Gaya Hidup

Canggih! Ini Daftar Mobil Termahal di Dunia [Update 2021]

Pretty Angelia Wuisan-

02 Sep 2021

Canggih! Ini Daftar Mobil Termahal di Dunia [Update 2021]

Mobil mewah menjadi kebanggaan buat orang yang memilikinya. Di dunia ini mobil mewah cukup banyak diproduksi, walaupun hanya kalangan atas yang mampu memiliki. Namun, mobil mewah yang masuk kategori mobil termahal di dunia hanya beberapa. Kebanyakan sulit digapai karena saking mahalnya.

Mobil mahal di bawah ini memiliki kelebihan istimewa yang tidak dimiliki mobil lain. Untuk tahun 2021, inilah daftar mobil paling mahal sedunia. Daftarnya bisa saja berubah ketika ada perusahaan mobil yang membuat mobil mahal versi terbaru. Yuk, disimak list mobil mahal yang ada di dunia.

 

Baca juga: 10+ Hobi Orang Kaya di Dunia, Unik atau Aneh?

 

10. Lamborghini Sian (Rp53 Miliar)

Di peringkat 10, mobil termahal dunia ditempati oleh mobil mewah yang diproduksi oleh Lamborghini ini. Jika didolarkan, harganya mencapai US$3,6 juta. Kabarnya mobil ini menjadi salah satu  mobil tercepat yang dibuat oleh Lamborghini.

Disebut juga dengan mobil hibrid karena menjadi dasar untuk mobil-mobil yang akan diproduksi Lamborghini di masa nanti. Body-nya  dilengkapi mesin V12 6,5 liter. Bisa menghasilkan kekuatan mencapai 819 tenaga kuda.


9. Bugatti Chiron Super Sport 300+ (Rp58 Miliar)

Mobil Bugatti ini yang menempati peringkat 9 untuk mobil termahal dunia. Memiliki kecepatan fantastis hingga 300 km/jam. Selain versi untuk balapan, mobil ini juga memiliki versi mobil yang cocok dibawa di jalan umum yang kecepatannya hanya 277 mil/jam.

Hanya tersedia sekitar 30 mobil di dunia. Cukup wajar apabila mobil ini dibanderol dengan harga mencapai Rp58 miliar.


8. Lamborghini Veneno (Rp67 Miliar)

Lamborghini juga punya mobil mahal yang lain yang harganya nyaris menyentuh Rp68 miliar. Mobil ini dikembangkan dari model Aventador yang sudah diproduksi pada tahun 2014 lalu, tapi tentu saja Veneno memiliki lebih banyak keunggulan yang tidak dimiliki oleh Aventador.

Kecepatannya mencapai hingga 96 km/jam. Mesin yang dimilikinya punya kapasitas 6,5 liter dan konfigurasi V12. Hal itulah yang membuat mobil ini punya kekuatan mencapai 740 tenaga kuda. 


7. Koenigsegg CCXR Trevita (Rp71 Miliar)

Model CCXR ini merupakan salah satu proyek besar yang pernah ditangani oleh Koenigsegg. Cukup wajar apabila mobil ini hanya tersedia 3 unit di seluruh dunia karena modal untuk membuatnya juga besar. Itulah yang membuat harganya dibanderol hingga Rp71 miliar.

Keistimewaan mobil ini adalah teknologi khusus yang dikembangkan oleh Koenigsegg, yaitu Proprietary Diamond Wave. Teknologi keren ini memang bukan kaleng-kaleng karena merupakan penggabungan dari berlian dengan serat karbon yang hasilnya begitu ajaib.

Mobil ini dibangun menggunakan twin turbo berisi mesin 4,8 liter yang terkonfigurasi V8. Sangat wajar jika kekuatannya mencapai 1.004 tenaga kuda.


6. Pagani Huayra Imola (Rp80,4 Miliar)

Nama mobil mahal ini memang unik, seunik harga yang ditawarkannya yang mencapai Rp80,4 miliar. Harganya sangat mahal karena produksinya hanya terbatas lima mobil. Mobil ini dilengkapi oleh mesin 6 liter konfigurasi V12. Tidak mengherankan apabila mobil ini menjadi mobil super tercepat yang pernah dibuat oleh Pagani.


5. Bugatti Divo (Rp86,3 Miliar)

Mobil dari Bugatti ini punya harga yang tidak kalah fantastis, yaitu mencapai Rp86,3 miliar. Mobil super ini termasuk ringan di kelasnya, oleh karena itu Anda akan merasakan kecepatan yang begitu tinggi ketika mengendarainya. Menjadi salah satu mobil termahal yang diproduksi dan dibanggakan Bugatti.

Selain itu, mobil ini hanya tersedia 40 unit saja di seluruh dunia. Kira-kira orang tajir mana saja ya yang membelinya?


4. Mercedes Benz Maybach Exelero (Rp119,106 Miliar)

Mercedes Benz sejak dulu menjadi salah satu mobil mewah dunia. Harga mobilnya di atas rata-rata. Namun, ternyata masih ada jenis Mercedes Benz yang harganya lebih gila lagi hingga masuk daftar mobil termahal. Mobil itu adalah Maybach Exelero, yang harganya nyaris menyentuh Rp120 miliar.

Mobil ini dilengkapi dengan twin turbo yang punya konfigurasi V12. Mobil ini sebenarnya sudah diproduksi dari tahun 2004, tapi sepertinya belum banyak mobil mewah lain yang dapat menggantikan posisinya.

Mobil ini juga menjadi salah satu mobil Mercedes Benz yang tercepat, kecepatannya mampu menembus 350 km/jam.


3. Bugatti Centodieci (Rp133,9 Miliar)

Bugatti memang tidak pernah lelah untuk menciptakan mobil termahal andalannya. Mobil jenis ini saja harganya nyaris mencapai Rp134 miliar. Untuk menambah eksklusivitasnya, mobil ini hanya diproduksi 10 unit di dunia. Anda mungkin juga penasaran ingin melihatnya secara langsung.

Mobil ini diproduksi sangat spesial karena diciptakan untuk merayakan ulang tahun Bugatti yang sudah berumur 110 tahun. Ternyata Bugatti sudah sangat lama eksisnya dan berhasil memposisikan dirinya sebagai salah satu mobil termahal di dunia.


2. Rolls Royce Sweptail (Rp190,5 Miliar)

Mobil ini tidak kalah fantastis karena harganya yang mendekati Rp200 miliar. Sebagian dari Anda juga pasti tidak bisa membayangkan seberapa banyaknya uang itu.

Mobil ini istimewa karena diproduksi menyesuaikan dengan permintaan pembelinya. Jadi, sampai sekarang tidak ada yang tahu mobil jenis ini ada berapa unit di dunia. Mobilnya juga super kuat yang ditandai dengan 1.800 komponen yang tersusun di dalamya.


1. Mobil Termahal, Bugatti La Voiture Noire (Rp278,3 Miliar)

Saat pertama kali melihat mobil ini, Anda pasti sudah bisa menebak bahwa mobil ini bukanlah mobil sembarangan. Harganya yang mendekati 19 juta dolar Amerika Serikat atau Rp280 miliar membuatnya menjadi mobil termahal dunia hingga waktu ini. Posisinya bisa saja tergantikan apabila ada jenis mobil lain yang mampu menyaingi harganya.

Mobil ini terbilang mahal karena dilengkapi oleh kekuatan dengan quad-turbo berisi 8,0 liter. Bisa dikatakan ini adalah mobil terkuat di abad ini.

Mobil yang bisa menurunkannya dari posisi pertama tentu adalah mobil yang lebih canggih dan mobil yang memakan modal produksi termahal di dunia.

Berapa jumlah yang diproduksi, tidak diketahui secara jelas. Yang jelas sosok yang membeli mobil ini tentulah bukan orang sembarangan.

 

Baca juga: Negara Paling Kaya di Dunia [Update 2021] 

 

Itulah mobil termahal di dunia. Anda yang ingin memilikinya tidak masalah untuk bermimpi. Yang perlu Anda ingat, selain mahal di harga, mobil mewah juga mahal di perawatan dan pajaknya. Anda yang ingin punya mobil mewah jangan sampai lupa untuk membayar pajak mobil, ya!


Meraih Keuntungan Menarik dengan Menjadi Pendana di Modal Rakyat

Anda juga bisa meraih keuntungan dengan membantu pemilik usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk meraih modal.

Dengan modal mulai Rp25.000 saja Anda sudah bisa memberikan akses pinjaman modal bisnis untuk UMKM di Indonesia melalui Modal Rakyat. Selain itu, Anda dapat meraih imbal hasil hingga 18% per tahun.

Gunakan kode promo BLOG25 dan mendapatkan saldo gratis Rp25.000 untuk mulai mendanai. Hubungi customer service kami melalui email di cs@modalrakyat.id  untuk mengetahui syaratnya lebih lanjut. Follow Instagram Modal Rakyat di @modalrakyatid untuk mendapatkan update terbaru dari kami.

Artikel Terkait
image image
Artikel Baru