Gaya Hidup

Daftar 10 HP Termahal di Dunia

Pretty Angelia Wuisan-

28 Jul 2021

Daftar 10 HP Termahal di Dunia

Ponsel atau HP merupakan salah satu benda yang kita butuhkan dalam keseharian. Keberadaannya berfungsi tidak hanya sebagai hiburan, tapi bisa memudahkan aktivitas pekerjaan kita. Namun, beberapa HP di dunia dibuat tidak hanya mementingkan fungsinya, tapi juga untuk tanda kemewahan, sehingga dikategorikan sebagai HP termahal sedunia.

HP termahal di dunia harganya bisa begitu melejit karena komponen-komponen yang membentuknya pun memang luar biasa. Sasaran HP ini adalah orang-orang yang berduit. Penasaran HP mana saja yang masuk dalam kategori daftar HP termahal di dunia? Inilah daftarnya yang perlu Anda ketahui.

 

Baca juga: 10 Alasan untuk Membuka Usaha yang Menguntungkan

 

10. Vertu Signature Cobra (Rp4 miliar)

HP termahal di dunia ini harganya bahkan lebih mahal ketimbang mobil  dan rumah. HP ini diproduksi oleh perusahaan Virtue yang memang hobi mengeluarkan handphone dengan harga setinggi langit. Produsen HP ini hanya terkenal di kalangan orang papan atas. Namun, produk-produknya sering diminati oleh target pasarnya.

Anda pasti bertanya-tanya, apa yang dimiliki ponsel ini sampai dihargai setinggi itu?

Ponsel ini dibuat secara eksklusif dan disediakan hanya ketika ada yang memesannya. Body ponsel ini dilapisi emas dan bebatuan mulia. Desainnya pun bisa disesuaikan dengan keinginan pembeli.

Sesuai dengan namanya, ada ornamen ular yang terbuat dari 439 batu permata, yang di antaranya adalah zamrud yang terkenal itu. Apabila batu itu ada yang lepas, mungkin saja Anda bisa menjualnya kembali dengan harga yang lebih tinggi.


9. Goldvish Revolution (Rp7 miliar)

HP termahal lainnya ini diproduksi oleh produsen ponsel kenamaan asal Swedia, Goldvish. Bentuknya memang sangat unik karena memadukan ponsel dan jam tangan. Handphone mahal ini pun punya dua fungsi yang berbeda.

Jam tangan mekanis yang ada di bawahnya itu yang akan membuat Anda merasa memiliki ponsel paling langka. Tidak hanya berlapiskan emas putih, ponsel ini juga dilapisi emas merah muda yang cantik.

Kemewahannya ditambah dengan berlian 29 karat di beberapa bagian body-nya. Anda yang melihatnya pertama kali mungkin bingung membedakan apakah ponsel ini adalah ponsel sungguhan atau malah perhiasan yang menyerupai ponsel.

Desainnya merupakan gabungan dari Motorola Aura dan Mobiado.

Fungsinya sama seperti ponsel kebanyakan, tersedia USB, bluetooth, kartu memori, memori internal, dan fitur-fitur lainnya.


8. Jackpot Gresso Luxor Las Vegas (Rp14 miliar)

Sejak dulu Gresso dikenal sebagai produsen ponsel mewah di kalangan papan atas. Walaupun hanya bisa dibeli oleh kalangan tertentu, perusahaan ini tidak pernah berhenti berinovasi untuk mengeluarkan ponsel terbarunya.

Anda yang belum pernah melihat berlian hitam, akan melihat berlian itu di ponsel ini. Body ponselnya yang kokoh terbuat dari kayu yang umurnya sudah mencapai 200 tahun dan hanya tumbuh di Afrika. Ini yang membuatnya mahal dan eksklusif.

Seluruh keypad ponsel ini terbuat dari 17 batu safir yang dipecahkan dengan laser, sehingga halus sekali ketika Anda menekan keypad-nya.

Ponsel ini hanya tersedia 3 unit di seluruh dunia. Pemiliknya yang ingin menjualnya lagi, pasti bisa meraup keuntungan besar karena ponsel ini sangat langka.


7. Goldvish Le Million (Rp18 miliar)

Goldvish memiliki handphone mewah lainnya yang lebih mahal. Ini adalah ponsel dengan desain paling mutakhir yang pernah didesain oleh Goldvish. Seluruh badannya dilapisi emas putih yang mengeluarkan cahaya indah.

Ada beberapa hal yang membuat ponsel ini bisa dihargai semahal itu. Pertama, ponsel ini ketika pertama kali diluncurkan berhasil menyabet penghargaan sebagai HP termahal di dunia yang dikeluarkan oleh Guinness Book of Records.

Kedua, ponsel ini dirancang langsung oleh desainer jam tangan dan perhiasan terkenal di dunia, Emmanuel Gueit.  Ketiga, komponen-komponennya pun tidak kalah mewah. Terbuat dari emas putih asli dan berlian yang berkelas VVS-1.

Hanya diproduksi sekitar 3 unit di dunia. Termasuk langka, sehingga pemilik yang ingin menjualnya pun bisa mendapatkan keuntungan yang diharapkannya.


6. Smartphone Diamond Crypto (18 Miliar)

HP termahal selanjutnya adalah yang didesain oleh desainer ternama Aloisson. Yang membuatnya lebih mahal dari ponsel sebelumnya adalah seluruh body-nya yang dilapisi platinum padat.

Logonya dibentuk oleh rose gold yang cantik dan mewah. Ada 50 berlian yang menghiasi ponsel ini. Sepuluh berlian di antaranya adalah berlian terlangka di dunia.

Operating system ponsel ini menggunakan Windows CE. Memiliki keamanan yang terjamin canggih, sehingga bisa menjaga data-data penting pemiliknya secara maksimal.

Desainnya akan mengingatkan Anda pada desain ponsel-ponsel di zaman dulu. Membuat Anda jadi bernostalgia. Namun, yang membedakannya tentu seluruh badan ponsel yang hampir dilapisi platinum dan berlian di pinggirannya.


5. iPhone 3G King’s Button (Rp35 miliar)

Ponsel kebanggaan Apple, iPhone sejak dulu dikenal sebagai ponsel eksklusif di dunia. Namun, iPhone jenis ini memang tidak ada ampun karena harganya yang begitu mencekik leher. Hanya kalangan tertentu yang mampu membelinya.

Apple memang tidak membatasi dirinya dengan hanya menciptakan produk ponsel yang digunakan sejuta umat. Apple juga mampu membuat ponsel yang ditujukan untuk orang-orang yang paling berduit di dunia.

Bentuk ponsel ini tentu saja memiliki kekhasan iPhone, tapi ditambahkan dengan perhiasan berwarna kuning, merah muda, dan putih 18 karat. Ditambah lagi dengan berlian mewah berjumlah 138 buah.

Ponsel ini hanya memiliki kamera dengan 2 MP dan RAM yang cukup rendah, yaitu 128 MB. Hal itu cukup wajar karena ponsel ini sudah lama diproduksi, tapi hebatnya masih masuk daftar hp termahal dunia.


4. iPhone 3GS Supreme Goldstriker (Rp46 miliar)

Ada lagi ponsel iPhone yang tidak kalah sultan dari yang sebelumnya. Harganya begitu selangit karena didesain oleh desainer kenamaan Stuart Hughes. Ponsel ini dirancang khusus atas pesanan pengusaha asal Australia. Inilah yang membuatnya begitu eksklusif karena hanya ada satu di dunia.

Emas yang melapisinya adalah emas murni 22 karat. Di home button dihiasi oleh berlian 7,1 karat. Belum lagi di bagian logo Apple-nya yang ada berlian sebanyak 53 buah. Itulah yang membuatnya begitu cantik.

Ponsel ini hanya tersedia kamera belakang yang memiliki 3,15 MP. Ponsel ini sebenarnya sudah lama dikeluarkan, tapi tetap menjadi hp termahal karena berbagai macam perhiasan dan berlian yang ada menghiasinya.

Ketika menerima ponsel ini, pengusaha yang memesannya diberikan kotak yang terbuat dari batu granit eksklusif dan emas Kashmir yang istimewa. Dari bungkus kotaknya saja sudah menunjukkan bahwa ponsel itu hanya bisa dimiliki oleh orang tertentu.


3. iPhone 4 Diamond Rose Edition Didesain oleh Stuart Hughes (Rp115 miliar)

HP termahal dari iPhone ini hanya ada dua di dunia. Ditambah lagi didesain oleh Stuart Hughes yang terkenal itu. Cukup wajar apabila harga ponselnya sama dengan syarat untuk perusahan di Indonesia yang ingin melantai di bursa saham

Ponsel ini sangat cantik dan pasti disukai oleh wanita karena keseluruhan body-nya yang dilapisi warna merah muda. Desainnya yang cantik itu akan membuat orang langsung jatuh cinta dalam sekali lihat. Belum lagi berbagai berlian dan perhiasan cantik yang menghiasinya.

Di pinggirannya ada 500 berlian 100 karat yang punya keistimewaan tidak tertandingi. Bagian logo dan tombol home juga dilapisi berlian 53 karat. Pokoknya berliannya ada di mana-mana.

Ditambah lagi dengan kotaknya yang tidak kalah mahal. Kotaknya terbuat dari batu granit yang sangat berat, yaitu mencapai 7 kg. Ponsel yang mahal tentu saja harus dibungkus menggunakan bahan yang istimewa juga.


2. iPhone 4S Elite Gold Didesain oleh Stuart Hughes (Harga Rp220 miliar)

Apple memang tidak bosan-bosannya memproduksi ponsel eksklusif untuk orang tertentu. HP termahal ini masih didesain oleh Stuart Hughes, yang dari tangannya sering terlahir berbagai macam barang mewah yang harganya tidak pernah tanggung.

Ponsel yang didesain sebelumnya berwarna merah jambu. Sekarang, ada lagi yang warnanya emas, sehingga kemegahannya terlihat berkali-kali lipat. HP ini dihiasi dengan 500 berlian yang memiliki 100 karat. Sulit membayangkan berlian jenis apa yang digunakan hingga membuatnya sangat mahal.

Selain itu, kotak ponsel ini juga dilapisi dengan tulang T-Rex langka yang hidup ratusan juta tahun lalu. Ditambah dengan platinum padat yang membuatnya jadi barang termewah. Entah bagaimana caranya mendapatkan tulang dinosaurus itu, yang jelas caranya pasti rumit.

Spesifikasinya terlihat jadul karena tidak memiliki kamera depan. Anda tidak bisa swafoto menggunakan ponsel ini.


1. HP Termahal, Falcon Supernova iPhone 6 Pink Diamond (Rp698 miliar)

Ini adalah HP termahal sejagad raya yang harganya belum punya tandingan. Ponsel ini dirancang secara eksklusif oleh perusahaan ternama Falcon yang bekerja sama dengan iPhone. Diluncurkan pada tahun 2004 dan belum memiliki pesaing yang mampu mengalahkan harganya.

HP ini seluruh badannya dilapisi dengan emas 24 karat dan berlian merah muda besar yang ada di belakangnya.

Ponsel ini juga didesain dengan keamanan super tinggi, sehingga tidak bisa diretas oleh sembarang orang.

Unitnya hanya ada satu di dunia dan dipesan oleh Nita Ambani yang merupakan istri dari Mukesh Ambani, yang di tahun 2021 ini termasuk ke jajaran orang terkaya di dunia.

 

Baca juga: Yuk, Intip Daftar Orang Terkaya di Asia [Update 2021]

 

Seperti itulah daftar HP termahal di dunia. Tidak hanya teknologi yang ditawarkan, ponsel ini mahal karena bahan-bahan yang membentuknya.

Anda jangan berkecil hati tidak bisa memilikinya karena yang penting dari sebuah ponsel adalah bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan Anda. Ponsel-ponsel di zaman sekarang yang harganya standar pun bisa diandalkan.

Namun, apabila suatu saat Anda memiliki kemampuan untuk membeli dan ingin mengincar ponsel-ponsel di atas, itu tidak masalah juga. Yang penting Anda bisa berbahagia. Semoga informasinya bermanfaat, ya. 



Artikel Terkait
image image
Artikel Baru