiap harinya terkadang sangat sulit. Padahal jika Anda bisa melihat peluang dimana ada banyak anak sekolah di sekitar.

Maka bisa dimanfaatkan untuk menawarkan jasa pembuatan bekal anak sekolah kepada para orang tua. Terkadang orang tua yang sibuk tidak sempat membuat bekal sehingga dibawakan makanan seadanya.

Peluang ini bisa Anda coba menawarkan bekal dengan tampilan lebih menarik serta rasa juga diutamakan. Menarik hati anak-anak demi mendapatkan pesanan dari orang tuanya bisa bermanfaat untuk perkembangan bisnis ini.

5. Berjualan Makanan dan Minuman Kekinian

Jika diperhatikan selalu muncul makanan maupun minuman kekinian yang dicari konsumen dari berbagai kalangan. Anda dapat mencoba berjualan makanan maupun minuman yang sedang hits untuk mendapatkan keuntungan.

Menjual makanan maupun minuman terkenal termasuk ke dalam usaha yang cepat laku dan menguntungkan. Hal ini karena konsumen yang akan mencari Anda sehingga tidak perlu bingung mencari pasar.

Kelemahan menjalankan usaha ini yaitu trend sering berganti sehingga Anda harus melakukan inovasi. Dengan cara begitu bisa bertahan dengan produk makanan dan minuman yang dijual meskipun sudah tidak hits lagi.

6. Jasa Menjahit Pakaian

Memiliki keahlian menjahit jangan pernah disia-siakan karena mampu menjadi usaha yang cepat laku dan menguntungkan. Meskipun ada banyak trend baju saat ini namun jika diperhatikan penjahit selalu dibutuhkan.

Orang-orang akan mencari penjahit yang mampu membuat pakaian enak sehingga nyaman dipakai. Utamakan kualitas hasil serta layanan dengan harga sesuai pasar maka pelanggan Anda akan semakin banyak.

Jika memang masih merasa belum mampu untuk menjahit pakaian sendiri maka Anda bisa membuka jasa servis pakaian saja. Misalnya memperbaiki kerusakan ringan pada baju baik sobek, mau diperbesar maupun diperkecil.

7. Membuka Pertamini di Depan Rumah

Pertamini saat ini sangat mudah ditemukan di berbagai sudut daerah karena memang peluangnya lebih besar. Jika disekitar Anda belum tersedia pertamini tidak ada salahnya membuka usaha di depan rumah.

Bahan bakar minyak atau BBM untuk kendaraan selalu dibutuhkan hampir setiap harinya. Sehingga menjadi pilihan usaha yang cepat laku dan menguntungkan untuk Anda coba sediakan di rumah.

Keuntungan dari berjualan BBM sangat besar dan terus menerus karena memang dibutuhkan semua orang. Apalagi jumlah kendaraan saat ini semakin banyak dengan mobilitas tinggi sehingga butuh bahan bakar.

8. Menyediakan Jasa Les Privat

Kalau Anda telaten pada anak-anak maka bisa mencoba menyediakan jasa les privat setiap harinya. Jasa ini selalu dicari orang tua karena selain kesibukan untuk bekerja sehingga tidak bisa mengajari anaknya.

Banyak orang tua yang merasa tidak mampu dengan pelajaran anak-anak sekarang sehingga butuh bantuan jasa profesional. Anda bisa menawarkan jasa les privat datang ke rumah mereka atau anak-anak datang sendiri.

Membahas tentang ide usaha memang tidak pernah ada habisnya karena banyak peluang di sekitar Anda. Dengan mencoba usaha yang cepat laku dan menguntungkan setidaknya Anda memiliki peluang lebih besar.


Baca juga: Facebook Marketplace: Keunggulan hingga Tips Berjualan


Pelaku UMKM, Yuk Kembangkan Bisnis Bersama Modal Rakyat

Pelaku UMKM yang ingin meningkatkan kinerja bisnisnya, tapi terkendala modal, dapat mengajukan pinjaman di Modal Rakyat. P2P Lending Modal Rakyat akan mempertemukan Anda dengan pendana yang bersedia meminjamkan dana untuk Anda. Anda dapat mengajukan pinjaman di Rp500 ribu sampai Rp2 miliar.

Tidak perlu mencemaskan besaran bunga karena bunga yang dibebankan pada Anda akan disesuaikan dengan risiko usaha. Proses pengajuan pinjaman termasuk mudah karena bisa dilakukan secara online, oleh karena itu prosesnya cenderung cepat. Modal Rakyat juga sudah memperoleh izin dari OJK, jadi aman dan terpercaya.

Anda bisa memulai pengajuan pinjaman dengan berkunjung ke tautan ini.

Artikel Terkait
image image
Artikel Baru