Finansial

Gaya Hidup

10 Cara Mendapatkan Uang dari Twitter, Mudah Dilakukan!

Pretty Angelia Wuisan-

09 Aug 2022

10 Cara Mendapatkan Uang dari Twitter, Mudah Dilakukan!

Cara mendapatkan uang dari Twitter sekarang sangat mudah. Twitter masih menjadi media sosial yang sering digunakan di Indonesia. Bahkan beberapa hal trending di Indonesia didapatkan dari hal yang banyak dibicarakan di Twitter. 

Anda yang ingin pemasukan tambahan perlu tahu cara cari cuan dari Twitter. Di bawah ini akan dijelaskan cara yang mudah untuk mendapatkan penghasilan dari Twitter,


Baca juga: Lengkap! Inilah Cara Mendapatkan Uang dari Instagram


Apa itu Twitter?

Twitter merupakan media sosial berbentuk mikro blog yang membuat Anda hanya bisa memposting tidak lebih dari 280 karakter, tapi bisa dilakukan sampai ribuan postingan per hari jika Anda sanggup melakukannya.

Twitter pertama kali meluncur di internet pada tahun 2006. Sekarang masih tetap eksis di tengah persaingan ketat antara media sosial. Namun, ciri khasnya memang tidak pernah hilang, Anda hanya bisa memposting tulisan yang singkat.

Dulu Twitter digunakan hanya untuk mengobrol antara sesama teman, tapi sekarang Twitter sudah berkembang dengan signifikan. 

Anda akan banyak menemukan berbagai macam hal yang dibicarakan di Twitter. Hal yang banyak dibicarakan ini akan muncul di bagian Trending Topic. Inilah yang membuat Twitter biasanya dimanfaatkan untuk promosi brand dan kampanye politik.


Apa yang Dimaksud dengan Tweet?

Tweet merupakan postingan yang bisa Anda buat melalui Twitter. Di Indonesia, Tweet dikenal sebagai cuitan. Tweet sudah lama menjadi trademark Twitter. Tidak hanya tulisan, di Tweet pun Anda bisa memposting gambar dan video. 


Apakah Twitter Bisa Menghasilkan Uang?

Menghasilkan uang dari Twitter itu sangat mungkin. Anda pun akan memperoleh keuntungan yang diinginkan. Anda hanya perlu menemukan cara dapat uang dari Twitter yang sesuai saja.


Bagaimana Cara Mendapatkan Uang dari Twitter?

Ada bermacam cara yang bisa diandalkan untuk mendapatkan cuan dari Twitter. Anda tinggal mengandalkan fitur Tweet di Twitter. Anda bisa memilih cara di bawah ini yang sesuai dengan keinginan.

  • Menyuguhkan konten menarik untuk menyaring pengikut
  • Menjadi buzzer
  • Menjadi affiliate marketer yang memposting di Twitter
  • Membuka paid promote
  • Memanfaatkan Sponsored Tweet
  • Bekerja sama dengan brand untuk endorsement
  • Melakukan campaign sesuai dengan Trending Topic
  • Mengadakan kuis menarik di Twitter
  • Memanfaatkan Paidpertweet
  • Memanfaatkan Twitpub untuk Tweet premium

1. Menyuguhkan konten menarik untuk menyaring pengikut

Cara mendapatkan uang dari Twitter yang pertama adalah Anda perlu menyuguhkan konten menarik untuk menyaring banyak pengikut. Kontennya bisa apa saja, bisa berupa tulisan-tulisan yang menyentuh kehidupan, tulisan kocak, tulisan yang relate sama keseharian, dan lainnya.

Anda bisa membangun persona sendiri juga. Misalnya, Anda adalah seorang pakar investasi. Anda pun sering memberikan tips mengenai investasi. Nanti pasti ada perusahaan investasi yang mengajak kerja sama.

2. Menjadi buzzer

Anda bisa menjadi buzzer untuk memperoleh uang di Twitter. Umumnya brand yang sedang melakukan campaign mengajak banyak orang untuk menaikkan hastag tertentu untuk beberapa waktu. Ini adalah bagian dari buzz marketing.

Anda akan dibayar sesuai dengan jumlah pengikut yang Anda miliki dan ketentuan lainnya. Untuk bisa menjadi buzzer, Anda bisa bergabung di komunitas buzzer yang ada di internet. Buzzer tersebut biasanya adalah blogger yang memang aktif di dunia maya.

3. Menjadi affiliate marketer yang memposting di Twitter

Cara mendapatkan uang dari Twitter yang jangan dilewatkan adalah menjadi affiliate marketer yang mempromosikan produk di Twitter.

Syarat mengikuti bisnis afiliasi ini sangat mudah. Anda juga tidak harus memiliki pengikut yang banyak. Cukup mendaftarkan diri saja ke suatu marketplace, Anda pun sudah bisa menjalankan misi.

Anda akan memperoleh komisi ketika Anda pengguna yang membeli produk lewat link yang Anda promosikan di Twitter.

4. Membuka paid promote

Cara ini cocok untuk Anda yang sudah punya banyak followers. Anda bisa mempromosikan produk brand yang mengajak Anda bekerja sama. Caranya bisa sekreatif mungkin, Anda bisa membuat video, membuat thread, dan lainnya.

Semakin banyak pengikut Anda, brand-brand ternama bisa mengajak Anda untuk bekerja sama. Supaya brand mudah menghubungi Anda, jangan lupa cantumkan kontak yang bisa dihubungi di profil Twitter.

5. Memanfaatkan Sponsored Tweet

Cara mendapatkan uang dari Twitter ini cocok dilakukan Anda yang punya usaha. Terutama untuk Anda yang baru merintis usaha. Anda bisa memanfaatkan fitur promosi yang dimiliki Twitter. Dengan cara ini Anda bisa membuat konsumen berdatangan dalam waktu yang cepat.

Ada budget yang harus disediakan, tapi tentu dapat disesuaikan semampunya Anda. Nanti Tweet promosi Anda akan muncul di timeline orang-orang yang menjadi target konsumen Anda. Sebelum menggunakan fitur ini, Anda harus tahu dulu siapa konsumennya supaya tidak salah sasaran.

6. Bekerja sama dengan brand untuk endorsement

Kalau paid promote Anda hanya mendapatkan materi promosi, di endorsement biasanya Anda akan mendapatkan produk yang akan dipromosikan.

Anda bisa bekerja sama endorse untuk brand tertentu. Akan lebih baik jika Anda fokus endorse di satu jenis brand agar akun Anda mudah ditemukan oleh brand. Misalnya, Anda suka makan dan berkeliling untuk mencicipi kuliner. Anda pun membuka kerja sama endorse dengan produsen makanan.

7. Melakukan campaign sesuai dengan Trending Topic

Cara ini bisa dilakukan Anda yang memiliki usaha dan ingin penjualan Anda menjadi meningkat. Anda bisa mengikuti hal-hal yang sedang trending di Twitter. Hal yang trending selalu berubah setiap hari, jadi Anda perlu melakukan pemantauan yang intens.

Misalnya, kemarin yang sedang trending itu adalah istilah cewek mamba, cewek bumi, dan lainnya. Anda yang punya produk jualan pakaian, bisa memanfaatkan hal trending ini untuk materi promosi di Twitter. 

Namun, jangan lupa tentukan hastag yang mencirikan produk Anda agar mudah dikenali konsumen. Walaupun konten Anda mengikuti hal yang sedang trending, jangan lupa untuk menyampaikan keunikan produk Anda sendiri.

8. Mengadakan kuis menarik di Twitter

Cara mendapatkan uang dari Twitter selanjutnya adalah cocok untuk Anda yang mempunyai usaha dan ingin mengenalkan produk. Buat kuis yang menarik di Twitter dengan hadiah produk atau uang tunai.

Kuis yang Anda lakukan bisa menaikkan brand awareness untuk produk Anda dan membuat pengikut di akun Twitter usaha Anda tambah banyak. 

Berikan konsep kuis yang menarik agar semakin banyak orang yang mau ikut kuis. Di Twitter Anda bisa memberikan konsep seperti Tweet sebanyak-banyaknya agar kesempatan menang menjadi besar. Hal ini pun bisa menaikkan hastag.

9. Memanfaatkan Paidpertweet

Anda bisa memanfaatkan Paidpertweet untuk mendapatkan uang di Twitter. Caranya adalah dengan mendaftarkan diri di situs web Paidpertweet, nanti Anda akan diberikan link khusus untuk melakukan promosi.

Sekilas tampak seperti bisnis afiliasi, tapi di sini Anda bekerja sama dengan Paidpertweet yang bekerja sama dengan berbagai macam usaha. Penghasilan didapatkan dari banyaknya barang terjual di link yang Anda sebarkan.

10. Memanfaatkan Twitpub untuk Tweet premium

Cara ini juga sama seperti Paidpertweet, tapi situs web yang menyediakan kerja sama adalah Twitpub. Anda bisa menjadikan cuitan sebagai ladang uang yang caranya bekerja sama dengan berbagai brand yang ada di Twitpub. Anda pun akan menghasilkan uang tambahan yang diinginkan.

Untuk bisa mendapatkan Tweet premium tersebut, Anda perlu mendaftarkan diri di Twitpub. Namun, untuk bisa menggunakannya Anda memerlukan aplikasi yang bisa transfer pendapatan Dolar Amerika ke Indonesia, contohnya adalah PayPal.


Baca juga: Inilah 6 Cara Dapat Uang dari TikTok


Kesimpulan

Cara mendapatkan uang dari Twitter memang bermacam-macam, tapi Anda bisa memilih yang paling sesuai. Anda yang sering bermain Twitter pasti bisa memanfaatkan hal ini sebaik-baiknya.


Cara Menghasilkan Cuan Tambahan dari Pendanaan di Modal Rakyat

Anda juga berkesempatan meraih uang tambahan di pendanaan mudah Modal Rakyat. Tugas Anda adalah memberikan pinjaman yang dibutuhkan UMKM. Nanti Anda akan memperoleh pengembalian yang ditambah bunga.

Modal tersebut dimulai dari Rp500 ribu. Imbal hasilnya pun menggiurkan sampai 18% per tahun. Ada proteksi dana yang mencapai 95%.

Keamanan Modal Rakyat pun sudah teruji dengan legalitasnya yang diperolehnya dari OJK, jadi sudah berizin dan diawasi. Ayo, raih cuan yang Anda dambakan di Modal Rakyat!



Artikel Terkait
image image
Artikel Baru